Khabib Nurmagomedov Ditawari jadi Pesepakbola Profesional, Skillnya Mantap!

"Khabib Nurmagomedov berpeluang menjadi pesepak bola profesional. Dia ternyata juga jago main bola."

Feature | 31 January 2021, 00:35
Khabib Nurmagomedov Ditawari jadi Pesepakbola Profesional, Skillnya Mantap!

Libero.id - Ikon UFC, Khabib Nurmagomedov, dikabarkan akan bergabung dengan tim Divisi III Liga Rusia, FC Kamaz. Kabar itu jelas mengejutkan karena Nurmagomedov lebih dikenal orang sebagai petarung.

Rumor Nurmagomedov beralih dari ring menuju lapangan mencuat setelah pria berusia 32 tahun itu mengunggah pernyataan menggelitik. Petarung yang memutuskan pensiun dari dunia UFC tahun lalu itu berkomentar dirinya bebas transfer saat ini. Status itu membuatnya bebas bergabung dengan tim manapun.

Candaan inilah yang ditengarai sebagai penyebab Nurmagomedov dikaitkan dengan sejumlah klub. Dan, FC Kamaz menanggapi komentar The Eagle melalui penawaran serius. Mereka memberikan kesempatan kepada petarung yang belum terkalahkan di UFC itu untuk mengembangkan kemampuannya lewat kasta ketiga sepak bola Rusia.

Sementara manajemen FC Kamaz menjelaskan sejumlah alasan tentang penawaran tersebut. Salah satunya menanggapi rumor mengapa Nurmagomedov, fans Real Madrid, dapat bergabung dengan klub promosi PFL (Professional Football League).

“Kami menawarkan Anda (Nurmagomedov) melakukan debut sepak bola sebagai bagian dari tim (FC Kamaz),” tegas perwakilan FC Kamaz kepada RT Sport. “PFL adalah sepak bola UFC. Kami memainkan setiap pertandingan hanya untuk menang, karena tim begitu berambisi memasuki FNL.”

FC Kamaz memang berpotensi main di FNL, Divisi II Rusia, musim depan. Tim yang dijuluki Kumpulan para Montir itu masih tertahan di peringkat keempat Grup 4 setelah mengumpulkan 31 poin. Mereka tertinggal empat angka dari pemimpin klasemen sementara, Novosibirsk.

Yang jelas, rumor Nurmagomedov dapat menunjukkan kemampuannya di lapangan hijau menguat setelah dirinya bersedia mengikuti sesi latihan FC Kamaz mulai 12 Februari mendatang. Persiapan itu bakal menjadi batu loncatan Nurmagomedov menjadi pesepak bola profesional.

Keinginan Nurmagomedov banting stir sebagai aktor lapangan juga diakomodasi operator PFL. Mereka menyetujui dan siap memberikan sertifikat validasi kepada petarung kebanggaan Negeri Beruang Merah tersebut.

“Kami telah menyiapkan sertifikat untuk Khabib (Nurmagomedov),” tegas PFL. “Jika semuanya berjalan dengan baik, Anda hanya perlu mengatur tanggal mainnya,” sebut pernyataan tersebut.

FC Kamaz sendiri dianggap tim yang cocok bagi Nurmagomedov. Tim yang berbasis di Kota Naberezhnye Chelny itu memiliki stadion Kamaz berkapasitas 6.504 tempat duduk. Nurmagomedov juga tak perlu merisaukan masalah jarak untuk menyambangi markas Sekumpulan para Montir, karena lokasi tim hanya berjarak sekitar 1.300 mil dari Dagestan.

Manajemen FC Kamaz telah memikirkan masalah ini dan bersedia memberikan akomodasi kepada sahabat dekat Cristiano Ronaldo tersebut. Apakah ini hanya aksi sensasi dari FC Kamaz atau PFL? Ataukah kita benar-benar akan melihat Nurmagomedov melakukan debut dalam beberapa bulan mendatang?

Jika pertanyaan terakhir terbukti benar, kita pastinya tak sabar menanti debut Nurmagomedov di lapangan. Tentunya melihat aksi Nurmagomedov menggiring bola, bukan bergelut dengan pemain lawan layaknya aksi Nurmagomedov di atas ring UFC.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network