Pantas Banyak Pemain Real Madrid Cedera Kalau Latihannya Seperti Ini

"Latihan fisik Real Madrid bocor. Memang berat sekali bagi pemain."

Viral | 05 February 2021, 09:47
Pantas Banyak Pemain Real Madrid Cedera Kalau Latihannya Seperti Ini

Libero.id - Chelsea sepertinya beruntung melepas Eden Hazard ke Real Madrid. Hazard belum lagi menunjukkan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu setelah dihantam beragam cedera.

Pemain asal Belgia itu tercatat sudah 10 kali keluar masuk ruang perawatan tim medis Los Blancos. Cedera paling banyak yang diderita gelandang berusia 30 tahun itu adalah cedera otot, termasuk cedera baru saat Hazard menjalani sesi latihan. Dia mengalami cedera otot kaki kiri.

Hazard sepertinya belum bisa keluar dari badai cedera. Anggapan itu dibenarkan dokter timnas Belgia, Kristof Sas. Dia menyebut Hazard seolah berada di lingkaran setan, di mana Hazard tak bisa keluar dari masalah tersebut.

Situasi itu membuat performa Hazard terganggu. Bahkan, mantan ikon Chelsea itu hanya menjalani 24 penampilan selama 18 bulan bermukim di Kota Madrid. “Cedera (otot) pada tahap ini tidak mengkhawatirkan untuk bermain di Piala Eropa, karena atlet masih bisa menjalani masa istirahat. Tapi, situasi berbeda dialami Eden. Ini (otot) kambuh lagi, situasi kronis yang selalu salah pada akhirnya. Pertama pergelangan kaki, lalu cedera otot. Semuanya sangat tidak menyenangkan,” tegas Sas, dilansir Marca.

“Eden berada dalam lingkaran setan dan tidak mudah untuk keluar dari dalamnya. Ini jelas mengganggu, apalagi terjadi dengan otot. Seorang pesepak bola harus bisa menendang, berbalik, melompat, semuanya dengan kecepatan tinggi. Dan, tentu saja, ini lebih sulit selama rehabilitasi,” tuturnya.

Mendengar cedera Hazard yang digambarkan ‘kronis’ memang sangat mengkhawatirkan. Paling cemas tentu saja Zinedine Zidane yang tak bisa menggunakan pemain itu secara maksimal. Belum lagi pelatih asal Prancis itu mendapati banyak pemainnya terkapar di ruang perawatan, salah satunya James Rodriguez.

Fans setia Madrid kemudian menelusuri kegiatan para pemain kesayangannya tersebut. Mereka ingin mengetahui alasan pemain Los Blancos begitu rentan terkena cedera. Mereka tercengang setelah melihat video lama yang menunjukkan Karim Benzema, Sergio Ramos, hingga Luka Modric melakukan leg press atau latihan yang bertumpu pada kaki untuk mendorong di sebuah gym.

Para fans berasumsi latihan ini yang membuat pemain kesayangan mereka selalu bermasalah dengan otot kakinya, termasuk cedera yang dialami Hazard.

Sementara Zidane enggan memperkeruh masalah. Legenda Los Blancos itu lebih senang mempersiapkan timnya tanpa kehadiran Hazard yang diperkirakan absen hingga enam pekan.

Zidane menginginkan timnya lebih bersemangat lagi setelah digeser Barcelona, hingga tertinggal sepuluh poin dari Atletico Madrid yang makin mantap di posisi puncak La Liga musim ini.

“Masih banyak hal yang bisa kita lakukan selain membicarakan masalah cedera. Itu (cedera) memang membatasi kami, tapi bukan berarti kami lantas menyerah. Kami harus terus berjuang hingga mendapatkan hasil terbaik,” cetus pelatih yang biasa disapa Zizou tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network