Selamat Ulang Tahun!

Kisah Claude Makelele Pernah Ancam Ronaldinho Masuk Rumah Sakit

"Anda tahu reaksi Ronaldinho si Raja Senyum? Reaksinya luar biasa."

Feature | 20 February 2021, 04:59
Kisah Claude Makelele Pernah Ancam Ronaldinho Masuk Rumah Sakit

Libero.id - Belum lama ini Claude Makelele merayakan ulang tahunnya yang ke-48. Lahir pada 18 Februari 1973 di kota Kinshasa, Kongo, Makelele kecil kelak akan menjadi seorang Prancis. Bakat serta karier sepak bolanya juga menjulang tinggi seperti menara Eiffel.

Tidak bisa tidak kita harus mengatakan bahwa Makelele adalah pemain yang luar biasa. Dia bermain untuk klub-klub tersohor lagi besar seperti Real Madrid, Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Makelele pernah memenangkan Liga Champions bersama Madrid pada 2001, juga pernah memenangkan dua gelar La Liga dan dua gelar Liga Premier saat bersama Chelsea.

Makalele bermain di lini tengah lebih tepatnya sebagai gelandang bertahan. Meski bertubuh cukup pendek 1,74 meter, Makalele punya kemampuan fisik yang prima dan itu tampak kompatibel dengan kemampuan mengolah bolanya, tak heran jika Makalele jadi salah satu andalan di klub manapun yang ia bela.

Bahkan sebagai gelandang Makalele bisa dikatakan lebih mencapai level tertinggi, sebab namanya dipakai untuk istilah pemosisian yakni 'Makelele Role'.

Ya, Makelele sangat agresif bahkan sering juga disebut 'perusak' lini tengah. Makelele adalah tipe pemain yang tidak takut untuk menghadapi tantangan dan hanya ada beberapa yang lebih baik darinya dalam melindungi empat bek.

Sangat sedikit yang bisa mengalahkan Makelele, ada satu orang yang berhasil membuatnya kesal bukan main. Makalele kerepotan karena tak bisa mengatasi kelincahan pemain satu ini. Dialah Ronaldinho.

Dalam sebuah pertandingan yang mempertemukan antara Chelsea dan Barcelona. Dari rentang tahun 2005-2007 dua klub raksasa itu bertemu dalam 6 kesempatan dan sialnya Makalele hampir selalu ditugasi untuk mengawal Ronaldinho.

Ronaldinho adalah penyihir Barcelona dan bisa dibilang pemain terbaik di dunia dalam konteks waktu itu, baginya mudah saja untuk memperdaya pemain setiap pertandingan dengan berbagai keahliannya yang luar biasa.

Dan Makelele kehilangan ketenangannya saat menghadapi Ronaldinho dalam satu pertandingan.

Pada Maret 2019 yang lewat, Makelele mengingat bagaimana dia pernah melakukan hal konyol yakni mengancam akan memasukkan pemain asal Brasil itu ke rumah sakit.

“Pada satu titik dalam permainan saya menghampiri Ronaldinho,” kata Makelele ke William Gallas dalam wawancara dengan RMC Sport.

"Saya berkata, 'Saya lebih suka Anda menunjukkan sopan santun dalam menggiring bola melawan saya karena jika ada trik 'PlayStation' seperti itu, saya akan mengirim Anda ke rumah sakit.'"

Anda mungkin bisa membayangkan betapa kewalahan menjaga Ronaldinho yang cepat, lincah, dan penuh gaya.

Makelele memang tidak bertubuh tinggi, tapi jelas dari raut mukanya mencerminkan karakter yang bisa mengintimidasi dan itulah yang ia lakukan pada Ronaldinho.

Sebaliknya, dengan wajah penuh keramahan dan senyuman khasnya sulit untuk melihat Ronaldinho meledak-ledak atau mencak-mencak marah. Dan itu terbukti ketika Makalele mengancamnya Ronaldinho justru meminta maaf, dan lantas berlalu begitu saja.

“Apakah Anda tahu apa yang dia lakukan? Dia meminta maaf dan meminta maaf,” ujar Makelele melanjutkan.

Agaknya waktu itu, Makalele kehilangan akal sehatnya dan kehabisan cara bagaimana mengatasi Ronaldinho di atas lapangan. Ada-ada saja kelakuan Makelele.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan