Selamat Ulang Tahun!

Terbaru Dayot Upamecano, Ini 12 Pemain yang Dibajak Bayern dari Klub Pesaing

"Strategi Bayern Muenchen dari tahun ke tahun tak pernah berubah. Melemahkan kompetitor dengan membeli pemain terbaik mereka. Penguasa Bundesliga!"

Feature | 13 February 2021, 00:49
Terbaru Dayot Upamecano, Ini 12 Pemain yang Dibajak Bayern dari Klub Pesaing

Libero.id - Bayern Munchen telah setuju untuk membayar klausul pelepasan bek tengah RB Leipzig Dayot Upamecano, yaitu senilai 42,5 juta euro.

Upamecano meninggalkan Valenciennes ke Red Bull Salzburg pada 2015. Di menghabiskan satu tahun bersama tim kedua sebelum bergabung di tim utama. Pemain berusia 22 tahun itu kemudian pindah ke Leipzig pada 2017. Hingga saat ini, ia telah memainkan 139 pertandingan untuk Leipzig .

"Saya bisa memastikannya. Kami sangat senang," kata direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic kepada surat kabar Bild ketika ditanya apakah klub telah menyelesaikan kesepakatan untuk Upamecano.

Pemain Prancis itu akan masuk dan menutupi kehilangan David Alaba, yang akan meninggalkan Bayern ketika kontraknya berakhir pada 30 Juni.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengumumkan awal pekan ini bahwa klub Bavaria tertarik untuk mengontrak Upamecano dan terserah sang pemain untuk memutuskan masa depannya.

Ada dua klub yang tertarik, kata Rummenigge. "Itu semua tergantung pada kapan dia ingin memperjelas masa depannya." Upamecano tidak akan tiba di Allianz Arena hingga musim panas.

Kedatangan Upamecano adalah strategi kesekian kali Bayern Muenchen untuk menggaet pemain bintang dari tim Bundesliga lainnya. Cara Bayern ini dikritik karena dianggap melemahkan pesaing.

Berikut ini 12 pemain yang pernah dibajak Bayern dari pesaing terdekat di Bundesliga.

1. Alexander Nubel

Libero.id

Kredit: instagram.com/alexandernuebel

Kiper masa depan Jerman itu sepakat untuk pindah ke Bavaria pada Juli 2020 dari Schalke 04. Dia mengikuti jejak seniornya Manuel Neuer yang juga menjalani jalur sama.

2. Leon Goretzka

Saat kontrak dengan Schalke habis Juli 2018, Leon Goretzka bergabung dengan Bayern tanpa biaya alias gratis. Leon dikenal sebagai gelandang bertenaga kuda yang bergerak tanpa lelah dalam bertahan maupun menyerang.

3. Sandro Wagner

Dia adalah didikan akademi Bayern namun kemudian hengkang ke Hoffenheim. Pada Januari 2018 dia kembali ke Bayern dengan biaya transfer 13 juta euro menyusul performa gemilang di Hoffenheim.

4. Sebastian Rudy

Libero.id

Kredit: instagram.com/rudy_sebastian19

Dia menjadi salah satu jangkar lini tengah Hoffenheim saat finish peringkat keempat Bundesliga pada 2017. Dia pergi dari Hoffenheim tanpa biaya alias gratis.

5. Niklas Sule

Sama seperti Rudy, Sule meninggalkan Hoffenheim pada usia 21 tahun dan meneken kontrak dengan Bayern. Nilai transfernya ketika itu sebesar 20 juta euro.

6. Serge Gnabry

Serge Gnabry tidak banyak digunakan oleh Arsene Wenger selama membela Arsenal. Dia kemudian pergi ke Werder Bremen. Pada 2017, Bayern membayar klausul pelepasannya sekitar 8 juta euro dan meminjamkannya ke Hoffenheim sebagai bagian deal dengan Niklas Sule. Sekarang, Gnabry kembali ke pangkuan Bayern setelah masa peminjaman selesai.

7. Matts Hummel

Dia adalah pemain akademi Bayern yang pergi pada 2008 ke Dortmund. Sekitar delapan tahun kemudian, dia kembali ke Bayern setelah dibeli seharga 35 juta euro. Sekarang, Matts Hummel kembali bermain untuk Dortmund.

8. Josua Kimmich

Joshua Kimmich. €8.5 million.
Dia adalah pemain akademi Stuttgart yang kemudian dipinjamkan ke RB Leipzig. Performa gemilangnya bersama Leipzig dan tim yunior Jerman membuatnya digaet Bayern dengan biaya transfer 8,5 juta euro.

9. Robert Lewandowski

Didatangkan gratis dari Dortmund, kini Lewandowski menjadi salah satu bagian paling penting Bayern di lini depan.

10. Mario Gotze

Libero.id

Kredit: instagram.com/mariogotze

Dibeli dari Dortmund senilai 37 juta euro dia menjadi pahlawan Piala Dunia bagi Jerman. Bayern membayar klausul pelepasannya namun sayang gagal bersinar bersama Bayern. Dia kembali ke Dortmund dan sekarang dilepas oleh Dortmund.

11. Mario Mandzukic

Striker asal Kroasia ini datang dari Wolfsburg dengan transfer senilai 13 juta euro pada 2012. Wolfsburg memilih menjualnya karena dia tidak mau meneken kontrak perpanjangan setahun sebelum kontrak usai.

12. Manuel Neuer

Dia adalah kiper termahal di Bundesliga ketika dibeli seharga 30 juta euro dari Schalke. Harga tidak membohongi kualitasnya dimana hingga sekarang dia menjadi kiper utama Bayern dan timnas Jerman.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan