Selamat Ulang Tahun!

Posisi Manchester United di Klasemen Jika Tak Memiliki Bruno Fernandes

"Hanya sedikit saja di atas zona degradasi. Begini hitung-hitungannya."

Feature | 20 February 2021, 08:44
Posisi Manchester United di Klasemen Jika Tak Memiliki Bruno Fernandes

Libero.id - Manchester United sangat bergantung kepada Bruno Fernandes. Tanpa keterlibatan gelandang asal Portugal itu, Setan Merah diyakini akan tercecer di peringkat 15.

Tak dipungkiri Fernandes memiliki pengaruh vital di Old Trafford. Dia selalu menjadi penentu kemenangan timnya, termasuk saat mencetak gol penyama saat MU menghadapi West Bromwich Albion akhir pekan lalu.

Jika ditotal hingga saat ini, Fernandes sudah mencetak 14 gol dan sembilan assist di Liga Premier musim ini. Itu merupakan capaian apik dari seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Penggemar MU sampai membedah statistik yang menunjukkan kehadiran Fernandes begitu sentral. Secara mengejutkan, MU terlempar dari posisi 10 besar apabila tak merekrut mantan pemain Sporting CP tersebut. MU akan berada di peringkat 15 di klasemen saat ini karena hanya mencetak enam kemenangan dari 24 pertandingan.

Bandingkan saat MU diperkuat Fernandes, di mana Setan Merah cukup dominan bertengger di posisi kedua setelah memperoleh 46 poin.

Yang jelas, Fernandes memiliki peran luar biasa atas kebangkitan MU musim ini. Pemain berusia 26 tahun itu selalu memberikan yang terbaik selama merumput di lapangan. Bahkan, ada anggapan MU bakal mengalami kesulitan apabila Fernandes, pemain yang memiliki sumber kreativitas, sedang absen atau mungkin pergi meninggalkan Old Trafford.

Karena itu, para fans MU begitu senang dengan keberadaan pemain kelahiran Maia, 8 September 1994 tersebut. Mereka beranggapan MU tak akan mencapai posisi terbaiknya saat ini tanpa kontribusi dari seorang Fernandes.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, tak menepis anggapan tersebut. Pelatih asal Norwegia itu mengaku kehadiran Fernandes begitu memberikan pengaruh luar biasa, khususnya dalam permainan Setan Merah di dalam lapangan.

"Kehadirannya membuat permainan kami sangat terkendali. Dia membuat sejumlah peluang dan kami berharap momen itu akan terus ditingkatkan hingga akhir musim," pungkas Solskjaer.




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan