Selamat Ulang Tahun!

Gol Spektakuler Guti yang Terlupakan, Pantas Dijuluki Gol Tercantik Dunia

"Bagi siapapun yang melihat rekaman gol itu pastinya akan berdecak kagum. Tendangan voli tanpa melihat bola. Kok bisa ya?"

Feature | 16 February 2021, 01:16
Gol Spektakuler Guti yang Terlupakan, Pantas Dijuluki Gol Tercantik Dunia

Libero.id - Nama Jose Maria Gutierrez Hernandez alias Guti mungkin kalah populer ketimbang Zinedine Zidane, Luis Figo, atau pemain lain di eranya. Tapi, bukan berarti Guti tak meninggalkan warisan terbaik selama merumput di Santiago Bernabeu.

Tendangan Voli Guti

Pengguna Twitter @90sfootball sempat mengunggah video Guti saat mencetak tendangan gunting menakjubkan ke gawang Villarreal. Torehan itu membuatnya mencetak hattrick pertamanya bersama Los Blancos.

Itu saja sudah cukup untuk dicatat, tapi ingatlah sejenak bahwa Guti mencetak gol voli dari tepi area penalti. Bahkan, tanpa melihat ke arah bola ketika dia menendangnya.

Karena itu, tidak mengherankan tayangan video tersebut telah mengumpulkan hampir 3.000 like pada saat pertama kali diposting dan Anda dapat bergabung menyaksikan aksi brilian Guti.

Sayangnya, gol fenomenal itu tak dianggap. Gol Guti dinilai sebagai gol paling diremehkan sepanjang sejarah tim Ibu Kota Spanyol tersebut. Ironis, video itu sebenarnya menunjukkan betapa cerdasnya Guti saat menjadi gelandang Los Blancos. Bahkan, melihat momen terhebatnya menjadikan Anda seolah tidak pernah menjadi tua.

Warisan Guti

Guti memang tak mendapatkan pengakuan itu, yakni sebagai salah satu legenda terbaik Madrid. Padahal, Guti memiliki kontribusi terbaik saat merumput di sana, salah satunya assist lewat tumit belakang kepada Karim Benzema.

Selain itu, kita berbicara tentang seorang pemain yang membuat lebih dari 500 penampilan bersama Madrid. Guti mempersembahkan tiga gelar Liga Champions dan mengantongi lima trofi La Liga.

Selama kariernya di Bernabeu, Guti bergaul dengan beberapa pemain terhebat di zaman modern mulai Zidane, Figo, Ronaldo Luis Nazario de Lima, hingga Cristiano Ronaldo.

Kehadiran Roberto Carlos, Iker Casillas, Fabio Cannavaro, Ruud van Nistelrooy, hingga Raul Gonzalez tak lantas menutupi loyalitas Guti. Anda akan segera mengerti bahwa Guti tidak menghabiskan 15 tahun di Bernabeu tanpa kualitas terbaik.

Performa serta loyalitasnya bersama Los Blancos akan selalu dikenang, meski penggemar Madrid saat ini seolah mengecilkan kontribusi Guti dalam bagian keluarga Madrid.

Bicara mengenai gol voli spektakuler yang dia lakukan, banyak argumentasi sempat diutarakan. Apakah dia melakukan itu dengan sengaja, seperti membuat keseimbangannya kacau sebelum menendang? Atau, hanya melakukannya secara spontan?

Yang jelas, Guti adalah pemain yang memiliki keterampilan luar biasa. Pemain yang kini berusia 44 tahun itu gemar memberikan assist sepanjang kariernya.

Namun, terlepas dari apakah dia bersungguh-sungguh atau tidak, biarlah itu menjadi peringatan kesekian bahwa Guti adalah sosok yang baik. Dia adalah salah satu pemain dengan kualitas sangat bagus.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=b_6nFPB6TIw

Artikel Pilihan


Daun Media Network