Momen Kylian Mbappe Lari ‘Secepat Rudal’ dari Tengah Lapangan Hingga Bikin Gol

"Mbappe mencapai kecepatan tertingginya di angka 36 km/jam. Cek video."

Viral | 12 February 2021, 13:27
Momen Kylian Mbappe Lari ‘Secepat Rudal’ dari Tengah Lapangan Hingga Bikin Gol

Libero.id - Anda butuh berlari untuk mengejar atau menjemput bola, Anda butuh berlari untuk membawa atau menggiring bola. Boleh dibilang sepak bola adalah olahraga lari. Karena itu lari adalah kemampuan yang amat penting. Tanpa berlari sepak bola bukanlah sepak bola.

Ngomong-ngomong soal lari berlari, beberapa pesepakbola dianugerahi kemampuan berlari di atas rata-rata. Pada umumnya mereka bermain di posisi depan. Winger atau striker murni.

Jika Anda diminta untuk menyebutkan siapa pesepakbola dengan kemampuan lari mumpuni, mungkin dengan sangat mudah Anda menyebut berderet-deret nama.

Tapi mari ganti ke pertanyaan yang lebih spesifik, menurut Anda siapa pesepakbola dengan lari tercepat saat ini? Mari dijawab dengan data akurat, bukan hanya asumsi atau karena Anda penggemar salah satu pesepakbola.

Agar lebih adil, Anda tak perlu repot-repot untuk hal itu, sebab situs olahraga online Givemesports akan memberitahu kita semua.

Sebagian besar atau bahkan mungkin semua penggemar sepak bola agaknya pasti tahu sosok yang satu ini: ia adalah pemain PSG yang dibeli dari As Monaco. Kini harga pasar nya mencapai 180 juta euro.

Ia berasal dari Prancis dan ikut berperan besar dalam menghantarkan timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Siapa lagi kalau bukan, the one and only: Kylian Mbappe.

Salah satu momen epic Mbappe terjadi ketika ia menjebloskan gol ke gawang Marseille, pada lanjutan Ligue 1, Senin (8/2/2021) yang lewat. Derby La Classique itu berjalan dengan timpang, PSG terlanjur mendominasi permainan dari awal.

Dan Mbappe adalah bintang dalam laga itu. Pesepakbola yang satu ini memang ngebut. Mbappe mengejar bola dengan tancap gas. Ia mencetak gol pembuka untuk PSG.

Proses gol itu bermula ketika Mauro Icardi sukses menghalau bola dari sepak pojok. Bola jatuh dan mengarah ke hadapan Marco Verratti yang lantas menyundul bola balik ke arah Icardi.  

Bola kemudian dioper ke Angel Di Maria. Laki-laki Argentina itu membawa bola beberapa meter kedepan, sebelum akhirnya melihat ruang kosong di sisi kiri, disana Mbappe berlari dengan cepat. Itu terjadi hanya dalam 11 detik.

Mbappe dengan lihai menghindari tekel dari bek Marseille, dan dengan sangat mudah ia menjebloskan bola ke penjaga gawang Steve Mandanda.

Coba lihat dan perhatikan golnya dalam cuplikan video singkat di bawah ini :

Dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk PSG itu, Mbappe mencapai kecepatan tertingginya di angka 36 km/jam. Luar biasa. Berapa banyak pesepakbola lain yang bisa menyamai kecepatan itu? Sampai saat ini belum ada. Kecepatan Mbappe memang berada di level lain. Di atas rata-rata.

Aksi Mbappe baru-baru ini sekali lagi membuktikan penilaian yang layak terhadap dirinya di seri FIFA Games 2021.

Di games yang laris dimainkan itu, Mbappe adalah pesepakbola tercepat di dunia bersama dengan Alphonso Davies dari Bayern Munich dan Adama Traore dari Wolves, ketiga bintang muda itu sama-sama mendapat rating 96 untuk kecepatan.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network