Kisah Albert Braud Tjaaland, sepupu Erling Braud Haaland yang Bikin 64 Gol dari 37 Laga

"Sebagai sepupu, mereka memiliki banyak kemiripan. Dari segi tampilan fisik, mereka sama-sama tinggi dan memiliki rambut pirang."

Biografi | 24 February 2021, 01:10
Kisah Albert Braud Tjaaland, sepupu Erling Braud Haaland yang Bikin 64 Gol dari 37 Laga

Libero.id - Saat ini wonderkid Norwegia Erling Braut Haaland terus mencuri perhatian dan menjadi headline di banyak media. Namun demikian, orang seakan melupakan sepupu dari pihak ibu Haaland yang juga tak kalah hebat dalam urusan mencetak gol. Pemain yang berusia 16 tahun kini tengah mengikuti jejak bintang Borrusia Dortmund itu.

Namanya Albert Braut Tjaaland. Tahun lalu dia menjalani debutnya di tim utama untuk klub divisi kedua liga Norwegia yakni Bryne, klub masa kecil Haaland. Tahun ini dia dibeli tim kuat Norwegia Molde.

Tjaaland diberi waktu 15 menit terakhir saat pertandingan persahabatan melawan Egersund tahun lalu.

"Ini adalah impian saya sejak saya masih kecil untuk bermain di tim A. Saya tidak berharap untuk melakukan debut tapi saya melakukannya kurang dari sebulan setelah saya berusia 16 tahun,” kata Tjaaland sesaat setelah diwawancarai Norweigian VG.

Sebagai sepupu, mereka memiliki banyak kemiripan. Dari segi tampilan fisik, mereka sama-sama tinggi dan memiliki rambut pirang. Di luar itu, mereka sama-sama berposisi sebagai juru gedor.

Surat kabar lokal VG menulis bahwa Tjaaland memiliki atribut yang sama dengan Haaland, "kekuatan, kecepatan, dan fisik."

Ringkasnya, semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pencetak gol yang produktif.

Tjaaland hanya beberapa bulan di belakang sepupunya dalam hal melakukan debut. Haaland berusia 15 tahun ketika dia mengenakan seragam Bryne - empat tahun kemudian dia telah mencetak delapan gol di Liga Champions hanya dalam enam penampilan.

Albert Braud Tjaaland

Kalimat di atas bukan hanya omong kosong, Tjaaland tampaknya memang berpotensi menjadi bintang berikutnya di trah keluarga 'Braud’. Ia telah .

Statistik menunjukkan bahwa dia telah mengantongi 30 gol hanya dalam 22 pertandingan dalam satu musim. Tak heran jika Tjaaland mulai dipercaya masuk skuat senior klub. Total di level yunior dia sudah mencetak 64 gol dalam 37 laga. Kini dia bergabung bersama dengan Molde, juga mengikuti jejak Haaland. Dia dibeli Molde dari Bryne, sama seperti Haaland.

Mengingat sepupunya Haaland yang harus menunggu 422 menit untuk mengantongi gol pertamanya di skuat senior.

Ya, siapa lagi yang menjadi inspirasi Tjaaland di atas lapangan jika bukan Haaland.

"Dia (Haaland) adalah inspirasi yang hebat. Sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan. Apa yang berhasil dia tunjukkan di setiap pertandingan,” ucap Tjaaland.

Dengan begitu, kita bisa ambil kesimpulan sementara bahwa masa depan sepak bola Norwegia tampak cerah, saat ini Norwegia masih duduk di peringkat ke-44 FIFA, tapi tunggu saja waktunya, ketika sederet pemain muda mereka matang dan siap tempur.

Jadi, kita hanya perlu menunggu sambil sesekali mendengar kabat tentang Albert Braud Tjaaland, sepupu Haaland yang punya daya gedor dan naluri mencetak gol yang mirip-mirip dengan bintang Borrusia Dortmund itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network