Arsenal Relakan Pemain Bernilai Total Rp 3,65 Triliun Pergi Gratisan, Duh!

"Mungkinkah ini yang disebut tidak bisa menjaga aset. Beli mahal-mahal eh dilepas secara gratisan. Siapa saja?"

Feature | 25 January 2021, 11:44
Arsenal Relakan Pemain Bernilai Total Rp 3,65 Triliun Pergi Gratisan, Duh!

Libero.id - Statistik yang menakjubkan telah menunjukkan bahwa pada musim panas ini, Arsenal akan membiarkan para pemain senilai 190 juta pounds (Rp 3,65 triliun) meninggalkan klub secara gratis.

Terungkap pada hari Rabu yang lewat (20/1/2020) bahwa klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini akan memutus kontrak bek asal Yunani yakni Sokratis, yang pada tahun 2018 bergabung dengan bayaran sekitar 17 juta pounds dari Borussia Dortmund. Padahal semestinya kontrak Sokratis masih 6 bulan lagi.

Musim ini Sokratis bernasib sama dengan Ozil, dimana mereka bukan bagian dari rencana Mikel Arteta alias tidak termasuk dalam skuad 25 orang yang terdaftar di Liga Premier.

Charles Watts seorang koresponden Arsenal yang bekerja untuk Goal.com telah mengumpulkan sejumlah pemain lainnya yang sempat dibeli Arsenal dengan harga yang bervariasi, sekarang mereka telah dibiarkan oleh Arsenal pergi begitu saja.

Nama terbesar yang baru-baru ini meninggalkan klub adalah Mesut Ozil, yang pada tahun 2013 lewat didatangkan dari Real Madrid dengan harga sekitar 40 juta pounds, pesepakbola yang berposisi sebagai playmaker tersebut tiba dengan reputasi yang mengesankan banyak pelatih.

Tentu saja, Arsenal beruntung ketika itu. Dan waktu menunjukkan kebenaran. Ozil terlihat sebagai komoditas yang sangat berharga, pada Januari 2018 ia menandatangani kontrak baru dengan kesepakatan gaji senilai 350.000 pounds per minggu.

Tapi sayang, karena beberapa hal, pada akhirnya nasib Ozil tak karu-karuan, laki-laki 32 tahun resmi keluar dari skuad Arteta dan bakal segera bergabung dengan klub Turki Fenerbahce, Ozil telah dijemput pakai pesawat Fenerbache sejak pekan lalu.

Nama terkenal lainnya adalah Alexis Sanchez yang datang pada tahun 2014, dibeli langsung dari Barcelona dengan harga yang lumayan tinggi yakni 31,7 juta pounds.

Sanchez membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik Arsenal selama empat tahun masa tugasnya, meski kemudian ia pergi menuju rival sengit Arsenal yakni Manchester United dalam kesepakatan pertukaran dengan Henrikh Mkhitaryan.

Dan Mkhitaryan akan pindah ke Roma dengan status bebas transfer pada 2020. Nama berikutnya adalah Santi Cazorla, pemain asal Spanyol itu dilanda cedera selama tahun-tahun terakhirnya di London Utara, dan ujung dari cerita Cazorla juga sama yakni dijual dengan status bebas transfer ke Villarreal.

Nama lain berasal dari lini tengah Arsenal, yakni duo Jack Wilshere dan Aaron Ramsey yang masing-masing bergabung dengan West Ham United dan Juventus.

Sementara di lini depan, kita akan melihat Danny Welbeck yang dihargai 16 juta pounds dengan menandatangani kontrak bersama Watford.

Sementara itu dari lini belakang ada nama Shkodran Mustafi yang saat ini masih di klub tetapi diyakini tidak tertarik untuk memperbarui kontraknya.

Pemenang Piala Dunia bersama timnas Jerman itu bergabung dari Valencia pada tahun 2016 dengan bayaran lebih dari 35 juta pounds.

Mustafi yang dikabarkan bakal hengkang bahkan men-tweet pesan dukungan kepada rekan senegaranya yakni Ozil, ia mengatakan : " Saudaraku, Anda telah menjadi pemain paling tidak egois di dalam dan di luar lapangan, saya pernah berbagi ruang ganti dengan Anda.

"Anda akan selalu diingat sebagai #AssistKing . Sayangnya kami sebagai tim belum dapat membantu Anda saat Anda sangat membutuhkan kami. Semua yang terbaik untukmu ." Tutup Mustafi.

Jika digabung-gabung, dari semua pemain yang telah disebutkan di atas jika dinominalkan mereka akan bernilai 190 juta pounds.

Arsenal saat ini duduk di urutan ke-10 di liga dan akan kembali beraksi di gelaran Piala FA melawan Southampton pada hari Sabtu mendatang.

Tapi bagaimanapun juga, Arsenal akan selalu jadi Arsenal

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network