10 Pesepakbola Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak, Ada Legenda Maladewa

"Luis Suarez ternyata menembus lima besar. Ibrahimovic cuma di peringkat keempat."

Feature | 11 February 2021, 03:30
10 Pesepakbola Aktif dengan Jumlah Gol Terbanyak, Ada Legenda Maladewa

Libero.id - Keputusan Ibra untuk kembali merumput di Eropa setelah dua tahun di Major League Soccer bersama LA Galaxy tampaknya bakal menjadi risiko besar. Tapi Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa usia hanyalah angka dan itu artinya AC Milan tak salah memilih pemain.
 
Buktinya dalam enam bulan pertamanya kembali di San Siro, Ibra mencetak 10 gol dalam 18 pertandingan, capaian itu benar-benar menandai masa comeback nya Ibra.

Menjelang ulang tahunnya yang ke-40 Ibra masih tetap produktif. Musim ini saja, ia telah melesatkan 14 gol hanya dalam 11 penampilan Serie A. Gol terakhirnya dicetak saat Ac Milan menang 4-0 atas Crotone. Itu juga sekaligus menandai gol ke 500 Ibra selama kariernya yang panjang.

Mantan pemain Ajax dan Barcelona itu bergabung sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah. Faktanya, Ibrahimovic adalah satu dari hanya empat pemain yang berhasil menorehkan 500 gol lebih dan masih aktif bermain di usia senja

Dalam hal itu talkSPORT telah melakukan pencarian beberapa data untuk memastikan beberapa nama lainnya yang harus dilampaui Ibra dari segi jumlah gol.

Untuk itu, di bawah ini Anda akan melihat 10 pesepakbola teratas dengan torehan gol terbanyak, tak cuma itu, penting untuk digarisbawahi daftar ini khusus untuk pesepakbola yang masih aktif bermain di klubnya masing-masing.


10. Klaas-Jan Huntelaar: 408 gol dalam 733 pertandingan
9. Edinson Cavani: 411 gol dalam 726 pertandingan
8. Sergio Aguero: 421 gol dalam 766 pertandingan
7. Sebastian Abreu: 432 gol dalam 850 pertandingan
6. Ali Ashfaq: 464 gol dalam 544 pertandingan

Posisi 10 sampai 8 sudah tidak lagi asing bagi publik sepak bola luas. Tapi bagaimana dengan sisanya? Kita bisa berasumsi belum banyak yang mengetahui seorang Abreu dan dan Ali Ashfaq.

Padahal dua nama itu, merupakan fenomena tersendiri dalam sepak bola. Misalnya Abreu. Ia, adalah pemegang rekor dunia dengan jumlah klub terbanyak yakni 30, dan Abreu masih kuat bermain di usia 44 tahun.

Sementara itu Ali Ashfaq merupakan striker asal Maladewa yang memiliki status legendaris di kawasan Asia Selatan.

Ia dinobatkan sebagai 'Pencetak Gol Terbaik Dunia ke-2' oleh IFFHS pada tahun 2013, pemain berusia 35 tahun itu saat ini bermain untuk Club Green Streets.

5. Luis Suarez: 495 gol dalam 783 pertandingan
4. Zlatan Ibrahimovic: 503 gol dalam 941 pertandingan
3. Robert Lewandowski: 526 gol dalam 798 pertandingan
2. Lionel Messi: 720 gol dalam 894 pertandingan
1. Cristiano Ronaldo: 761 gol dalam 1.041 pertandingan

Dan ini dia deretan 5 nama terbaik. Tak lagi diragukan peran mereka sebagai juru gedor sangat membantu klub masing-masing dalam mencapai prestasinya. Hanya Messi yang mempersembahkan semua gol internasionalnya untuk satu klub; Barcelona. Nama lain beraksi untuk banyak klub dan mereka hampir tak pernah mengecewakan untuk diserahi tanggung jawab mencetak gol.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network