Red Star Tahan Imbang AC Milan, Terbantu Suara Fans Memekakkan Telinga

"Sepanjang pertandingan suara mereka terdengar dominan padahal dilarang masuk stadion. Bagaimana bisa?"

Berita | 19 February 2021, 00:30
Red Star Tahan Imbang AC Milan, Terbantu Suara Fans Memekakkan Telinga

Libero.id - Pandemi covid-19 membuat fans dilarang masuk ke stadion. Tetapi itu tidak mengurangi niatan pendukung Red Star Beograd untuk menemani timnya dalam babak 32 besar Liga Eropa di Stadion Rajko Mitic, Beograd.

Mereka mendukung dengan cara unik. Ada 1.000 suporter di luar stadion dengan pengeras suara agar suaranya didengar hingga ke dalam stadion, meski pertandingan berlangsung tanpa penonton.

“Saya memiliki hak istimewa bermain di Marakana yang penuh sesak, dan saya dapat mengonfirmasi bahwa atmosfer benar-benar membuat perbedaan. Sayang sekali, tapi kami hanya bisa berharap sepakbola bisa kembali normal secepat mungkin,” kata pelatih Red Star Dejan Stankovic.

Dalam tayangan televisi tampak jelas suara penonton seperti halnya ketika stadion penuh. Mereka meneriakkan yel-yel dan nyanyian bahkan juga perayaan saat timnya mencetak gol.

Pada laga itu, AC Milan dua kali menyia-nyiakan keunggulan dan harus rela ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah.

Rossoneri unggul terlebih dahulu berkat gol bunuh diri Radovan Pankov pada menit ke-42. Tim tuan rumah menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti yang sukses dari Guelor Kanga pada menit ke-52.

Milan kembali unggul melalui penalti Theo Hernandez pada menit ke-61, sebelum gol Milan Pavkov pada menit ke-93 mengamankan hasil imbang untuk tuan rumah.

AC Milan kini memiliki tabungan dua gol tandang menjelang pertandingan leg kedua yang akan dimainkan di San Siro pada Kamis (25/2) mendatang.

Milan mengawali laga dengan agresif dan sempat mencetak gol melalui Samu Castillejo, namun dianulir karena offside. Gol Milan kembali dianulir saat Theo Hernandez menyarangkan bola ke gawang tuan rumah, kali ini akibat tangannya kedapatan menyentuh bola saat menyambut bola pantul Mario Mandzukic.

Milan sebenarnya unggul 2-1 dan lawan harus bermain 10 orang sejak menit ke 80-an. Tetapi menjelang laga usai, Red Star menyamakan kedudukan berkat sundulan Pavkov memanfaatkan bola tendangan sudut.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 100%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network