Selamat Ulang Tahun!

Sevilla Bikin Gol Cantik 37 Operan Melibatkan 11 Pemain

"Ini yang pantas dijuluki sebagai gol tim. Melibatkan semua anggota tim. Cek video."

Berita | 28 January 2021, 09:20
Sevilla Bikin Gol Cantik 37 Operan Melibatkan 11 Pemain

Libero.id - Permainan sepak bola tak hanya melihat hasil akhir melalui berapa jumlah gol yang dicetak dalam sebuah pertandingan. Para penggemar justru puas, bahkan terhibur apabila melihat proses terjadinya gol.

Nah, bicara proses gol, Sevilla melakukan itu dengan brilian. Mereka memiliki proses permainan sangat cantik sebelum mencetak gol ke gawang Valencia pada babak 8 besar Copa del Rey.

Pada pertandingan yang digelar di kandang Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB, Sevilla berhasil meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

Tapi, bukan kemenangan besar Los Sevillistas yang hendak dibahas di sini, melainkan proses terjadinya gol kedua Sevilla yang dicetak Luuk de Jong pada menit ke-33.

Sebelum De Jong mencetak gol tersebut, Sevilla memperagakan permainan cantik nan menghibur. Permainan berawal dari operan kiper Sevilla, Yassine Bounou, kepada De Jong.

Pemain asal Belanda berusia 30 tahun ini dapat menjaga penguasaan bola lebih lama berkat kualitasnya. Bersama rekan setimnya, De Jong berhasil melakukan 37 operan yang melibatkan 11 pemain Sevilla sebelum mencetak gol.

Sevilla terus mendominasi jalannya permainan hingga Ivan Rakitic melengkapi pesta kemenangan Los Sevillistas di kandang. “Saya pikir fans kami (Sevilla) sangat menyukai permainan ini,” ungkap Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, dilansir Marca.

Namun, permainan yang memperagakan umpan-umpan pendek hingga berujung gol tak hanya dilakukan tim asal Spanyol. Di Inggris, Arsenal pernah melakukan itu dengan 18 umpan yang melibatkan 10 pemain. Momen itu terjadi saat Arsenal menghadapi Manchester City di semifinal Piala FA musim lalu.

Arsenal keluar sebagai pemenangnya setelah Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol kemenangan di laga tersebut. Salah satu gol striker asal Gabon itu tercipta melalui skenario umpan-umpan pendek para pemain Arsenal sebelum menjebol gawang The Citizens.

Lebih mundur ke belakang, tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, pernah melakukan hal lebih gila. Pemain The Lilywhites pernah melakukan 48 umpan yang melibatkan 11 pemain.

Momen langka itu terjadi saat Tottenham menghadapi Queens Park Rangers dalam lanjutan Liga Premier pada 25 Agustus 2014. Spurs menang 4-0 di laga tersebut.

Dari empat gol itu, gol kedua Spurs yang dicetak Nacer Chadli yang banyak dibicarakan orang. Mereka melakukan umpan-umpan akurat sebelum Chadli mencetak gol spektakuler.




Hasil Pertandingan Sevilla


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan