Penyebab Real Madrid Hanya Sisakan 12 Pemain Inti, Akibat Strategi Zidane?

"Tidak cuma cedera. Strategi pelatih juga disebut jadi penyebab pemain Madrid yang siap main makin menipis."

Analisis | 09 February 2021, 11:49
Penyebab Real Madrid Hanya Sisakan 12 Pemain Inti, Akibat Strategi Zidane?

Libero.id - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dibuat pusing dengan banyaknya pemain Los Blancos mengalami cedera. Situasi itu membuat Zidane terpaksa memanggil pemain muda.

Zidane terpaksa melakukan itu karena tim asuhannya hanya menyisakan 12 pemain inti. Kondisi itu jelas mengkhawatirkan jelang Los Blancos menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Rabu (10/2/2021) dinihari WIB.

Madrid memang mengalami pukulan telak setelah Eder Militao dan Alvaro Odriozola masuk ruang perawatan. Mereka mengalami cedera setelah membantu tim Ibu Kota Spanyol menang 2-1 atas Huesca pada ajang La Liga akhir pekan lalu.

Kehilangan keduanya akibat cedera menambah panjang daftar pesakitan di ruang perawatan Madrid. Mereka mengikuti jejak pemain Madrid lain yang lebih dulu terkapar karena cedera, seperti Federico Valverde, Isco, Eden Hazard, Marcelo, hingga sang kapten Sergio Ramos.

Ramos mengalami masalah ketidaknyamanan di bagian otot, tapi kapten La Furia Roja itu dipastikan absen kontra Getafe karena masalah lutut. Absennya Ramos tentu saja membuat pertahanan Los Blancos sedikit timpang.

Ternyata bukan hanya mereka yang terus berjuang untuk pulih, Rodrygo Goes juga diperkirakan tidak akan kembali membela Madrid dalam waktu kurang dari tiga pekan. Belum lagi Thibaut Courtois, Andriy Lunin, Raphael Varane, dan Vinicius Junior. Mereka semua mengalami masalah cedera musim ini.

Media asal Spanyol, Marca, menyebut para pemain Madrid setidaknya mengalami sekali cedera sepanjang musim ini. Mereka mencatat fakta itu dialami 20 pemain Madrid. Sementara manajemen Madrid menjelaskan ada sedikitnya 38 kasus cedera yang menghantam pemain. Jumlah cedera itu sangat memprihatinkan dialami klub sebesar Madrid.

Pertanyaannya sekarang, mengapa begitu banyak pemain Madrid bertumbangan? Marca membeberkan fakta itu akibat konsekuensi Los Blancos mengikuti komplikasi musim yang dipenuhi jadwal padat karena wabah Covid-19.

Ada pula anggapan cedera itu muncul karena strategi yang kurang tepat dari pelatih, seperti memaksakan pemain melakukan serangan balik cepat. Strategi ini tentu saja menguras stamina pemain Los Blancos.

Sementara akun Instagram, realmadridcf_4ever, sempat memposting mengenai alasan kenapa banyak pemain Madrid mengalami cedera. Dalam postingan itu menunjukkan pola latihan, khususnya di gym, yang membuat satu persatu pemain Los Blancos bertumbangan.

Namun, Zidane tak mengeluh menghadapi kekurangan tersebut, apalagi mendengar timnya hanya menyisakan 12 pemain yang bugar jelang bentrok dengan Getafe. Pelatih asal Prancis itu terus berupaya keras memaksimalkan timnya menggapai kemenangan.

“Kami sudah mengatasi masalah ini. Kami tak punya pilihan selain memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk berkarya. Mereka akan menjadi tumpuan kami sambil menunggu pulihnya pemain lain,” tegas pelatih yang akrab disapa Zizou tersebut.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network