Mbappe, Cristiano Ronaldo, dan Messi Saat Usia 22 Tahun: Siapa Lebih Hebat

"Mbappe akan melampaui pencapaian Messi dan Ronaldo, bukan hanya di Liga Champions, tapi secara keseluruhan."

Feature | 21 February 2021, 13:59
Mbappe, Cristiano Ronaldo, dan Messi Saat Usia 22 Tahun: Siapa Lebih Hebat

Libero.id - Kylian Mbappe mengukuhkan kredibilitasnya sebagai pemain terbaik di dunia sepak bola dengan penampilan memukau dalam kemenangan 4-1 Paris Saint-Germain atas Barcelona pada Selasa malam yang lewat.

Mbappe memamerkan bakatnya dengan hat-trick yang luar biasa di Camp Nou. Hasil itu sekaligus mengamankan tempat PSG di perempat final Liga Champions.

Penampilan itu membuatnya mendapatkan pujian dengan penuh penghormatan yang tinggi dan para penggemar sepak bola mulai berdebat dan mencoba membanding-bandingkan, antara Mbappe, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Prestasi Mbappe di usianya yang baru 22 tahun seolah-olah mewajarkan kita untuk menganggap dia sebagai yang terbaik di planet ini.

Tapi seberapa banyak yang sebenarnya dicapai Mbappe? Persisnya, apa-apa saja prestasi Mbappe sehingga dia layak untuk dikatakan yang terbaik?

Nah, dalam hal pertanyaan itu, situs olahraga The Sun telah menerbitkan perbandingan statistik antara Mbappe, Ronaldo dan Messi di Liga Champions, dihitung pada saat mereka sama-sama masih berusia 22 tahun.

Messi vs Ronaldo vs Mbappe

Grafik menunjukkan pada kita bahwa Mbappe telah mencetak lebih banyak gol dan memberikan lebih banyak assist daripada yang dibukukan oleh Messi dan Ronaldo. Ia juga telah membuat lebih banyak penampilan.

Mbappe telah mencetak 24 gol dan memberikan 16 assist di Liga Champions sejauh ini dengan membuat 41 penampilan, 34 sebagai starter dan menyelesaikan 3086 menit bermain.

Sebagai perbandingan, Messi telah mencetak 17 gol dan 7 asist dalam 33 penampilan, termasuk 28 kali sebagai starter dan total 2452 menit bermain.

Sementara itu Cristiano Ronaldo ternyata dianggap tidak memiliki rekor mengesankan saat bermain untuk Manchester United di usianya yang ke 22 tahun.

Ronaldo muda gagal mencetak satu gol pun di kompetisi tersebut di saat yang sama Mbappe berhasil menorehkan 24 gol, Ronaldo hanya memberikan 5 assist.

Penting juga untuk dicatat bahwa Ronaldo hanya menyelesaikan 26 laga Ronaldo, dengan 23 turun sebagai starter dan hanya 1987 menit bermain, catatan itu merupakan keterlibatan yang paling sedikit jika dibanding dengan Messi dan Mbappe.

Maka dari itu, agaknya tidak berlebihan dan kita punya alasan yang cukup kuat untuk mengatakan: Mbappe akan melampaui pencapaian Messi dan Ronaldo, bukan hanya di Liga Champions, tapi secara keseluruhan.

Dan di usia 22 tahun ini, Mbappe telah menyicil namanya untuk ditulis dalam sejarah sebagai pesepakbola terbaiknya abad 21 dengan tinta emas. Hebat sekali anak muda.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network