25 Kiper dengan Kesalahan Terbanyak di Liga Premier, Alisson Nomor 5

"Alisson Becker dianggap sebagai kiper paling blunder layaknya Loris Karius."

Feature | 10 February 2021, 03:03
25 Kiper dengan Kesalahan Terbanyak di Liga Premier, Alisson Nomor 5

Libero.id - Alisson Becker menampilkan performa mengejutkan. Kiper Liverpool asal Brasil itu tampil tidak seperti biasanya saat timnya dikalahkan Manchester City, 1-4, akhir pekan lalu.

Berselang 10 menit setelah Mohamed Salah menyamakan kedudukan dari titik penalti, Alisson melepaskan bola dengan sia-sia hingga tercipta gol kedua Ilkay Guendogan.

Parahnya lagi, sang kiper kembali melakukannya tiga menit kemudian. Kejadian ini membuat Alisson menjadi bahan perbincangan. Dia dianggap telah melakukan hal fatal layaknya Loris Karius bersama The Reds di final Liga Champions.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, kemudian membela Alisson atas kinerja buruknya tersebut. “Anda tidak bisa menyembunyikannya,” kata Klopp kepada Sky Sport. “Ini dua (kejadian) di mana kami tidak memberinya banyak pilihan, terutama kesalahan pertama. Sementara kesalahan kedua, saya pikir dia hanya salah memukul bola.”

“Saya tidak tahu karena bukan penjelasan nyata untuk itu, tapi mungkin dia memiliki kaki yang dingin atau semacamnya. Kedengarannya lucu walau mungkin saja hal itu benar. Dia masih memiliki kesempatan mencobanya,” tutur Klopp. “Ali telah menyelamatkan hidup kami berkali-kali, tidak diragukan lagi. Malam ini dia membuat dua kesalahan dan begitulah adanya.”

Pernyataan Klopp ada benarnya, karena Alisson masih tercatat sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Bahkan, keberadaannya menjauhkan Ederson dari tim utama tim nasional Brasil. Namun, statistik mencengangkan muncul sehubungan dengan kesalahan pemain berusia 28 tahun itu akhir pekan lalu.

Alisson membuat lebih banyak kesalahan yang berujung gol belakangan ini. Kejadian itu membuat Liverpool lebih sering kalah, bahkan jauh lebih buruk daripada Chelsea yang tidak cocok bersama Kepa Arrizabalaga sejak tiba di Inggris pada 2018. Kejadian itu membuat netizen berpikir tentang peringkat kiper yang berkarier di Liga Premier, seperti yang disebutkan Gary Neville saat mengkritik David de Gea.

Berikut Statistik Kiper yang Sering Blunder

Kasper Schmeichel - 1
Simon Moore - 1
David Martin - 1
Wayne Hennessey - 1
Alphonse Areola - 1
Fabri - 1
Illan Meslier - 1
Edouard Mendy - 1
Tom Heaton - 1
Dean Henderson - 2
Adrian - 3
Aaron Ramsdale - 3
Vicente Guaita - 3
Kepa Arrizabalaga - 3
Rui Patricio - 3
Hugo Lloris - 4
Ederson - 4
Nick Pope - 4
Alex McCarthy - 4
Lukasz Fabianski - 4
Alisson - 5
Bernd Leno - 7
David de Gea - 8
Martin Dubravka - 8
Jordan Pickford - 10

Pada zamannya, De Gea sempat melakukan penyelamatan kelas dunia. Sayang, kekaguman penggemar Manchester United hilang setelah kiper asal Spanyol itu sering membuat kesalahan.

Hal sama juga dialami Bernd Leno di bawah mistar gawang Arsenal. Kiper asal Jerman ini telah beberapa kali menjadi penyelamat Arsenal dalam banyak kesempatan, meski dia juga melakukan tujuh kesalahan yang sangat krusial hingga berujung kekalahan The Gunners.

Yang terpenting adalah Alisson tidak akan membiarkan penampilan buruknya melawan Man City memengaruhi kepercayaan dirinya. Alisson akan berusaha keras kembali menemukan pola permainan terbaiknya bersama The Reds.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network