Selamat Ulang Tahun!

Momen Kaki Wasit Halangi Gol yang Nyaris Tercipta, Problem Sulit Dipecahkan

"Bola sudah mengarah ke gawang kosong tetapi berbelok saat terkena kaki wasit. Ini sungguh-sungguh terjadi. Cek video."

Viral | 22 February 2021, 08:13
Momen Kaki Wasit Halangi Gol yang Nyaris Tercipta, Problem Sulit Dipecahkan

Libero.id - Wasit memainkan peran besar dalam pertandingan sepak bola. Pengadil lapangan hijau itu terkadang memiliki konsekuensi besar untuk pertandingan itu sendiri dan musim secara keseluruhan.

Contoh intervensi wasit terbukti jelas ketika Chris Kavanagh memberikan hadiah penalti kepada Everton pada menit-menit akhir. Keputusan itu membuat The Toffees menang dan memungkinkan mereka menyamakan kedudukan dengan Liverpool di tabel Liga Premier musim ini.

Intervensi Wasit

Wasit tidak seharusnya melibatkan diri mereka dalam permainan sejauh yang benar-benar mempengaruhi fase permainan.

Sekarang, jangan salah paham, itu terjadi dari waktu ke waktu. Tidak mungkin bagi wasit menghindari bola yang tidak dapat diprediksi di setiap pertandingan yang mereka awali.

Tapi, tidak dapat disangkal bahwa kejadian langka, di mana kesalahan wasit memberikan keputusan dapat membuat penggemar menjambak rambut mereka dan bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi jika bukan karena kesalahan yang aneh.

Menghalangi Cara Bermain

Itu dikatakan karena wasit jarang masuk jauh ke dalam area penalti. Intervensi itu jarang memiliki pengaruh yang berbeda pada peluang mencetak gol.

Tentu, wasit yang menghalangi mungkin akan membatalkan serangan balik yang menjanjikan, tapi saya tidak dapat memberikan banyak contoh di mana Anda dapat merasa yakin bahwa mereka merugikan tim.

Salah satu kerugian atau mengecewakan pernah terjadi dalam pertandingan Liga MX Meksiko akhir pekan ini.

Momen Wasit Pengacau

Intervensi wasit paling aneh memang terjadi saat Cruz Azul meraih kemenangan tipis 3-2 atas Toluca di Stadion Azteca.

Wasit pertandingan, Oscar Macias, secara tidak sengaja memberikan keuntungan kepada Toluca setelah menggagalkan gol Jonathan Rodriguez.

Belum diketahui alasan wasit membatalkan gol itu melalui aksinya menepis bola di kotak 16 pas, meski kemelut di depan gawang Toluca berjalan normal. Anda dapat memberikan penilaian tersendiri mengenai aksi Macias setelah melihat rekamannya di bawah ini.

Bagaimana Memutuskannya?

Cruz Azul sepertinya menjadi tim paling sial di Liga MX dan tampaknya menjadi kasus kemalangan menyedihkan ketika Macias merampas kesempatan mereka untuk unggul 3-0.

Kebijakan Macias membuat Toluca dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2, meski keadilan masih berpihak kepada Cruz Azul. Tim raksasa Meksiko itu berhasil mengemas kemenangan setelah Guillermo Matias Fernandez mencetak gol ketiga Cruz Azul.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan