Duh Mahalnya Ongkos Gareth Bale, Semenit di Lapangan Seharga Rp 173 Juta

"Yang lebih mahal lagi: Ongkos per satu gol Bale, per satu assist Bale, per satu peluang, dan per satu umpan."

Feature | 08 February 2021, 23:11
Duh Mahalnya Ongkos Gareth Bale, Semenit di Lapangan Seharga Rp 173 Juta

Libero.id - Pemain sayap asal Wales itu memang resmi kembali ke Spurs musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim setelah dibekukan di Real Madrid. Kendati begitu, Bale menghabiskan sebagian besar waktunya di bangku cadangan dan itu tak ayalnya adalah hal yang sama seperti saat ia bermain untuk Los Blancos.

Pada pertandingan Jumat dini hari pekan lalu, mantan pemain termahal di dunia itu dibiarkan saja duduk terpatung di pinggir lapangan saat Tottenham kalah 0-1 di kandang sendiri dari Chelsea.

Jose Mourinho memilih untuk memainkan Lucas Moura dan Erik Lamela daripada Bale, dengan pemain Wales itu meringis setelah diberi tahu tentang keputusan tersebut.

Kini dengan keadaan seperiti ini , bisa dikatakan The Lilywhites sangat merugi karena tidak memainkan Bale, hal yang sebelumnya juga dialami oleh manajemen Real Madrid.

Mantan bintang Southampton itu mendapatkan 650.000 Poundsterling di Bernabeu, dengan Tottenham setuju untuk membayar setengah dari gaji itu pada musim ini. Kendati hanya membayar 'setengah harga' - 325.000 Poundsterling, angka tersebut masih tergolong sangat mahal plus mereka juga tak mendapatkan service Bale.

Faktanya, pemain yang identik dengan nomer punggung 11 itu telah menghabiskan 6,5 juta Poundsterling (Rp 125 miliar) dana yang dimiliki Tottenham. Setelah hanya mencetak empat gol di semua kompetisi musim ini, gol Bale masing-masing bernilai 1,3 juta Poundsterling (Rp 25 miliar). Bale maendapatkan 650.000 Poundsterling (Rp 12,5 miliar) hanya untuk per peluang yang dibuatnya dan 28.000 Poundsterling untuk per umpannya (Rp 538 juta).

Padahal baru bermain 785 menit, Tottenham sudah harus mengeluarkan 9.000 Poundsterling per menit dari aksi Bale.

Ketika The Special One ditanya oleh wartawan kenapa Bale tidak diturunkan saat kalah dari Chelsea, pelatih asal Portugal itu hanya menajwab : "Pertanyaan bagus, tetapi Anda tidak pantas mendapatkan jawaban."

Tottenham bisa mengambil napas setelah menang lawan West Brom pada hari Minggu. Pertandingan tersebut harus bisa menjadi momentum kebangkitan untuk Son dan kawan-kawan, mengingat mereka semakin jauh dari zona 4 besar.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network