Kisah Jose Mourinho Pindah Jadwal Latihan Inter Agar Maicon Pulih Dari Mabuk

"Saat itu ada satu pemain yang bandel tiap-tiap hari Senin di sesi latihan selalu datang dalam kondisi mabuk."

Feature | 12 February 2021, 02:30
Kisah Jose Mourinho Pindah Jadwal Latihan Inter Agar Maicon Pulih Dari Mabuk

Libero.id - Setiap klub punya aturan kompleks. Aturan-aturan itu menyangkut banyak hal, jadwal latihan rutin hanya bagian kecil dari itu semua. Pada bagian itu kita akan berbicara.

Salah satu pelatih yang terkenal cukup ketat menerapkan disiplin adalah Jose Mourinho, tak bisa dipungkiri, etos kerja dan keberhasilan Jose Mourinho dibangun dari sana. Pria asal Portugal itu telah malang melintang melatih tim-tim besar.

Satu di antaranya, The Spesial One pernah berjaya bersama Inter Milan. Di Giuseppe Meazza, Mou mempersembahkan hampir segalanya. Mulai dari 2 trofi Liga Italia, 1 Coppa Italia, 1 Supercoppa, musim terbaiknya adalah 2009-2019, dimana Mou berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan dua trofi domestik : treble winner

Di antara kesusksesan itu, ada satu cerita menarik yang menyelip. Mou sempat membuat keputusan besar dalam kaitannya dengan sikap salah satu pemain.

Ceritanya begini, saat itu ada satu pemain yang bandel tiap-tiap hari Senin di sesi latihan selalu datang dalam kondisi mabuk. Dia adalah Douglas Maicon.

"Di Inter, Mourinho memiliki pemain yang sering mabuk pada hari Senin: Maicon," kata penyerang Rumania Ianis Zicu, yang bermain di Inter antara 2004 dan 2010.

"Situasi ini bisa terjadi dalam tim, dan tim itu harus membuat keputusan,” tambah Zicu.

Bek kanan asal Brazil itu punya kebiasaan yang tak sehat. Dengan keramahan khas seorang pelatih, Mou lekas mencari solusi atas permasalahan itu. Ia mengumpulkan skuad Inter Milan dan menggelar diskusi.

Sampai pada akhirnya, Mou memutuskan untuk memindah jadwal latihan. Hanya demi untuk Maicon tak datang sempoyongan saat sesi latihan.

"Mourinho pernah memanggil para pemain bersama dan bertanya kepada mereka, 'Bagaimana kami bisa memperbaiki Maicon," katanya.

“Setelah itu, Mourinho memutuskan untuk memindah sesi latihan ke malam hari. Dan begitulah jalannya."

Namun penting untuk dicatat bahwa sumbernya, Zicu, tidak pernah memainkan pertandingan di tim utama untuk Inter dan ia menghabiskan sebagian besar waktunya dengan status pinjaman di klub lain.

Jadi kita tidak bisa memastikan apakah Zicu menyaksikan hal ini secara langsung atau mendengarnya dari rekan satu timnya di Inter.

Kemana Douglas Maicon Sekarang?

Maicon adalah bagian penting dari skuad Inter Milan yang meraih treble winner. Selama kariernya yang panjang di Nerazzurri Maicon memainkan 248 laga antara tahun 2006 sampai 2012.

Setelah itu Maicon kemudian dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid setelah Mourinho meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan raksasa Spanyol itu. Tapi itu tidak pernah benar-benar terjadi.

Tapi justru Maicon bergabung dengan Manchester City dan lalu AS Roma sebelum akhirnya balik ke negara asalnya, Brazil.

Pemain yang kini berusia 39 tahun itu kabarnya terikat kontrak dengan salah satu klub Serie D Sona, klub kecil di bilangan kota Region Veneto. Nasib 'melempar' Maicon dari yang semula juara treble winner kini bermain untuk klub antah berantah.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network