Selamat Ulang Tahun!

16 Pemain U-21 dengan Gaji Terbesar di Liga Premier

"Pemuncak daftar sudah digaji 120 ribu pounds (Rp 2,3 miliar) per minggu. Pedro Neto (peringkat 5) dan Fabio Silva (peringkat 3) total bergaji Rp 2,5 miliar per minggu."

Feature | 25 January 2021, 10:36
16 Pemain U-21 dengan Gaji Terbesar di Liga Premier

Libero.id - Arsenal dilaporkan akan memberi penghargaan kepada Emile Smith-Rowe atas penampilannya yang selama ini mengesankan para Gunners. Sebagai bentuk hormat Emile bakal mendapat perpanjangan kontrak baru sebelum awal musim 2021/22.

Kontrak baru artinya pihak klub percaya bahwa sang pemain bisa diandalkan dan berpotensi besar untuk terus berkembang dan memberi sumbangsih positif bagi klub.

Kabar mengenai perpanjangan kontrak Emile didapati langsung dari laporan terbaru Daily Mail, situs olahraga yang berkantor di mengungkapkan bahwa Emile termasuk pemain yang mengantre untuk menerima kenaikan gaji dalam bentuk kesepakatan 40.000 pounds per minggu.

Dalam beberapa pekan terakhir, playmaker itu tampil mempesona dan telah memainkan peran penting dalam menyuntikkan kreativitas di lini tengah yang sebelum-sebelumnya tampak kurang bersemangat.

Ngomong-ngomong soal gaji, ada satu pertanyaan yang menarik untuk kita bahas : Berapa penghasilan Anda sebelum berusia 21 tahun? Bagi kebanyakan manusia biasa, gaji 10 poundsterling per jam dalam pekerjaan yang hanya membutuhkan keterampilan kasar tentu angka itu boleh dibilang sudah cukup baik.

Tapi beda halnya untuk pesepakbola pendatang baru, sekalipun masih muda, jika seorang pemain dinilai berbakat dan punya potensi menjanjikan, maka gaji mingguan yang didapat pada umumnya
melebihi rata-rata 36.611 ribu pounds per tahun pada 2019, data itu menurut Kantor Statistik Nasional Inggris, di Liga Premier hal itu telah menjadi norma yang wajar.

Untuk menguji pernyataan itu, situs olahraga GIVEMESPORT telah mengumpulkan data gaji dari Spotrac,The Independent, dan The Athletic untuk menentukan daftar gaji paling mahal pemain Liga Premier di bawah usia 21 tahun.

Tarif gaji mereka berkisar dari 27.500 hingga 140.000 pounds per minggu.

Seperti yang mungkin Anda duga, daftar ini didominasi rata-rata dari klub besar yakni Chelsea, Liverpool, Manchester United dan Manchester City

Berdasarkan informasi ini, Emile Smith-Rowe bakal segera menduduki posisi kesembilan tapi itu benar-benar akan terjadi selepas kontrak barunya ditandatangani.

Mari lihat daftar lengkapnya di bawah ini :

16. Rhian Brewster - 27.5 ribu pounds per-minggu
15. Nathan Ferguson - 28.8 ribu pounds per-minggu
14. Phil Foden - 30 ribu pounds per-minggu
13. Jack Clarke - 30.6 ribu pounds per-minggu
12. Mason Greenwood -35 ribu pounds per minggu
11. Rayan Ait-Nouri -36.5 ribu pounds per-minggu

Bek kiri Wolverhampton Wanderers berhasil mengalahkan pemain-pemain muda beken dari klub besar seperti Mason Greenwood dari Manchester United dan Phil Foden dari Manchester City. Pemain asal Perancis yang baru berusia 19 tahun itu mengantongi 36 ribu pounds lebih per minggunya.


10. William Saliba - 40 ribu pounds per minggu
9. Tariq Lamptey - 40 ribu pounds per minggu
8. Ki Jana-Hoever - 40.3 ribu pounds per minggu
7. Billy Gilmour - 43.2 ribu pounds per-minggu
6. Ferran Torres - 46.1 ribu pounds per-minggu

Sepuluh besar dihuni oleh rata-rata klub papan atas, dengan pendapatan 40 ribu pounds lebih per minggunya. Kecuali Tariq Lamptey yang memperkuat Brighton daftar nama lainnya berasal dari Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

5. Pedro Neto - 50 ribu pounds per minggu
4. Brandon Williams - 65 ribu pounds per minggu
3. Fabio Silva - 80 ribu pounds per minggu
2. Gabriel Martinelli - 90 ribu pounds per minggu
1. Callum Hudson-Odoi - 120 ribu pounds per minggu

Perwakilan Chelsea memuncaki daftar penerima gaji termahal di bawah usia 21 tahun, siapa lagi kalau bukan Callum Hudson-Odoi, pemain kelahiran 7 November 2000 itu pada musim ini telah memainkan 15 laga dan menyumbang 4 gol diantaranya.

Di posisi kedua ada bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli. Tapi mungkin Anda bertanya-tanya kemana Bukayo Saka?




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan