Thierry Henry Ungkap Gol Terbaik Messi yang Banyak Dilupakan Orang

"Bola diagonal, dia [Messi] mengontrolnya di dadanya, berlari dengan kecepatan penuh. Pemain pertama berhasil dilewati, pemain kedua tepat di belakang."

Feature | 09 February 2021, 09:44
Thierry Henry Ungkap Gol Terbaik Messi yang Banyak Dilupakan Orang

Libero.id - 651. Itulah jumlah gol yang telah dicetak Lionel Messi selama kariernya yang luar biasa di Barcelona setelah gol terakhirnya melawan Real Betis. Sebuah pencapaian yang sangat fenomenal.

Cristiano Ronaldo mungkin mengklaim sebagai pencetak gol terhebat dalam sejarah sepak bola, tetapi  Messi juga tak kalah hebat.

Dan penting untuk diingat, Messi melakukan itu hanya dengan satu klub, sebuah tugas yang hampir mustahil dilakukan oleh pemain manapun.

Di antara beratus-ratus gol, pemenang Ballon d'Or enam kali telah mencetak beberapa gol luar biasa untuk klub yang bermarkas di Camp Nou.

Pria setinggi 168 cm itu terbiasa meliuk-liuk, melewati satu, dua, tiga, bahkan sampai tujuh pemain. Dan hampir semua jenis gol rasa-rasanya telah dilakukan Messi. Mulai dari solorun, heading, sampai dengan free kick.

Tapi tentu tidak semua diingat oleh publik sepak bola. Namun, menurut mantan rekan setimnya Thierry Henry, gol terbaik yang pernah diceploskan Messi terjadi saat melawan Malaga - gol yang digambarkan oleh surat kabar Marca sebagai momen jenius Messi yang terlupakan.

Tapi seorang Henry mengingat detik demi detik dari gol yang dicetak di Stadion Camp Nou pada pekan ke-28 La Liga Minggu, 22/3/2009. Saat itu Barcelona begitu digdaya, sampai-sampai menang 6 gol tanpa balas.

Henry menceritakan kekagumannya pada gol Messi dalam film dokumenter tentang Barcelona yang berjaya di bawah tangan dingin Pep Guardiola, film itu rilis pada tahun 2018, film yang dimaksud adalah 'Take The Ball, Pass The Ball'.

Henry mengenang gol luar biasa Messi yang dia yakini sebagai yang terbaik yang pernah dicetak oleh La Pulga .

“Gol terbaik yang saya lihat, adalah ketika Messi mencetak gol saat melawan Malaga di Camp Nou, momen itu benar-benar menjungkirbalikkan logika,” kata Henry yang juga berada di lapangan pada saat itu.

Henry tampak antusias menjelaskan kembali apa-apa yang dia saksikan 11 tahun yang lalu,

“Bola diagonal, dia [Messi] mengontrolnya di dadanya, berlari dengan kecepatan penuh. Pemain pertama berhasil dilewati, pemain kedua tepat di belakang. Dia mengambil langkah menipu lagi, dan pemain itu dengan mudah menjebloskan bola," ujar Henry.

Kedengarannya luar biasa bukan tapi seperti apa bentuknya? Maka, nikmatilah semua kehebatan Messi itu di bawah ini:

Kedengarannya luar biasa bukan tapi seperti apa bentuknya? Maka, nikmatilah semua kehebatan Messi itu di bawah ini:

Inilah pengakuan Henry itu:

Ya, begitulah Messi, segala sesuatunya jadi lebih mudah jika bola di antara celah-celah kakinya. Messi merupakan eksekutor gol yang tenang, tidak meledak-ledak tapi penuh dengan kepastian. Meski bertubuh kecil, ‘alien’ ini sama sekali tak bisa dianggap remeh.

Anda mungkin punya versi tersendiri, dan memilih gol lompatan Messi saat Barcelona melawan Manchester United di partai final liga Champions 2009 sebagai gol terbaiknya.

Atau solorun pada saat melawan Getafe yang mirip dengan gerakan Maradona saat menggulingkan Inggris di Piala Dunia 1986.

Tapi seorang Henry telah menetapkan pilihan yang tak bisa diganggu gugat. Gol Messi saat melawan Malaga pada 2009 yang silam, adalah gol tak tertandingi dari ratusan gol yang pernah dicetak oleh Messi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network