20 Pemain dengan Portofolio Karier Mirip Messi Dan Cristiano Ronaldo

"Dengan lebih dari 1.000 gol dan 10 trofi Ballon d'Or, Messi dan Ronaldo adalah dua ikon sepak bola terbaik yang pernah ada. Siapa ahli warisnya?"

Feature | 23 February 2021, 03:15
20 Pemain dengan Portofolio Karier Mirip Messi Dan Cristiano Ronaldo

Libero.id - Dengan lebih dari 1.000 gol dan 10 trofi Ballon d'Or, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua ikon sepak bola terbaik yang pernah ada. Bukan hanya mengajarkan kerja keras, namun keindahan yang mereka pamerkan di lapangan hijau telah banyak menginspirasi anak-anak muda di seluruh dunia.

Kendati begitu, keduanya pasti akan segera pensiun dan warisan mereka akan dilanjutkan pada generasi selanjutnya yang sedari sekarang bisa kita lihat kemiripan beberapa pesepakbola muda dengan kapten timnas Argentia dan kapten timnas Portugal tersebut.

Ahli waris Messi dan Ronaldo

Dengan duo legendaris yang semakin memasuki usia tiga puluhan, penggemar mulai memahami fakta bahwa perbincangan soal penerus kedua ikon sepak bola dunia itu kian ramai diperbincangkan dan semua percakapan tersebut menuju pada dua nama yang dalam beberapa pekan terakhir tampil luar biasa, yakni Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland.

Meskipun tidak mungkin bintang Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund akan mencapai level Messi dan Ronaldo pada saat ini, tentu saja dalam persaingan Ballon d'Or tahun ini  keduanya adalah kandidat kuat dan mungkin saja keluar sebagai pemenang, entah itu Haaland ataupun Mbappe.

Mirip dengan Messi dan Ronaldo

Menggunakan data fbref.com, ada beberapa pemain yang ternyata memiliki portofolio mirip dengan La Pulga dan CR 7, lalu siapa saja pemain tersebut? berikut daftarnya ;

Pemain yang mirip dengan Lionel Messi:

10. Jack Grealish (Aston Villa)
9. Kingsley Coman (Bayern Munich)
8. Angel Di Maria (Paris Saint-Germain)
7. Lorenzo Insigne (Napoli)
6. Mohamed Salah (Liverpool)
5. Marcus Rashford (Manchester United)
4. Papu Gomez (Sevilla)
3. Raheem Sterling (Manchester City)
2. Riyad Mahrez (Manchester City)
1. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Penampilan Sancho musim ini mungkin tidak sebagus dengan penampilannya di musim 2019/20, tetapi jangan salah bahwa mantan pemain The Citizens itu masih menarik minat serius di seluruh Eropa dan bakat yang ia miliki memang tidak perlu diragukan lagi. Adapun alasan sederhana untuk melihat bagaimana Sancho memiliki kemiripan statistik dengan Messi karena kegemarannya mencampurkan gol dan asisst.

Sementara itu, Rashford menempati posisi kelima dan ada nama Jack Grealish di posisi kesepuluh, tentu saja hal tersebut merupakan kredit yang pantas didapatkannya di tengah penampilan Aston Villa yang musim ini terbilang impresif.

Pemain yang mirip dengan Cristiano Ronaldo

10. Robert Lewandowski (Bayern Munich)
9. Joaquin Correa (Lazio)
8. Zlatan Ibrahimovic (AC Milan)
7. Timo Werner (Chelsea)
6. Romelu Lukaku (Inter Milan)
5. Duvan Zapata (Atalanta)
4. Ciro Immobile (Lazio)
3. Anthony Martial (Manchester United)
2. Lionel Messi (Barcelona)
1. Karim Benzema (Real Madrid)

Ada sesuatu yang menarik ketika mihat ada nama Karim Benzema sebagai pemain paling mirip dengan Ronaldo yang faktanya telah menciptakan 76 gol jika gol milik CR 7 digabung dengan pria Prancis tersebut, karena selama 9 tahun keduanya menjalin mitra di Madrid.

Hal yang menarik lainnya adalah bagaimana ada juga nama Lionel Messi di dalam daftar tersebut dan itu cukup aneh mengingat keduanya adalah rival. Terlepas dari fakta aneh itu, kita pasti bisa melihat perbandingan antara Lukaku, Immobile dan Ibrahimovic, sementara penggemar Chelsea akan sangat ingin melihat Werner benar-benar seperti CR 7, dimana pria Jerman sejauh ini penampilanya sangat buruk, dalam 33 penampilan, ia baru mencetak 10 gol serta 9 assist.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network