Selamat Ulang Tahun!

12 Pemain Manchester United Era Mou yang Dibuang Ole, Terakhir Marcos Rojo

"Tampaknya Ole tidak begitu menyukai laskar-laskar Mourinho. Dia lebih suka membangun tim sendiri."

Feature | 04 February 2021, 03:07
12 Pemain Manchester United Era Mou yang Dibuang Ole, Terakhir Marcos Rojo

Libero.id - Berakhir sudah petualangan Marcos Rojo di Manchester United. Bek Argentina itu bergabung dengan Setan Merah pada Agustus 2014 dari Sporting Lisbon namun tidak bermain untuk klub sejak November 2019 dan kini ia bermain untuk Boca Juniors.

Rojo mencatatkan 122 penampilan untuk United, mencetak dua gol, dan meninggalkan Old Trafford dengan raihan trofi Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa. Ia menjadi pemain ke-12 dari skuad era Jose Mourinho yang dijual atau dipinjamkan oleh Ole Gunnar Solskjaer sejak masuk sebagai manajer di bulan Desember 2018.

Sebuah utas di Reddit menunjukkan foto resmi tim Man Utd dari musim terakhir Mourinho sebagai pelatih dan menampilkan foto pemain yang dilepas Solskjaer menjadi warna abu-abu.

Lalu bagaimana kabar 11 pemain yang telah dilepas oleh pria Norwegia itu sejauh ini ? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari givemesport.com:

11. Marouane Fellaini

Saat ini Fellaini telah mendapatkan banyak uang di China bersama tim barunya Shandong Luneng. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi berita utama di Liga Super China bulan Juli dengan mencetak hat-trick  melalui sundulan dalam kurun waktu tujuh menit bersama Taishan Dui. Sejauh ini gelandang Belgia tersebut telah mencetak 17 gol dalam 46 penampilan.

10. Romelu Lukaku

Tampaknya pelatih Norwegia itu salah melepas Lukaku ke Inter meski memang striker Belgia itu memang ingin meninggalkan Old Trafford. Pemain berusia 27 tahun itu tampil mengesankan di Italia, di mana ia mengantongi 54 gol hanya dalam 77 pertandingan bersama I Nerazzurri.

9. Diogo Dalot

Libero.id

Kredit: instagram.com/diogodalot

Dipinjamkan ke AC Milan pada Oktober hingga akhir musim 2020/21, bek sayap berusia 21 tahun itu telah memainkan 17 pertandingan untuk Rossoneri sejauh ini dan telah mencetak satu gol. Menurut WhoScored, Dalot adalah pemain Milan dengan performa terbaik ke-17 musim ini.

8. Matteo Darmian

Bek sayap Italia itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman bersama Inter - bersama Lukaku, Alexis Sanchez dan Ashley Young - setelah meninggalkan Old Trafford menuju Parma pada September 2019 lalu.

7. Alexis Sanchez

Sanchez bisa dibilang sebagai penandatanganan terburuk United di era Liga Premier, performa Sanchez hanya sedikit meningkat sejak meninggalkan Inggris yang kini di Italia saat ini. Pemain internasional Chile itu telah mencetak enam gol dalam 48 pertandingan untuk Inter dan dinobatkan sebagai pemain dengan performa terbaik ketujuh di Serie A musim ini oleh WhoScored.

6. Andreas Pereira

Libero.id

Kredit: instagram.com/andreaspereira

Secara teknis masih menjadi pemain Man United, meskipun kecil kemungkinan ia akan mengenakan seragam kebanggan Setan Merah setelah musim 2020/21 berakhir. Saat ini Pereira sedang berusaha untuk mengembalikan performa dan kepercayaan dirinya bersama Lazio.

5. Ander Herrera

Sangat jelas para fans bersedih saat Herrera memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2019 lalu ketimbang melanjutkan perjalanannya bersama Setan Merah.

Gelandang Spanyol itu telah memenangkan Ligue 1, Coupe de France, Coupe de la Ligue dan Trophee des Champions selama musim debutnya bersama Les Parisiens. Ia  juga sukses membantu PSG mencapai final Liga Champions bersama Neymar dan Kylian Mbappe musim lalu.

4. Chris Smalling

Setelah masa pinjaman yang sangat baik dengan AS Roma, Smalling ditandatangani secara permanen oleh klub Italia itu pada bulan Oktober. Pemain berusia 31 tahun itu sangat menikmati waktunya di Stadio Olimpico sejauh ini.

3. Antonio Valencia

Libero.id

Kredit: instagram.com/antoniovalencia2525

Mantan kapten United itu kembali ke negara asalnya Ekuador pada 2019 dengan bergabung bersama L.DU Quito. Setelah satu musim di Estadio Rodrigo Paz Delgado, pemain berusia 35 tahun itu pindah ke Meksiko dan bermain untuk Queretaro.

2. Ashley Young

Pemain internasional Inggris itu telah bermain 39 kali untuk Inter selama satu setengah musim terakhir, mencetak empat gol dalam prosesnya. Meski telah berusia 35 tahun, nyatanya servis Young sebagai pemain sayap masih sangat dibutuhkan.

1. Jesse Lingard

Libero.id

Kredit: instagram.com/jesselingard

Lingard menyelesaikan peminjamannya ke West Ham pekan lalu dan Solskjaer berharap ia akan kembali ke United di musim panas dan siap untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama. Lingard mencetak dua gol pada debutnya bersama The Hammers.

Seperti yang bisa dilihat bersama, Solskjaer telah mengubah banyak hal yang mungkin digambarkan oleh beberapa penggemar sebagai 'kapal yang sudah mau tenggelam’ sejak menggantikan Mourinho. Pelatih Norwegia juga telah mendatangkan beberapa talenta top, termasuk Bruno Fernandes serta Edinson Cavani, dan kini semuanya mulai berjalan dengan baik,dimana kemenangan demi kemenangan mulai diraih secara rutin oleh Setan Merah.




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan