Selamat Ulang Tahun!

Starting XI Langganan Team Of The Year Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions

"Ini adalah daftar starting line up terbaik para pemain bintang yang pernah dan masih menghiasi panggung liga Champions."

Feature | 22 February 2021, 10:33
Starting XI Langganan Team Of The Year Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions

Libero.id - Barcelona baru saja babak belur dihajar PSG. Di kesempatan yang lain, Liverpool sukses membenamkan perlawanan Rp Leipzig. Dan laga 16 besar UEFA Champions League alias Liga Champions akan terus bergulir hingga menemukan juaranya.

Semua pemain rasa-rasanya telah mengeluarkan kemampuan mereka seoptimal mungkin untuk membuat klub masing-masing tampil garang di pentas paling bergengsi seantero Eropa itu.

Tak usah banyak-banyak, sebagai contoh kita ambil satu saja: Kylan Mbappe. Bintang PSG itu benar-benar menggila, tak tanggung-tanggung ia menjebloskan 3 gol sekaligus dalam kemenangan berharga 4-1 atas Barcelona.

Tapi mari kita sedikit geser percakapan ini ke arah yang menyenangkan. Begini, sebagai penggemar sepak bola dan liga Champions kita tentu telah melihat banyak sekali pesepakbola yang mengesankan.

Mereka mencetak gol indah, berlari dengan kencang, memberi umpan dengan sempurna, melakukan penyelamatan tak terbayangkan dan seterusnya dan seterusnya.

Dan untuk alasan itulah, kita akan melihat daftar starting line up terbaik para pemain bintang yang pernah dan masih menghiasi panggung liga Champions.

Daftar ini disusun oleh situs olahraga kenamaan Sportbible. Berdasarkan hasil voting dari fans yang dilakukan oleh Badan organisasi sepak bola Eropa alias UEFA.

Kita akan dibawa pada memori masa lalu, dibawa bernostalgia, dibawa berandai-andai, kira-kira apa jadinya jika nama-nama di bawah ini menghuni tim yang sama.

Dalam arti kata lain, Team of the Year merupakan kumpulan pesepakbola terbaik di setiap posisi dari versi penjaringan para fans.

Langsung saja, mari kita lihat Team Of The Year (TOTM) yang disusun oleh Sportbible itu, sila tandai barangkali ada pemain favorit Anda :

Goal Kiper : Iker Casillas - 6 Kali

Center Back : Carles Puyol - 6 Kali
Center Back : Gerard Pique - 5 Kali
Full Back : Sergio Ramos - 8 Kali
Full Back : Philip Lahm - 5 Kali

Dalam tim tangguh yang mampu memenangkan gelar apa pun, mantan kiper Real Madrid dan timnas Spanyol ini Iker Casillas selalu tampil di depan mistar untuk kategori kiper terbaik.

Casillas yang juga merupakan andalan di timnas Spanyol telah membuat lebih dari 500 penampilan untuk Los Blancos, dengan total 177 penampilan di Liga Champions - terbanyak dalam sejarah kompetisi ini.

Dalam daftar ini beberapa mantan rekan setimnya juga ikut bergabung, baik di klub ataupun di timnas. Kita tentu saja tak akan melewatkan nama Sergio Ramos, bek bengal itu kini jadi kapten bagi Real Madrid. Kehebatannya dalam menjaga pertahanan tak perlu diragukan lagi.

Sementara itu, berbaris bersama rekan senegaranya ada nama Gerard Pique dan Carles Puyol, dua pemain yang sebenarnya adalah rival klub yang dibela Ramos. Tapi ini bukan tentang rivalitas. Ini tentang siapa yang terbaik di posisi masing-masing.

Satu nama lagi jadi milik Philipp Lahm, ia satu-satunya bek diluar La Liga Spanyol yang masuk dalam daftar dan melengkapi barisan ini dengan sempurna. Kita sudah dapatkan empat bek yang solid.

Center Midfield : Andreas Iniesta - 6 Kali
Center Midfield : Steven Gerrard - 5 Kali
Center Midfield : Xavi Hernandez - 5 Kali

Kita beralih ke lini tengah, nama pertama yang harus kita sebut adalah Steven Gerrard, sebab legenda Liverpool ini adalah satu-satunya pemain asal Inggris yang masuk dalam daftar.

Gerrard sukses memainkan peran besar dalam sejarah comeback Liga Champions tahun 2005. Berkatnya Liverpool mengangkat 'Si Kuping Gajah'. Dia, seperti Casillas, membuat lebih dari 500 penampilan untuk klubnya dan pantas masuk dalam daftar ini.

Dan dua nama lainnya, mungkin sudah Anda prediksi. Ya, merekah duo legenda Barcelona Xavi dan Iniesta Duo itu yang membantu raksasa Catalan dalam mendominasi Eropa selama bertahun-tahun.

Winger : Cristiano Ronaldo - 14 Kali
Center Forward : Lionel Messi - 11 Kali
Winger : Thierry Henry - 5 Kali

Sudah terlalu sering kita melihat nama Ronaldo dan Messi bercokol di posisi terdepan dalam hal terbaik, terhebat, terbanyak, dan seterusnya. Jadi tak usah ada lagi review tambahan.

Sementara itu, tanpa disangka-sangka mantan striker Arsenal dan Barcelona, Henry, masuk dalam daftar Team of The Year sebanyak lima kali, masing-masing pada musim 2001, 2002, 2003, 2004 dan 2006.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan