Saat Pemain Porto dan Braga Dorong Ambulans Mogok di Lapangan

"Kejadian menggelikan pada laga penting semifinal Piala Portugal. Cek video."

Viral | 12 February 2021, 00:20
Saat Pemain Porto dan Braga Dorong Ambulans Mogok di Lapangan

Libero.id - Kejadian menggelikan terjadi pada leg pertama semifinal Taca de Portugal, Kamis (11/2/2021) dinihari WIB. Pemain FC Porto dan Braga harus bekerja sama mendorong mobil ambulans yang mogok di tengah lapangan.

Mereka terpaksa melakukan itu setelah ambulans yang tiba mengangkut bek Braga, David Carmo, mengalami masalah mesin saat hendak meninggalkan lapangan. Situasi itu membuat pemain Braga dan Porto bekerja sama mendorong mobil tersebut.

Cerita ambulans mogok berawal saat Carmo mengalami masalah di bagian pergelangan kakinya. Bek tengah asal Portugal itu mengalami cedera setelah menghalau akselerasi winger Porto, Luis Diaz.

Meski awalnya terlihat seperti tabrakan biasa, tapi benturan dengan Diaz membuat pergelangan kaki bek berusia 21 tahun itu butuh perawatan serius. Benturan itu membuat Carmo, pemain yang diplot sebagai penerus Virgil van Dijk, terlempar kemudian memberi isyarat meminta bantuan tim medis.

Isyarat dari Carmo ini yang membuat mobil ambulans masuk lapangan. Dia kemudian ditandu masuk mobil, tapi apes karena mobil tak juga bergerak meski Carmo sudah ada di dalamnya.

Melihat situasi tak menyenangkan ini, beberapa pemain Braga dan Porto melakukan inisiatif. Mereka bekerja sama mendorong mobil itu hingga keluar lapangan.

Sementara Diaz, pemain yang dianggap bersalah atas cedera Carmo, mendapat kartu merah. Diaz layak mendapatkan hukuman itu setelah wasit melihat tayangan ulang lewat VAR. “Video itu memperlihatkan aksi tak terpuji dari Luis (Diaz),” kata wasit Luis Godinho, dikutip The Sun.

Godinho juga memberikan perpanjangan waktu hingga 12 menit. Keputusan itu masuk akal karena banyak waktu terbuang akibat insiden mogoknya mobil ambulans.

Situasi ini akhirnya dimaksimalkan para pemain Braga. Unggul satu pemain, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Braga diciptakan Fransergio pada menit ke-102.

Permainan Porto makin buruk setelah itu, apalagi mereka kembali kehilangan pemain setelah Mateus Uribe diusir keluar lapangan di akhir laga. Hasil ini membuat pertemuan kedua di kandang Porto diyakini berlangsung panas. Mereka akan bertarung pada leg kedua semifinal, 3 Maret 2021.

Sementara Neymar da Silva Santos Junior juga mengalami masalah saat Paris Saint-Germain menang atas Caen di Coupe de France. Pemain asal Brasil itu tampaknya mengalami cedera pada pangkal paha kirinya.

Situasi itu tentu saja merugikan bagi Les Parisiens. Tim Ibu Kota Prancis itu dipastikan tak akan diperkuat Neymar ketika mereka bertemu dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions pekan depan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network