RB Leipzig, Tim Jerman dengan Hanya Satu Pemain Jerman di Starting XI vs Liverpool

"The Reds masih memiliki tiga pemain asal Inggris, yakni Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, serta Curtis Jones dalam starting eleven."

Feature | 17 February 2021, 09:30
RB Leipzig, Tim Jerman dengan Hanya Satu Pemain Jerman di Starting XI vs Liverpool

Libero.id - Liverpool berhasil meraih kemenangan di Liga Champions. Mereka kembali bangkit setelah mengalahkan wakil Jerman, RB Leipzig, pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Tapi, bukan kemenangan Liverpool di kandang Leipzig yang hendak dibahas di sini. Topik bahasan justru lebih seru melihat starting line-up Leipzig ketika menjamu The Reds di Puskas Arena, Budapest, Rabu (17/2/2021) dinihari WIB.

Di pertandingan itu, Leipzig tampil dengan kekuatan terbaik. Uniknya, dalam 11 pemain yang ditampilkan Julian Nagelsmann sebagai starter, hanya ada satu pemain asal Jerman. Sementara sisanya memiliki latar belakang berbeda negara, mulai Spanyol, Hungaria, Prancis, Slovenia, Austria, Mali, hingga Amerika Serikat.

Menggunakan formasi 3-1-4-2, Nagelsmann memberikan kepercayaan penuh kepada Peter Gulacsi asal Hungaria di posisi penjaga gawang. Sementara tiga bek diperankan Nordi Mukiele dan Dayot Upamecano. Keduanya berasal dari Prancis. Satu bek lainnya adalah Lukas Klostermann. Dia menjadi satu-satunya pemain berpaspor Jerman di kubu Leipzig.

Sedangkan gelandang jangkar diperankan oleh Kevin Kampl, pemain kelahiran Jerman yang kini berkewarganegaraan Slovenia. Sedangkan pemain yang berposisi sebagai winger kiri adalah Angelino (Spanyol), dan Tyler Adams asal AS di posisi winger kanan.

Dua pemain gelandang adalah Amadou Haidara asal Mali serta Marcel Sabitzer asal Austria. Sedangkan duet lini depan ditempati Christopher Nkunku (Prancis) dan Daniel Olmo dari Spanyol.

Situasi itu sejatinya tak berbeda jauh dengan Liverpool, tim yang juga banyak mengandalkan amunisi asing ketimbang pemain lokal. Meski begitu, The Reds masih memiliki tiga pemain asal Inggris, yakni Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, serta Curtis Jones dalam starting eleven saat menghadapi Leipzig.

Nagelsmann tak punya alasan mengenai timnya hanya diperkuat satu pemain lokal dalam starting line-up. Pelatih berusia 33 tahun itu menilai komposisi tersebut adalah susunan terbaik Leipzig, tanpa melihat ternyata ada satu pemain asli Jerman.

“Persiapan matang sudah kami lalui melalui komposisi pemain itu. Mereka adalah yang terbaik. Kami tak punya opsi lainnya, karena kami sangat percaya dengan ini,” ujar Nagelsmann, dikutip Sky Sports.

Terlepas dari pernyataan Nagelsmann, skuad Leipzig memang minim pemain asli Jerman. Selain Klostermann, Leipzig memiliki Philipp Tschauner (kiper), Marcel Halstenberg (bek), Lazar Samardzic dan Joscha Wosz (gelandang), serta Fabrice Hartmann (striker).

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network