Prediksi Klasemen Akhir 5 Liga Top Eropa versi CIES Football Observatory

"Proyeksi menggunakan model statistik yang memperhitungkan jumlah tembakan tepat sasaran, gol kebobolan, penguasaan bola, serta jumlah umpan."

Analisis | 16 February 2021, 13:59
Prediksi Klasemen Akhir 5 Liga Top Eropa versi CIES Football Observatory

Libero.id - Perjalanan kompetisi di Eropa musim 2020/2021 semakin mendekati garis finish. Para pemimpin di lima liga terbaik Eropa berupaya keras mengerahkan segenap kemampuan untuk mendapatkan trofi juara.

Saat ini, Atletico Madrid, Manchester City, Inter Milan, Lille, dan Bayern Muenchen masing-masing memimpin di Spanyol, Inggris, Italia, Prancis, hingga Jerman. Mereka memang masih mendominasi liga, tapi apakah mereka mampu mempertahankannya hingga akhir musim?

Menurut laporan dari CIES Football Observatory, kelima tim raksasa Eropa itu memiliki peluang besar menggapainya. Tapi, pusat statistik tentang dunia sepak bola itu mencoba menjawab pertanyaan ini dengan memproyeksikan sisa musim di liga-liga top Eropa.

"Proyeksi dihitung menggunakan model statistik yang memperhitungkan jumlah tembakan tepat sasaran, gol kebobolan, penguasaan bola, serta umpan tim sendiri dan lawan di sepertiga lapangan yang berlawanan," jelas CIES Football Observatoty, seperti dilansir Marca.

Para ahli statistik coba memprediksi pemenang di lima liga top Eropa, termasuk Segunda Division alias Divisi Dua Liga Spanyol. Berikut ulasan yang dipaparkan CIES Football Observatory.

La Liga
Atletico Madrid kembali Menjadi Juara

Libero.id

Prediksi Klasemen La Liga

Prediksi di Spanyol adalah tim asuhan Diego Simeone akan memenangkan liga untuk pertama kalinya sejak 2013/2014. Sementara itu, Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla akan mengambil tempat di Liga Champions. Huesca, Real Valladolid, serta Elche akan terdegradasi.

Segunda Division
Promosi Otomatis untuk Real Mallorca dan Espanyol

Libero.id

Prediksi Klasemen Segunda Division

CIES mengharapkan Real Mallorca dan Espanyol menyelesaikan pekerjaan mereka dan mendapatkan promosi otomatis. Mereka saat ini adalah pemimpin di klasemen Segunda Division dan diharapkan tetap seperti itu. Almeria, Leganes, Rayo Vallecano, dan Sporting Gijon kemudian akan bertarung di play-off degradasi.

Liga Premier
Manchester City Juara dan Tidak Ada Tiket Eropa untuk Spurs

Libero.id

Prediksi Klasemen Liga Premier

Kedua tim Manchester saat ini memimpin klasemen Liga Premier dan diperkirakan akan melakukannya di akhir musim. Tapi, pasukan Pep Guardiola akan memenangkan kembali gelar Liga Premier. Mungkin, prediksi paling menarik di sini adalah Tottenham tidak akan lolos ke Liga Europa.

Bundesliga
Juara Lagi untuk Bayern dan Dortmund di Urutan Kelima

Libero.id

Prediksi Klasemen Bundesliga

Bukan kejutan besar bagi Bayern untuk memenangkan gelar Bundesliga, tapi fakta bahwa Borussia Dortmund diprediksi finis di luar tempat Liga Champions akan mengejutkan beberapa orang. Sementara itu, Schalke diperkirakan finis paling akhir.

Serie A
Inter di Atas Milan

Libero.id

Prediksi Klasemen Serie A

Juventus membidik 10 gelar berturut-turut, tapi mereka diperkirakan finis ketiga lewat statistik tersebut. Sementara itu, Inter akan mengalahkan rival sekota mereka, AC Milan, untuk merebut gelar dengan selisih dua poin.

Ligue 1
Gelar Pertama Lyon sejak 2007/2008

Libero.id

Prediksi Klasemen Ligue 1

Paris Saint-Germain tidak diharapkan memenangkan gelar Ligue 1, apalagi Lille yang memimpin klasemen sementara saat ini. Prediksi bagi Prancis adalah Lyon akan merebut posisi teratas, yang akan membawa mereka meraih gelar juara pertama mereka sejak 2007/2008.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network