5 Superstar Didikan Dua Klub Red Bull, Sekarang Berharga Ratusan Miliar

Feature | 26 January 2021, 04:28
5 Superstar Didikan Dua Klub Red Bull, Sekarang Berharga Ratusan Miliar

"Jarang ada yang menyadari Sadio Mane pernah merasakan sebagai bintang Red Bull Salzburg. Kemudian dia berkelana ke Southampton sebelum ke Liverpool."

Libero.id - Dominik Szoboszlai mendapatkan perhatian setelah sejumlah penampilan luar biasanya untuk Red Bull Salzburg. Musim lalu ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Bundesliga Austria dan dengan sangat wajar Szoboszlai menarik minat dari klub-klub besar seperti Arsenal dan Bayern Munich.

Pemain asal Hongaria itu malah akan bergabung dengan klub saudara Salzburg bulan depan dalam kesepakatan senilai 25 juta Euro.

Pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan bakal menjadi superstar terbaru yang berkembang di bawah jaringan bakat Red Bull.

Setelah konfirmasi kepindahan Szoboszlai ke Leipzig, kami memutuskan untuk melihat beberapa talenta terbaik yang pernah klub itu miliki, berikut adalah 5 pemain terbaik yang berkembang pesat di Red Bull Salzburg:

1. Sadio Mane

Libero.id

Kredit: twitter.com/redbullsalzburg

Sadio Mane ditandatangani oleh Red Bull Salzburg dari Metz sebagai talenta yang relatif tidak diketahui pada tahun 2012, tapi pemain muda itu tampil mengesankan selama Olimpiade musim panas untuk Senegal sebelum akhirnya ia benar-benar tiba di Austria dengan biaya 3,6 juta pounds.

Pemain yang beroperasi di sisi sayap itu mencetak 45 gol hanya dalam 87 penampilan selama lebih dari dua musim, Mane juga turut memenangkan liga Austria dan piala ganda selama kampanye keduanya sebelum akhirnya memutuskan pindah di padang rumput baru.

Southampton adalah tempat berlabuh baru bagi Mane, ia menghabiskan dua musim yang mengesankan. Bahkan Mane mencetak hat-trick tercepat Liga Premier saat melawan Aston Villa dengan hanya 2 menit dan 56 detik.

Mane agaknya memang ditakdirkan untuk panggung yang lebih besar, ia menjadi rekrutan besar pertama Jurgen Klopp di Liverpool, dengan kesepakatan mencapai 34 juta pounds, Mane telah berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di planet ini.

Kecepatan, etos kerja, telah membantu mengubah The Reds menjadi salah satu tim terdepan di Eropa. Mane sendiri finis sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier selama musim 2018/19.

2. Joshua Kimmich

Libero.id

Kredit: twitter.com/rbleipzig_EN

Kimmich bergabung dengan Leipzig saat klub itu masih berada di divisi tiga Jerman, ia ikut membantu klub untuk promosi ke liga utama. Sebelum berusia 20 tahun, bersama Leipzig, Kimmich mencatatkan lebih dari 50 penampilan.

Ia kemudian pindah ke Stuttgart lalu diboyong dengan biaya 7 juta Euro oleh Bayern Munich. Bersama De Bavaria ia mencoba banyak posisi, mulai dari bek kanan, bek tengah dan lini tengah, yang terakhir mungkin peran terkuatnya.

Kimmich masih berusia 25 tahun dan telah memenangkan lima gelar Bundesliga berturut-turut sejak bergabung dengan Bayern dan merupakan pemain kunci dalam kesuksesan Bayern meraih treble Winner.

3. Erling Haaland

Libero.id

Kredit: twitter.com/redbullsalzburg

Haaland mencetak 28 gol luar biasa hanya dalam 22 penampilan untuk Salzburg. Saat ia pindah ke Dortmund, Haaland menggila dengan hat-trick pada debutnya sebagai pemain pengganti dan mencetak 16 gol mengejutkan dalam 18 penampilan.

Dan kini catatan itu terus berlanjut. Halland juga baru-baru ini memenangkan Golden Boy 2020. Sebuah penghargaan untuk pesepakbola muda terbaik. Usianya baru 21 tahun tapi jalan cerita dan kehebatannya sudah masyhur sampai kemana-mana.

4. Timo Werner

Libero.id

Kredit: twitter.com/rbleipzig_EN

Werner mencatatkan lebih dari 100 penampilan untuk Stuttgart sebelum pindah ke Leipzig, di mana ia dengan cepat menjadi salah satu talenta paling menarik di Bundesliga.

Werner berkembang sebagai ujung tombak yang menjanjikan, ia mencetak 21 gol di semua kompetisi selama debutnya, ia membawa klub tersebut ke posisi runner-up di musim pertama mereka di kasta tertinggi Jerman.

Bersama Leipzig, ia membukukan 95 gol hanya dalam 159 penampilan, dan itu merupakan rekor klub sepanjang masa.

Rekor golnya menarik minat klub Liga Premier, Werner menyelesaikan transfer 47,5 juta pounds ke Stamford Bridge.

Pemain berusia 24 tahun ini telah menikmati awal yang solid untuk kariernya bersama tim London barat itu.Sejauh ini Werner telah mencetak 8 gol di semua kompetisi.

5. Dayot Upamecano

Libero.id

Kredit: bundesliga.com

Satu-satunya pemain dalam daftar ini yang masih di bawah payung asuhan Red Bull adalah Dayot Upamecano. Tapi agaknya dalam waktu dekat ia bakal beralih ke klub besar.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu telah memainkan peran penting dalam kesuksesan Leipzig baru-baru ini, termasuk menjadi bagian dari tim yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2019/20.

Pemain berusia 22 tahun itu mendapatkan caps senior pertamanya bersama timnas Prancis dan telah mencetak gol internasional pertamanya saat melawan Kroasia.

Diboyong hanya dengan harga 10 juta Euro hampir empat tahun lalu, kini nilai pasarnya meningkat pesat. Dan sudah banyak klub besar mengantre.

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen