Starting XI Terbaik 10 Tahun Terakhir Versi Badan Sejarah dan Statistik

"Semua pemilihan ini dihitung sesuai performa statistik yang sangat rinci dan detail. hasilnya 11 pemain terbaik di setiap posisinya."

Feature | 29 January 2021, 00:45
Starting XI Terbaik 10 Tahun Terakhir Versi Badan Sejarah dan Statistik

Libero.id - Sejak bergabung dengan Liverpool pada tahun 2018, Virgil van Dijk membuat lini pertahanan Liverpool dengan cepat berubah dari semula keropos kini begitu rapat alias sulit ditembus.

Mantan pemain Southampton itu membantu Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2019 dan Liga Premier pada 2020.

Sekarang ia diberi nilai 72 juta poundsterling oleh situs statistik Transfermarkt, dan untuk saat ini pemain berusia 29 tahun itu tidak diragukan lagi adalah salah satu bek terbaik di dunia.

Van Dijk mengalami cedera lutut serius pada akhir tahun lalu, tetapi, meskipun absen, kecemerlangannya dalam beberapa tahun terakhir tetap saja diakui oleh Federasi Internasional Sejarah & Statistik Sepak Bola (IFFHS).

IFFHS telah membuat daftar panjang nama pemain yang masuk dalam kategori World Team of the Decade (2011-2020) dan nama Van Dijk masuk di daftar bergengsi itu sebagai bek tengah pilihan.

Pemain asal Belanda ini bergabung dengan beberapa pesepakbola hebat lainnya di posisi mereka masing-masing, ada yang sudah pensiun, ada juga yang akan mendekati pensiun, dan Anda dapat melihat daftarnya di bawah ini :

GK: Manuel Neuer
RB: Phillip Lahm
CB: Sergio Ramos
CB: Virgil van Dijk
LB: Marcelo

Jujur saja, ini mungkin terdengar tidak adil bagi sebagian besar penjaga gawang. Sebutlah seperti De Gea, Ter Stegen, Thibaut Courtois, dan banyak lagi. Tapi mahkota untuk seorang yang berada di antara mistar gawang hanya tersedia satu. Dan itu untuk Manuel Neuer.

Dia tak hanya membuat aman gawang Bayern Munich dan timnas Jerman, lebih dari itu, dedikasi, kehebatan, aksi-aksi penyelamatan, dan kecintaannya pada apa yang ia bela telah mendatangkan banyak gelar. Baik di level domestik atau internasional.

Kalimat yang sama juga berlaku untuk mantan kapten timnas Jerman dan Bayern Munich, alias juga rekan setim Neuer dulu yakni Philip Lahm.

Pada level yang hampir sama, Sergio Ramos dan Marcelo adalah dua nama lain dari lini belakang yang mewakili para bek terbaik di dunia dalam sedekade ini.

Sementara itu masuknya Van Dijk ke dalam tim hanya untuk menunjukkan betapa briliannya dia untuk Liverpool.

CM: Luka Modric
CM: Toni Kroos
CM: Andres Iniesta

Tempat bagi gelandang terbaik untuk daftar ini dimiliki oleh Toni Kroos dan Modric dan Iniesta. Bukan Sergio Busquets, Kevin De Bruyne atau yang sedang naik daun, Bruno Fernandes.

Anda tak perlu bertanya soal kelayakan 3 nama itu, meski diantara mereka sudah ada yang pensiun (Iniesta) atau yang dua lainnya bakal segera gantung sepatu juga, tetapi apa-apa yang mereka lakukan di atas lapangan hijau selama 10 tahun terakhir adalah keajaiban.

RW: Cristiano Ronaldo
LW: Lionel Messi
ST: Robert Lewandowski


Kecemerlangan Lewandowski untuk Bayern dalam beberapa tahun terakhir membuatnya layak masuk dalam daftar ini, alih-alih striker bengal seperti Luis Suarez.

Dan untuk dua nama di atas Lewandowski, penulis rasa kita semua sepakat bahwa tak ada yang bisa mempermasalahkan tempat yang spesial ini bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
 
Mereka sangat brilian untuk waktu yang lama dan mereka terus bersinar meski keduanya ini telah berusia 30-an tahun.

Libero.id

Starting IX terbaik

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network