Cristiano Ronaldo Marah Tak Dikasih Penalti Menit Terakhir

"Menurut Ruud Gullit, Wenger, Capello dan Del Piero, itu mutlak penalti. Juventus kalah karena gol 61 detik dan 16 detik setela kick off."

Berita | 17 February 2021, 23:10
Cristiano Ronaldo Marah Tak Dikasih Penalti Menit Terakhir

Libero.id - Cristiano Ronaldo sangat marah kepada wasit setelah permohonan agar mendapat penalti ditolak pada detik-detik terakhir kekalahan Juventus dari FC Porto. Bianconeri kalah 1-2 di Estadio do Dragao di babak 16 besar Liga Champions, pada pertandingan leg pertama.

Pada insiden tersebut, di kotak penalti Ronaldo mengontrol bola dan menjentikkannya ke belakang, dengan jelas bermaksud untuk melakukan pivot dan membuka ruang tembak. Namun, dia terjebak oleh gerakan pemain Porto Zaidu.

Wasit Spanyol Carlos del Cerro Grande melambaikan tangan tanda bukan penalti dan wasit VAR, Alejandro Hernandez, juga tidak ikut campur.

Ronaldo sangat marah dengan wasit tersebut dan terlihat berteriak kepadanya saat permainan dilanjutkan dan lagi setelah peluit akhir berbunyi.

Di tayangan Sky Sport Italia, komentator Fabio Capello dan Alessandro Del Piero mengatakan itu adalah jelas penalti, tanpa argumen.

Di tempat lain, Ruud Gullit dan Arsene Wenger di beIN Sports keduanya mengonfirmasi bahwa mereka juga akan memberikan penalti kepada Ronaldo.

Secara keseluruhan, Federico Chiesa memberi Juventus harapan di Liga Champions dengan gol tandang penting dalam kekalahan 1-2 di Porto. Gol itu datang menit ke-82 sehingga kemenangan 1-0 di kandang cukup mengantar Juventus lolos ke semifinal.

Juventus tampil buruk sehingga kebobolan ketika pertandingan baru berjalan 61 detik. Kecerobohan pemain Uruguay Rodrigo Bentancur diekspos oleh tekanan agresif tuan rumah. Di dalam kotaknya sendiri, Bentancur melakukan operan ke arah Wojciech Szczesny, tetapi Mehdi Taremi menyelinap ke sana sebelum memberi tim Portugal itu keunggulan.

Porto terus menekan, dan La Vecchia Signora kesulitan menemukan cara untuk mengatasinya.

Dengan frustrasi bagi Bianconeri, babak kedua dimulai dengan cara yang sama seperti babak pertama, dan tuan rumah merayakan gol kedua mereka dalam 19 detik setelah kickoff. Sebuah bola ke dalam kotak dari Wilson Manafa menemukan Moussa Marega yang, setelah melakukan sentuhan mampu menaklukkan Szczesny di tiang dekat.

Federico Chiesa membalaskan satu gol untuk Juve di sepuluh menit terakhir, menyelesaikan dengan sangat baik umpan Adrien Rabiot. Leg kedua akan berlangsung 9 Maret.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network