9 Selebritis Top Dunia yang Punya Saham di Klub Sepak bola

"Dari si ganteng Ryan Reynolds sampai si cantik Natalie Portman rela berinvestasi besar untuk memiliki klub sepakbola."

Feature | 16 February 2021, 10:47
9 Selebritis Top Dunia yang Punya Saham di Klub Sepak bola

Libero.id - Jika Anda tidak datang dengan pikiran mencari keuntungan yang bagus Anda pasti tidak merogoh kantong dan menyisihkan uang yang banyak secara cuma-cuma.

Dan karena hal itulah para pengusaha berbondong-bondong untuk menanam modal di klub sepak bola. Tentu uang bukanlah masalah untuk mereka dan karena itu juga berinvestasi di klub sepak bola jadi lebih terdengar masuk akal.

Namun keterkaitan berinvestasi di klub bukan hanya melanda pengusaha, para selebritis dunia ternyata juga ikut nyemplung.

Banyak aktor Hollywood, bintang pop, dan nama besar artis dunia memilih untuk mengalihkan kekayaan mereka ke tim sepak bola karena berbagai alasan.

SunSport telah telah memilihkan beberapa nama untuk Anda, mari kita simak klub mana saja tempat mereka melabuhkan pilihan :

1. RYAN REYNOLDS - WREXHAM

Libero.id

Kredit: instagram.com/vancityreynolds

Aktor dan sutradara yang memerankan Deadpool yakni Ryan Reynolds baru-baru ini menyelesaikan proses akuisisi salah satu klub tertua dalam sejarah sepak bola, klub itu bernama Wrexham yang kini berada di divisi kelima kompetisi sepak bola Inggris.

Sembari memproduksi film dokumenter ala Netflix dan minum-minum dengan penggemar, Ryan Reynolds memilih menginvestasikan sebagian uangnya untuk olahraga. Ryan Reynolds berniat untuk menghidupkan kembali klub yang ia lihat sebagai 'raksasa tidur'.

2. LOUIS TOMLINSON - DONCASTER

Muda, tampan, kaya, dan cinta sepak bola. Itulah penggambaran sekilas Louis William Tomlinson, mantan personil boyband hitz pada masanya, One Direction.

Tomlinson bukan sembarang berinvestasi, tetapi dasarnya adalah kecintaan. Sangat luhur. Ia menjatuhkan hati pada klub lokal tempat Tomlinson dibesarkan yakni Doncaster Rovers.

Tomlinson pernah hampir menjadi pesepakbola, dan klub pertama yang memberinya kesempatan untuk tampil adalah Doncaster.

3. NATALIE PORTMAN - ANGEL CITY

Aktris Star Wars Natalie Portman dengan sangat berani memutuskan untuk mendirikan sebuah klub sepak bola perempuan. Pemenang piala Oscar itu bahkan mengajak rekan-rekan selebritinya untuk berkongsi, mereka di antaranya adalah Eva Longoria, Jessica Chastain, Jennifer Garner, Uzo Aduba dan America Ferrera.

4. AKAN FERRELL - LOS ANGELES FC

Pada tahun 2016, komedian dan aktor Will Ferrell membeli saham salah satu klub MLS yakni Los Angeles FC. Tetapi reputasinya sebagai pelawak membuat banyak orang tidak benar-benar percaya bahwa dia adalah bagian penting dari klub yang bermarkas di Banc of California Stadium. Meski demikian, itulah fakta yang sebenarnya.

5. LEBRON JAMES - LIVERPOOL

Libero.id

Kredit: instagram.com/kingjames

Pebasket terkenal yang bermain untuk La Lakers LeBron James merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari pemegang saham klub idolanya, Liverpool.

Pria kelahiran Akron, Ohio, Amerika Serikat itu punya saham 2 persen untuk jawara Premier League 2019-2020. Jauh sebelum The Reds juara, LeBron James telah bekerjasama dengan Liverpool
sejak tahun 2011. LeBron mendapat minoritas saham itu pasca perusahaan marketing miliknya, LRMR, memenangi venture dengan Fenway Sports Group.

6. MATTHEW McCONAUGHEY - AUSTIN FC

Aktor Hollywood Matthew McConaughey adalah pemilik saham salah satu klub MLS yakni Austin FC. Klub ini baru saja berdiri pada tahun 2018. Jadi sangat wajar bila Anda asing dengan nama tersebut.

7. ELTON JOHN - WATFORD

Penyanyi kenamaan Sir Elton bukan sekedar pemegang saham ecek-ecek, bahkan ia menjadi direktur salah satu klub di Inggris yakni Watford. Bukan juga orang baru, Elton bahkan terlibat sejak tahun 1976 dan menunjuk Graham Taylor sebagai pelatih.

Elton Johb membiayai klub itu semenjak masih di divisi ketiga, hinga merasakan panasnya kompetisi utama liga premier.

Elton mengundurkan diri pada tahun 2002 tapi ia masih diberi kehormatan khusus sebagai presiden kehormatan klub. Bahkan Watford menyediakan tempat duduk istimewa yang dinamai dengan namanya.

8. DIPLO - PHOENIX RISING FC

Thomas Wesley Pentz atau yang tenar dengan nama panggung DJ Diplo adalah seorang rapper, sekaligus produser rekaman berkebangsaan Amerika Serikat.

Bintang musik itu pada tahun 2014 menaruh uangnya untuk diinvestasikan di Arizona United yang kini berganti nama sebagai Phoenix Rising FC.Klub kecil yang bermain di Kejuaraan USL - tingkat kedua dari kompetisi sepak bola di Amerika.

9. HUGH JACKMAN - NORWICH CITY

Libero.id

Kredit: instagram.com/thehughjackman

Pemeran karakter X-Men yakni Hugh Jackman mengungkapkan bahwa dia menyesal tidak berinvestasi lebih untuk Norwich.

Aktor Australia tersebut mengungkapkan hal tersebut pada tahun 2011 dan mengatakan kepada BBC Radio 5 Live: "Terkadang saya membuat kesalahan besar.

"Saya mendapat surat sekitar setahun yang lalu yang mengatakan, 'Menjadi penggemar berat Norwich City, apakah saya ingin menjadi investor selebriti?',

"Saya berkata, 'Saya pikir itu agak melebar, saya pernah ke Carrow Road sekali, ibu saya membawa saya', jadi saya memutuskan untuk tidak berinvestasi." Ucapnya.

Tapi kini Jackman bergabung dan menjadi salah satu dari sejumlah pemegang saham di Norwich City.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network