13 Gol Bersejarah yang Diabadikan Kamera Amatir Milik Fans, Spektakuler

"Pandemi Covid-19 membuat para fans tak lagi dapat mengabadikan momen penting lewat ponsel mereka. Memori gol ini bikin tersentuh."

Viral | 31 January 2021, 12:54
13 Gol Bersejarah yang Diabadikan Kamera Amatir Milik Fans, Spektakuler

Libero.id - Tahun telah berganti dari cerita penuh duka serta sedih menuju harapan baru di tahun ini. Khusus cerita sepak bola, ternyata pertandingan masih tetap digelar di era pandemi Covid-19.

Para fans masih dapat menyaksikan lima kompetisi top Eropa, meski kesamaan masih terjadi tanpa adanya penonton di stadion. Situasi itu membuat fans hanya duduk manis di rumah sambil mendengarkan suara kerumunan palsu yang berusaha menciptakan suasana gemuruh.

Pertandingan sepak bola tanpa adanya penggemar memang kurang menarik. Dan, itu sudah tercipta dalam kurun 10 bulan terakhir. Salah satu hal yang terlewat ketika pertandingan tidak dipadati oleh penggemar adalah tidak adanya rekaman video untuk mengabadikan gol-gol hebat.

Kondisi itu sangat bertolak belakang ketika kompetisi belum terusik karena pandemi. Semua fans yang hadir ke stadion, khususnya mereka yang memiliki ponsel, sangat leluasa mengabadikan momen penting. Salah satunya gol-gol spektakuler yang dicetak megabintang macam Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Givemesport.com, beberapa cuplikan video hasil mahakarya para fans berhasil diabadikan. Kumpulan video itu bahkan diunggah di akun Youtube SommitSports.

Sebut saja tendangan salto Gareth Bale saat Real Madrid menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Kemudian, tendangan bebas Ronaldo saat membela Portugal menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2018.

Ada lagi gol Salah saat membantu Liverpool menghadapi Chelsea pada 2019. Gol Sergi Roberto saat menghadapi PSG, gol ajaib James Rodriguez bersama Kolombia saat bentrok dengan Uruguay di Piala Dunia 2014.

Para fans juga berhasil mengabadikan gol Divock Origi bersama Liverpool kontra Tottenham di final Liga Champions 2019. Tendangan salto Ronaldo saat masih berseragam Madrid versus Juventus. Gol individu Messi saat berjumpa Athletic Bilbao. Gol Sergio Aguero ke gawang Queens Park Rangers, sekaligus membawa Manchester City meraih trofi Liga Premier 2012.

Gol Origi melalui sepak pojok kontroversial saat The Reds berjumpa Barcelona. Gol injury time Messi saat bertemu Madrid pada 2017. Hingga, gol Toni Kroos saat membantu Jerman menghadapi Swedia di Piala Dunia 2018. Semua video yang diunggah sejak Oktober 2020 itu sudah ditonton hampir dua juta kali.

Berikut daftarnya:

1. Tendangan salto Gareth Bale vs Liverpool di final Liga Champions
2. Tendangan bebas Cristiano Ronaldo vs Spanyol di Piala Dunia 2018
3. Gol Mohamed Salah vs Chelsea pada 2019
4. Gol Sergi Roberto 6-1 saat vs PSG
5. Gol ajaib James Rodriguez vs Uruguay di Piala Dunia 2014
6. Gol Divock Origi vs Tottenham di final Liga Champions 2019
7. Tendangan salto Cristiano Ronaldo vs Juventus
8. Troy Deeney di babak playoff vs Leicester
9. Gol Lionel Messi vs Athletic Bilbao
10. Gol gelar liga Sergio Aguero vs QPR pada tahun 2012
11. Gol 'sepak pojok cepat' Divock Origi vs Barcelona
12. Gol Lionel Messi vs Real Madrid pada 2017
13. Toni Kroos vs Swedia di Piala Dunia 2018

Melihat rekaman video tersebut, kita semua tentu rindu untuk kembali menyaksikan pemandangan di stadion. Semoga saja pandemi bisa segera berakhir dan fans yang berada di bangku penonton kembali leluasa mengabadikan momen tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network