Kisah Neymar Selalu Cedera Jelang Ulang Tahun Adik

"‘Ada 3 hal yang pasti dalam hidup: Kematian, pajak, Neymar cedera saat ulang tahun adik perempuannya.’"

Berita | 17 February 2021, 11:30
Kisah Neymar Selalu Cedera Jelang Ulang Tahun Adik

Libero.id - Apakah Anda pernah menyaksikan seorang Neymar Jr berguling-guling di lapangan? Bukan karena aksi divingnya yang tidak terpuji. Melainkan benar-benar kesakitan karena sehabis di-tackle atau kontak fisik dengan pemain lain.

Kisah Neymar yang satu ini adalah kisah pemain yang tak jatuh begitu saja. Pesepakbola asal Brazil ini dalam beberapa kali sorot kamera memang sering kedapatan mengalami cedera.

Dan baru baru ini, tepatnya pada Rabu malam pekan lalu dalam kemenangan PSG 1-0 atas Caen di Piala Prancis Neymar mengalami cedera. Mula-mula mantan wonderkid Santos itu berada di lineup tetapi Neymar harus ditarik keluar di menit ke-60.

Dikabarkan Neymar akan absen untuk sementara waktu dan PSG telah mengonfirmasi berita tersebut. Neymar diperkirakan akan absen selama empat minggu lamanya.

"Neymar Jr menderita cedera adduktor longus kiri pada Rabu malam," demikian bunyi pernyataan di situs resmi mereka.

"Setelah analisis dan pemeriksaan klinis dan pemeriksaan citraan, diperkirakan Neymar akan absen sekitar 4 minggu tergantung pada pemeriksaan berikutnya.”

Itu artinya Neymar melewatkan pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, saat PSG melawan mantan tim Neymar yakni Barcelona. Tanpa Neymar, PSG menang 4-1.

Tak sampai di situ, Neymar juga diragukan untuk bisa tampil dalam leg kedua, yang bakal digelar pada 10 Maret.

Dalam kaitannya dengan judul tulisan di atas, sungguh ironis dan sedikit mengherankan sebab ulang tahun saudara perempuan Neymar jatuh pada tanggal 11 Maret.

Mengapa hal itu agak janggal? Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, ini bukan kejadian pertama Neymar yang cedera atau diskorsing tiap-tiap jelang ulang tahun saudara perempuannya.

Ini sudah menjadi semacam tren tahunan, dan dimulai pada tahun 2015, waktu itu dia menerima terlalu banyak kartu kuning dan akhirnya berujung diskors.

Kejadian itu terulang tahun berikutnya, sementara itu Neymar baru mulai absen karena cedera pada 3 tahun berturut-turut yakni 2017, 2018 dan 2019.

Neymar baru mematahkan kutukan itu ketika dia bebas cedera tahun lalu, 2020, dan untuk tahun ini Neymar kemungkinan besar akan absen lagi dan lagi-lagi itu jelang atau bertepatan dengan ulang tahun saudara perempuannya bulan depan.

Salah satu penggemar sepak bola telah bercanda tentang cedera Neymar saat ulang tahun saudara perempuannya akan tiba.

Pengguna Twitter @pubIad menulis caption dalam gambar yang diunggah: "Ada 3 hal yang pasti dalam hidup: Kematian, pajak, Neymar cedera saat ulang tahun saudara perempuannya."

Penting untuk dicatat, hal ini bukan semacam tuduhan kepada Neymar. Meski kalau dipikir-pikir agak aneh bagaimana hal ini terus terjadi tahun demi tahun?

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network