10 Fakta Menakjubkan Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui

"Dia ternyata pernah operasi jantung. Sosoknya juga menjadi pelajaran di sebuah universitas."

Biografi | 06 February 2021, 04:38
10 Fakta Menakjubkan Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui

Libero.id - 5 Februari kemarin, bintang Juventus serta kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Kendati umurnya semakin mendekati uzur, mantan pemain Manchester United itu justru masih tampil konsisten bahkan masih bisa menciptakan rekor-rekor baru.

Superstar Juventus telah menjadi pemain paling penting bagi klub dan negaranya saat ini meskipun sekarang berada di sisi terakhir dari usia 30-an. Selama 19 tahun berkarier di lapangan hijau, CR 7 telah memenangkan sejumlah penghargaan luar biasa dengan bermain di empat liga berbeda untuk Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid dan sekarang, Juventus.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu adalah bagian penting dari misi Biancorneri untuk meriah gelar Serie A kesepuluh berturut-turut musim ini. Sebagai pekerja paling keras di tempat latihan, ia secara konsisten tampil luar biasa selama lebih dari satu setengah dekade dan hal itu dibuktikannya dengan tetap menjaga persaingan dengan bintang Barceloan, Lionel Messi hingga saat ini.

Lalu apa saja hal yang menakjubkan dari CR 7 ? berikut 10 fakta menakjubkan tentang Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir dari sportskeeda:

1. Cristiano Ronaldo tidak minum minuman keras, merokok, dan secara teratur mendonorkan darah

Pada saat pesepakbola Eropa umumnya mentato tubuhnya sebagai bentuk kesenian, Ronaldo menjaga tubuhnya tetap bersih dan itu dilandasri pada kegiatan rutinya untuk mendonorkan darah. Selain itu, badan atletis yang terjaga hingga sekarang adalah buah dari kebiasannya yang tidak meminum-minuman keras serta merokok.

2. Sosoknya dipelajari di salah satu universitas

Cristiano Ronaldo mungkin tidak kuliah atau bahkan memiliki gelar S1, namun sosoknya justru dipelajari di salah satu universitas di Kanada, University of British Columbia.

3.Punya museum sendiri

Mungkin terlalu banyak rekor serta piala yang di dapatkan, museum pun menjadi solusi untuk menyimpan semua prestasinya luar biasa tersebutt. Museum itu berada di Madeira, sebuah kepulauan di Portugal.

4. Pernah dioperasi jantung

Jika melihat Ronaldo yang sekarang, pasti kita tak menyangka bahwa kapten timnas Selecao itu pernah dioperasi jantung. Cristiano membutuhkan operasi jantung pada usia 15 karena jantungnya berdebar kencang.

5.Tak terhentikan di Liga Champions

Ia benar-benar tak terhentikan di Liga Champions, bukan hanya sukses memenangkan Piala Berkuping Besar sebanyak 5 kali, satu kali dengan Manchester United dan empat kali bersama Real Madrid, namun catatan individunya juga sangat luar biasa, baik gol hinga assist yang ia berikan.

6. Hobi memecahkan rekor

7.Suka mengambil tantangan

Cristiano Ronaldo selalu mengatakan bahwa ia memang suka menghadapi tantangan. Hal inilah yang menyebabkan pemain jebolan Sporting Lisbon itu pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Setelah memenangkan empat gelar Liga Champions bersama El Real, ia kembali mengambil tantangan baru  bersama Juventus dan inilah hasilnya.

8.Menjadi satu-satunya pemain yang mampu mencetak 11 gol di 11 pertandingan di tiga kompetisi berbeda

Pasangan dari Georgina Rodríguez itu selalu mencetak 11 gol dalam 11 pertandingan di tiga kompetisi berbeda, La Liga, Liga Champions serta Seria A.

9.Pengaruhnya di klub sangat luar biasa

Cristiano Ronaldo tidak hanya meningkatkan kemampuan Juventus di lapangan, namun juga di luar lapangan. Hal yang sama saat ia membela Real Madrid selama 9 tahun.

10.Pemain yang sangat tekun dan pekerja keras

Kerja keras dan ketekunan Cristiano Ronaldo tidak mengenal batas. Ia terus mendorong dirinya sendiri serta melatih kemampuannya hingga batas maksimanya dan seperti yang kita bisa lihat bersama, ia memiliki rekor dan prestasi yang layak untuk diacungi jempol.

Selamat ulang tahun untuk salah satu pemain terhebat yang pernah ada, sempre sucesso Cristiano Ronaldo !!!!

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network