Selamat Ulang Tahun!

Kontraknya Bocor, Messi Membalas dengan Freekick Indah

"Kontrak Messi capai triliunan. Uang yang didapat per hari dahsyat. Kontrak terbesar dalam dunia olahraga. Cek video freekicknya."

Berita | 31 January 2021, 23:36
Kontraknya Bocor, Messi Membalas dengan Freekick Indah

Libero.id - Spanyol geger menyusul bocornya nilai kontrak Lionel Messi dengan Barcelona. Total, Messi menerima 555,237 juta euro (Rp 9,44 triliun) sejak 2017. Lebih rincinya, jumlah total yang akan diterima Lionel Messi pada saat kontrak berakhir pada bulan Juni 2021 adalah 555.237.619 juta euro.

Dia menghasilkan 138 juta euro per musim (Rp 2,34 triliun) di Barcelona sejak 2017.

Libero.id

Kontrak Messi

Kontrak terbarunya disetujui dengan presiden saat itu Josep Maria Bartomeu pada November 2017. Itu artinya pemain Argentina itu menerima jumlah yang sangat besar, mengingat masalah keuangan yang dialami klub.

Ini disebut-sebut sebagai kontrak termahal dalam sejarah olahraga. Itu terdiri dari gaji tetap, hak citra, dan serangkaian bonus.

Dengan menandatangani kesepakatan ini, Messi memastikan dia akan dibayar 138 juta euro per musim antara gaji tetap dan variabelnya. Ada juga dua bonus terpisah, satu dari 115.225.000 euro untuk pembaruan dan satu lagi yang bisa mencapai 77.929.955 sebagai pembayaran kesetiaan.

Dia telah memastikan akan dibayar 92 persen dari jumlah total kontrak, meskipun beberapa hasil mengecewakan klub di Liga Champions baru-baru ini. Messi menghasilkan 380.299 euro per hari

Dengan memecah 138 juta euro per musim, Messi menghasilkan 380.299 euro (Rp 6,4 miliar) per hari, atau 210.297 euro bersih.

Menurut El Mundo, setelah Messi membayar semua jenis pajak atas kontrak ini, jumlah bersih yang akan didapatnya dari kontrak ini adalah sekitar 297 juta euro (Rp 5,04 triliun).

Seluruh dokumen yang ditandatangani Messi terdiri dari 30 halaman, dengan 85 persen uang datang sebagai bagian dari kontrak kerja normal dan 15 persen sebagai pendapatan hak citra.

Bayar Pembocoran dengan Freekick

Messi sendiri menyikapi dengan tenang pembocoran kontrak itu. Dia dan Antoine Griezmann bahkan menjadi bintang saat Barcelona menang atas Athletic Bilbao dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-21 La Liga di Stadion Camp Nou. Kemenangan ini sekaligus pembalasan atas kekalahan Barcelona di final Piala Super Spanyol.

Messi, yang diganjar kartu merah ketika Barcelona dikalahkan Bilbao dalam final Piala Super Spanyol, membuka keunggulan tuan rumah lewat eksekusi tendangan bebas khasnya pada menit ke-20.

Namun, empat menit memasuki babak kedua Bilbao mampu menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri Jordi Alba.

Alba berusaha membuang umpan silang Raul Garcia di area tiang jauh, tetapi ia malah menyontek bola ke dalam gawang Barcelona sendiri.

Pada menit ke-69 Ousmane Dembele tampak kecewa karena wasit Antonio Miguel dan VAR mengabaikan protesnya setelah ia dijatuhkan oleh Iker Muniain di dalam kotak penalti Bilbao.

Kerja keras Barcelona akhirnya membuahkan hasil lima menit berselang saat Griezmann menyambut umpan tarik Oscar Mingueza dengan tembakan keras. Tuan rumah kembali memimpin 2-1. Kedudukan itu bertahan sampai akhir.

Dengan kemenangan ini Barcelona merangsek naik ke posisi kedua menggusur Real Madrid berbekal keunggulan selisih gol kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 40 poin.

Sedangkan Bilbao (24) yang kini sudah delapan pertandingan tandang beruntun tak merasakan kemenangan melorot ke urutan ke-11.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan