Kisah Luis Suarez Kerja Keras 5 Menit Biar Dikartu Kuning, Wasit Tidak Tertarik

"Kok bisa seorang pemain ingin mendapatkan kartu kuning dengan segala cara. Ada, Luis Suarez orangnya. Cek video."

Viral | 27 January 2021, 09:16
Kisah Luis Suarez Kerja Keras 5 Menit Biar Dikartu Kuning, Wasit Tidak Tertarik

Libero.id - Selain dikenal hebat dalam membobol gawang, nyatanya Luis Suarez adalah pemain yang penuh kontroversi dan kejenakaan saat di lapangan. Kembali pada Februari 2018, mantan penggawa Liverpool itu hanya menunggu satu kartu kuning lagi agar tidak bisa dimainkan pada laga berikutnya saat Barcelona menghadapi Las Palmas.

Jika dia mendapatkan kartu kuning dan absen lawan Las Palmas, maka dia bisa menjalani laga lawan Atletico Madrid yang saat itu penting bagi Barcelona. Maka, Suarez berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan kartu kuning.

Dalam rangkaian kejadian kocak di menit-menit akhir melawan Girona, Suarez menyerang kaki seorang bek, melompati punggung salah satu pemain Girona dan bahkan berpura-pura menjadi penjaga gawang.

Tetapi wasit Javier Alberola Rojas sama sekali tidak melakukan apa-apa dan mengabaikan usaha keras ayah dengan tiga anak tersebut.

Kekonyolan itu pun membuat warganet di Twitter menyarankan ia untuk mencoba meminta kartu kuning kepada wasit.

Pemain berusia 31 tahun itu bahkan sengaja mengambil waktu sekitar 10/15 detik untuk melakukan lemparan ke dalam. Tapi ia masih tidak mendapatkan kartu kuning itu untuk membuatnya absen dari pertandingan Barca berikutnya melawan Las Palmas, dan penyerang Barcelona itu tidak bisa menahan senyum kepada wasit Alberola Rojas.

Adapun reaksi dari para penggemar terhadap tingkah laku Suarez:

Suarez pernah  mencoba membuat pemain belakang Chili, Gonzalo Jara diusir dari lapangan dalam ajang Copa America gara-gara menekel fans yang masuk lapangan. Sementara di musim ini, karena diam-diam mencoba melihat layar VAR selama pertandingan Liga Champions antara Atletico Madrid vs Lokomotiv Moscow, ia justu mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network