Starting XI Terbaik Liga Premier Sejauh Ini, Gundogan Memimpin Lini Tengah

"Beberapa pemain Manchester City ikut menopang tim spektakuler ini. Lini depan dipimpin Harry Kane."

Feature | 16 February 2021, 12:29
Starting XI Terbaik Liga Premier Sejauh Ini, Gundogan Memimpin Lini Tengah

Libero.id - Kompetisi Liga Premier musim 2020/2021 telah berjalan sampai pekan ke-24, itu artinya tidak akan lama lagi kita akan mengetahui siapa yang bakal keluar sebagai juara.

Manchester City tampaknya sudah menaruh satu tangannya untuk trofi Liga Premier, meskipun Manchester United, Chelsea dan bahkan Leicester City masih berpeluang besar untuk menyalip.

Pasukan Pep Guardiola bertengger di puncak dengan raihan 53 poin terpaut 8 poin dengan catatan masih belum memainkan satu laga, dari dua pesaing terdekat: Manchester United dan Leicester City.

Sementara itu, sejumlah klub besar Liga Premier malah sibuk di papan tengah. Sebutlah Arsenal yang sementara tulisan ini dibuat masih berada di posisi 10 dengan Tottenham Hotspur berada di atasnya.

Yang jauh lebih nahas tentu adalah bagi West Bromwich Albion, Fulham dan Sheffield United yang harus berjuang menghindari divisi Championship.

Namun, tulisan ini bukan hanya tentang prediksi tabel klasemen.

Kita perlu mendapatkan gambaran yang jelas tentang siapa pemain terbaik dalam kompetisi ini. Sebab baik buruknya klub sejatinya ditopang oleh performa pemain.

Dan untuk itulah, situs olahraga online Givemesports telah menyusun starting line pilihan dengan melihat siapa yang terbaik di posisi masing-masing sejauh ini. Anda dapat melihat susunan pemain yang brilian itu di bawah ini:

GK: Emiliano Martinez | Aston Villa

Libero.id

Kredit: instagram.com/emi_martinez26

Aston Villa mungkin bakal terperosok jauh jika bukan karena aksi-aksi penyelamatan Emiliano Martinez. Bahkan sejak debut, kiper asal Argentina ini melakukan penyelamatan penalti. Sejauh ini, Martinez telah melakukan 12 kali clean sheet dan merupakan kandidat kuat dalam perlombaan Golden Glove.

RB: Joao Cancelo | Manchester City

Cancelo adalah bukti nyata bahwa kita tak usah terburu-buru 'menghakimi pemain yang tampil buruk di satu klub tertentu. Mantan punggawa Real Madrid itu sempat diremehkan dan kini bersama Manchester City ia telah bertransformasi menjadi bek sayap terbaik

CB: Wesley Fofana | Leicester City

Dalam perjalanan menuju perebutan gelar juara Wesley Fofana telah bekerja keras di Leicester. Sangat layak bila kemudian ia masuk dalam daftar ini.

CB: Ruben Dias | Manchester City

Ruben Dias tak pernah absen dalam serangkaian 13 pertandingan Liga Premier tak terkalahkan untuk The Citizens, ia membantu Manchester City mengamankan lini pertahanan dari kebobolan.

LB: James Justin | Leicester City

Sayangnya, cedera ACL membuat Justin absen selama sisa musim ini, tetapi penampilannya yang luar biasa di usia 22 tahun masih cukup untuk mengeser Andrew Robertson atau Luke Shaw untuk mendapatkan slot di posisi para bek tangguh.

CM: Ilkay Gundogan | Manchester City

Libero.id

Kredit: instagram.com/ilkayguendogan

Sejauh ini, Ilkay Gundogan adalah kandidat paling pantas untuk penghargaan Pemain Terbaik PFA dengan sementara 11 gol hasil kreasinya. Angka yang lebih tinggi daripada jumlah gol Liverpool dalam beberapa laga terakhir. Peran Gundogan dari lini tengah hanyalah puncak gunung es dari kualitasnya musim ini.

CM: Bruno Fernandes | Manchester United

Melewatkan posisi gelandang tanpa Bruno Fernandes rasa-rasanya adalah dosa besar. Sebab mantan bintang Sporting Lisbon itu adalah mesin gol dan asis Setan Merah dan harapan United untuk merebut gelar akan hancur jika tanpa peran optimalnya.

CM: Jack Grealish | Aston Villa

Libero.id

Kredit: instagram.com/jackgrealish

Tahun lalu, Aston Villa harus berjuang melewati degradasi. Musim ini Jack Grealish membawa mereka ke urutan yang lebih terhormat. Anda tahu bahwa Anda melakukan sesuatu dengan benar ketika Anda membanggakan 16 kontribusi gol Liga Premier.

FW: Mohamed Salah | Liverpool

Mempertimbangkan awan gelap yang berputar-putar di Anfield saat ini, sungguh mengherankan bahwa Salah mampu mencapai posisi sekarang, bintang asal Mesir ini memimpin balapan untuk Sepatu Emas dengan 17 gol hanya dalam 23 pertandingan.

FW: Dominic Calvert-Lewin | Everton

Dengan gol non-penalti terbanyak di Liga Premier musim ini, Calvert-Lewin benar-benar datang di musim 2020/21, mempertaruhkan klaim untuk memimpin lini depan Inggris di Euro 2020 dengan rekor menakjubkan untuk Carlo Ancelotti.

FW: Harry Kane | Tottenham Hotspur

Libero.id

Kredit: instagram.com/harrykane

Sungguh menakjubkan untuk berpikir bahwa Kane telah mengumpulkan 13 gol dan 11 assist meski bermain untuk klub seperti Tottenham Hotspur yang hanya meraih tiga kemenangan sejak November.

Untuk sementara waktu itulah penilaian Givemesports terhadap para pemain terbaik yang layak untuk dimasukkan dalam starting line up of the year. Tapi kompetisi belum sepenuhnya selesai. Dengan begitu daftar nama juga kemungkinan akan berubah.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network