Jan Oblak Sampai Beri Salut Gol Salto Indah Olivier Giroud

"Gol tercipta melalui gerakan salto di dalam kotak penalti. Sempat terjadi keraguan apakah Giroud offside dan ternyata dia onside."

Berita | 23 February 2021, 23:36
Jan Oblak Sampai Beri Salut Gol Salto Indah Olivier Giroud

Libero.id - Chelsea mengatasi Atletico Madrid pada leg pertama perdelapan final Liga Champions di Arena Nationala, Bucharest dengan skor 1-0. Gol kemenangan Chelsea datang sangat cantik lewat salto Olivier Giroud.

Seusai pertandingan bahkan kiper Atletico Madrid Jan Oblak tampak menepuk dada Giroud. Gol itu memang sangat cantik.

Gol tercipta melalui gerakan salto di dalam kotak penalti. Sempat terjadi keraguan apakah Giroud offside dan ternyata dia onside.

Bermain di Rumania karena larangan perjalanan, pasukan Diego Simeone tidak pernah bisa menemukan ritme mereka melawan tim Liga Premier dan akhirnya dihukum dengan tendangan salto yang luar biasa dari Giroud.

Simeone bermain dengan starting XI yang menempatkan Luis Suarez dan Joao Felix di posisi teratas, ditambah Marcos Llorente dan Mario Hermoso sebagai full-back. Suarez mengukir peluang pertama ketika melepaskan diri jauh di dalam pertahanan Chelsea dan memberikan umpan silang untuk Thomas Lemar, yang terlambat mendapatkan umpan dengan gawang lawan sedikit terbuka.

Secara keseluruhan, bagaimanapun, Chelsea adalah tim yang memainkan tempo dan tim Simeone hampir tidak bisa menguasai bola dengan nyaman. Suarez, khususnya, tampak seperti sosok yang frustrasi, karena dia hampir tidak mendapat sentuhan apa pun dan harus mengejar bola.

Meski memegang kendali, Chelsea pada awalna kurang klinis di sepertiga akhir. The Blues tidak merepotkan Jan Oblak di gawang Atletico di 45 menit pertama.

Segalanya tetap sama di babak kedua dengan Chelsea pada sebagian besar unggul dalam penguasaan bola tetapi tidak mampu menembus pertahanan Atletico.

Akhirnya, gol datang penuh gaya dari Giroud, yang melakukan tendangan salto melewati Oblak untuk memberi Chelsea keunggulan 1-0. Awalnya gol itu dianulir karena offside, tetapi VAR memutuskan bahwa bola yang sampai ke Giroud berasal dari kaki Hermoso dan bukan pemain Chelsea, sehingga membuat Chelsea mendapatkan gol tandang yang berharga.

Gol Chelsea mendorong Simeone untuk melakukan perubahan, dengan Angel Correa, Saul dan Joao Felix masing-masing digantikan Moussa Dembele, Lucas Torreira dan Lodi, diikuti tak lama kemudian oleh Vitolo menggantikan Hermoso.

Perubahan tersebut tidak terlalu berpengaruh bagi Atletico, yang mencoba membalaskan satu gol tetapi tidak kunjung datang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network