7 Pemain Bola yang Memiliki Rumah Paling Mewah dan Mahal di Dunia

"Rumah termahal senilai Rp 750 miliar. Bukan punya Cristiano Ronaldo bukan pula punya Neymar dan Messi."

Feature | 09 February 2021, 01:20
7 Pemain Bola yang Memiliki Rumah Paling Mewah dan Mahal di Dunia

Libero.id - Nama top seperti David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi jelas memiliki gaji dan pemasukan besar dari olahraga si kulit bundar. Pendapatan itu membuat mereka memiliki kemudahan melakukan apapun, termasuk menggunakan uang mereka untuk mendirikan rumah mewah.

Tapi, pesepak bola mana yang memiliki rumah mewah dengan properti termahal di dunia. Apakah Beckham, Ronaldo, Messi, atau ada pemain lain? Berikut tujuh pemain dengan rumah termewah dengan properti termahal di dunia seperti yang dilansir dari The Sun:

7. John Terry (5 juta pounds)
Pada 2014, mantan kapten Chelsea itu menjual buku catatannya di Surrey. Dia menjualnya kepada bangsawan Oman dengan harga luar biasa, yakni 16 juta pounds atau menghasilkan keuntungan bersih sebesar 10 juta pounds.
Terry kemudian menggunakan pemasukannya tersebut dengan membeli rumah bekas Colin Montgomerie, pegolf terkenal asal Skotlandia, di mana Terry sempat menyewa rumah tersebut.

Rumah tersebut dilengkapi dengan tujuh kamar tidur, enam kamar mandi, empat ruang resepsi, dan paviliun dua kamar tidur. Terry juga membuat lapangan astro-turf sintesis dengan biaya sebesar 5 juta pounds.

6. Nicky Butt (5,5 juta pounds)
Mantan bintang Setan Merah itu memang tinggal di wilayah yang terkenal dengan kemewahannya, yakni Greater Manchester. Butt tinggal di sebuah rumah dengan kolam renang dan ruang bioskop. Namun, pria Inggris berusia 46 tahun itu baru saja menjual rumah dengan enam kamar tidur itu dengan harga 5,5 juta pounds dan bisa dipastikan sang pembeli akan dimanjakan dengan kolam renang serta ruang bioskop yang telah disediakan.

5. Lionel Messi (6 juta pounds)

Libero.id

Kredit: instagram.com/antoroccuzzo88

Menawarkan pemandangan laut yang sangat indah di Barcelona, kediaman mewah Messi ditaksir bernilai hampir menyentuh angka 6 juta pounds.

Terletak di pinggiran eksklusif Castelldefels, ini adalah tempat yang sempurna bagi pemenang Ballon d'Or enam kali untuk tinggal. Hanya 12 mil dari Camp Nou, rumah Messi memiliki lapangan sepak bola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan, dan taman bermain untuk ketiga anaknya.

Selain itu, Luis Suarez dulu juga tinggal di dekatnya. Sementara Philippe Coutinho baru-baru ini saja tinggal dekat dengan sang megabintang asal Argentina tersebut.

4. Cristiano Ronaldo (8 juta pounds)

Libero.id

Kredit: instagram.com

Saat kapten timnas Portugal itu bergabung dengan Juventus pada 2018, tentu saja CR7 membutuhkan sebuah kediaman baru. Pencariannya berhenti saat Ronaldo tertarik kepada dua villa berdampingan. Kediaman itu memiliki jalan pribadi yang dijaga oleh keamanan yang mengarah ke gerbang masuk.

Villa itu sendiri memiliki pintu masuk terpisah, dan dikelilingi oleh taman dan tumbuhan yang rimbun. Ronaldo diyakini telah jatuh cinta dengan rumah tersebut karena sangat mirip dengan rumah lamanya di Madrid.

Kediaman tersebut dilengkapi dengan gym mutakhir serta kolam renang, dua hal yang tidak mungkin Ronaldo lewatkan saat berada di rumah. Begitu pula dengan pasangannya, Georgina Rodriguez, yang sering menggunakan gym.

Media kenamaan asal Italia, La Gazzetta dello Sport sampai menulis pernyataan seperti ini. “Seolah-olah Turin berada di bawah kaki CR7, penghargaan kota untuk juara yang telah lama ditunggu dan yang baru tiba.”

3. Kaka (9 juta pounds)

Libero.id

Kredit: instagram.com

Pria Brasil itu mungkin sudah pensiun, tapi tempat tinggalnya di Kota Madrid masih menjadi salah satu yang termewah dan termahal hingga saat ini.

Kaka membeli kediaman tersebut di area eksklusif Kota La Finca seharga 6,4 juta poundsterling dan dekat dengan kediaman CR7. Sejak pindah ke MLS, Kaka sempat menyewakan rumah tersebut ke Gareth Bale dengan harga 16.000 pounds per bulan.

Rumah tersebut di desain oleh Joaquin Torres, designer terkenal asal Spanyol. Rumah tersebut memiliki luas 16.000 persegi dan memiliki dua lantai. Fasilitas yang tak bisa dilewatkan adalah kolam renang indoor pribadi dan gym.

2. Wayne Rooney (20 juta pounds)
Rumah Rooney bernilai 20 juta pounds. Rumahnya dijuluki Mansion Morrisons, karena begitu besar hingga terlihat seperti superstore.

Tumpukan Cheshire yang megah menawarkan garasi dengan koleksi mobil, bioskop, kolam renang, bahkan ada dua danau buatan untuk kegiatan memancing.

Pelatih Derby County itu belakangan ini membangun lapangan buatan ukuran penuh di taman belakangnya - lengkap dengan area tempat duduk. Rumah Ini juga memiliki kolam renang dalam ruangan besar yang dikelilingi oleh paviliun kaca, bak mandi air panas, kolam renang kecil, ruang uap, dan ruang ganti hanya untuk Rooney bersama keluarganya.

1. David Beckham (39,5 juta pounds)

Libero.id

Kredit: instagram.com/davidbeckham

Menurut laporan media Inggris, rumah Beckham bisa mencapai harga sekitar 39 juta pounds. Jadi, tidak mengherankan jika mantan bintang Manchester United itu menduduki puncak daftar pesepak bola dengan tempat tinggal mewah dan mahal di London.

Dibeli dengan harga 31,5 juta pounds pada 2013, suami dari Victoria Caroline Beckham itu juga melakukan renovasi seharga 8 juta pounds selama tiga tahun. Rumah tersebut memiliki delapan kamar tidur, dua ruang ganti, landasan pacu gaya catwalk yang cocok untuk setiap fashionista, ruang bermain, gym, spa dan ruang salon. Pria Inggris itu juga bertetangga baik dengan Robbie Williams, Simon Cowell, dan Elton John.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network