Data dan Fakta Ini Buktikan Hazard Lebih Buruk dari Bale dan Kaka di Madrid

"Banyak yang menyebut Kaka dan Gareth Bale adalah pembelian flop. Ternyata Eden Hazard jauh lebih flop."

Analisis | 15 February 2021, 12:45
Data dan Fakta Ini Buktikan Hazard Lebih Buruk dari Bale dan Kaka di Madrid

Libero.id - Eden Hazard telah absen dalam dua pertandingan sejak diagnosis mengalami cedera otot paha di kaki kirinya yang akan membuatnya harus menepi setidaknya dua minggu lagi. Mantan pemain Lille itu absen dalam kemenangan 2-1 Madrid atas Huesca serta kunjungan Getafe (2-0) ke Estadio Alfredo di Stefano.

Dua pertandingan yang membuat Madrid memangkas jarak dari rival sekotanya, Atletico Madrid menjadi lima poin, meski Joao Felix dan kawan-kawan masih menyimpan dua pertandingan lagi di La Liga.

Masalah cedera telah menjadi halangan dalam karier Hazard di Madrid hingga saat ini. Ini adalah cedera kesepuluh pemain sayap Belgia itu sejak tiba di Bernabeu pada musim panas 2019.

Situasi Hazard saat ini mengingatkan kita pada Gareth Bale dan Ricardo Kaka. Pemain Wales dan pemain Brasil itu tiba di Madrid dengan status sebagai pemain mahal dunia dengan 101 juta Euro untuk Bale dan  67 juta Euro untuk Kaka, tetapi keduanya kurang memenuhi ekspektasi harga karena masalah cedera.

Sebenarnya situasi Bale dan Kaka lebih baik ketimbang Hazard, Bale pernah membantu Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions dan berperan penting dalam tiga di antaranya sementara Kaka yang  bermain empat tahun dengan pakaian putih sukses membantu Jose Mourinho membawa Madrid meraih gelar La Liga dengan 100 poin, rekor tertinggi di kompetisi Matador tersebut, meski The Special One lebih memilih Mesut Oezil, mantan pemain AC Milan itu adalah pelapis yang tidak buruk.

Membandingkan Hazard, Bale dan Kaká di Real Madrid

Kontribusi Hazard relatif lebih buruk dibandingkan Kaka dan Bale, terutama dalam hal menit bermain. Mantan pemain Chelsea ini hanya tampil dalam 35 dari 81 pertandingan Madrid sejak kedatangannya, bermain hanya 29,6% (2.176) dari total 7.350 menit. Dan persentase itu akan terus menurun karena Madrid memainkan lebih banyak pertandingan Februari ini tanpa dirinya yang terbaring di ruang medis.

Kaka yang menderita masalah cedera serius selama bermain untuk Madrid juga pernah berjuang untuk posisi reguler tim karena kehadiran Oezil, tidak terlalu jauh di belakang Hazard, hanya bermain 33,5% dari total menit selama waktunya di klub (6.888 menit dari 20.430 menit - 120 dari 226 pertandingan).

Untuk Bale, pemain Wales itu menang jauh jika dibandingkan keduanya, dimana total persentasenya mencapai 62,6% (17.926) dari 36.300 menit (251 dari 401 pertandingan). Dua musim pertama Bale di Madrid tidak banyak berurusan dengan masalah cedera dan saat itu memang ia berada di penampilan terbaiknya. Masuk di musim ketiga, barulah masalah cedera mulai berlanjut dan penampilan Bale mengalami penurunan.

Dari segi trofi, Bale juga keluar sebagai pemenang dengan raihan 16 gelar selama tujuh tahun mengabdi (empat Liga Champions, dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub).

Kaka memenangkan tiga trofi dalam empat musim (satu gelar La Liga satu Copa del Rey dan satu Piala Super Spanyol), sementara Hazard telah memenangkan dua trofi di awal musim kedatanganya (satu gelar La Liga dan satu Piala Super Spanyol).

Bisa dikatakan bahwa Hazard telah memenangkan trofi lebih cepat ketimbang Kaka, meskipun pemain Brasil itu dapat merespons dengan menunjukkan angka individu yang lebih baik ketimbang El-Zorro.

Hazard hanya memberikan empat gol dan tujuh assist untuk Madrid; ia mencetak gol setiap 544 menit dan membantu satu gol setiap 311 menit. Sementara itu, Kaka berhasil mencetak 29 gol dan 39 assist - satu gol setiap 237 menit dan umpan penentu setiap 177 menit.

Bale, unggul jauh dari keduanya, pemain jebolan akademi Southampton itu sukses membuat 105 gol dan 68 assist, memberikan satu gol setiap 170 menit dan satu assist setiap 264 menit.

Hazard masih punya waktu untuk memperbaiki keadaan

Satu-satunya hal yang dapat dimanfaatkan Hazard saat ini adalah waktu. Ia satu-satunya dari tiga pemain yang tetap aktif di Madrid, meski Bale masih memiliki kontrak hingga Juni 2022 dan bisa saja kembali di musim panas jika Tottenham tidak ingin mempertahankannya.

Sangat jelas bawah pemain Belgia itu mencatatkan angka statistik yang buruk selama satu setengah tahun ini. Tetapi pada usia 30, ia masih memiliki waktu untuk membalikkan keadaan di Real Madrid dan memenuhi harapan Galactico yang mengelilinginya pada kedatangannya yang dihargai sebesar 100 juta Euro.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network