11 Penyerang Tersubur dalam Sejarah Liga Champions, Lewandowski Tembus Peringkat 3

"Filippo Inzaghi yang merajalela bersama Milan dan Juventus hanya ada di peringkat 11."

Feature | 24 February 2021, 06:42
11 Penyerang Tersubur dalam Sejarah Liga Champions, Lewandowski Tembus Peringkat 3

Libero.id - Robert Lewandowski sekarang tercatat sebagai pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Champions. Penyerang Bayern Muenchen asal Polandia itu melampaui capaian Legenda Real Madrid, Raul, sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa di kompetisi terbaik Benua Biru.

Lewandowski membuka skor melawan Lazio di Stadio Olimpico Roma, Rabu (24/2/2021) dinihari WIB. Torehan itu membuat pemain yang biasa disapa Lewy ini sudah mengoleksi 72 gol di Liga Champions.

Torehan gol Lewy tak hanya membawa Bayern menang 4-1 atas Lazio pada leg pertama 16 besar Liga Champions, tapi juga memudahkan langkah FC Hollywood ketika menjamu wakil Italia itu pada leg kedua di Allianz Arena pekan depan. Bayern tinggal menjaga keunggulan untuk lolos ke fase selanjutnya.

Nah, bicara tentang gol Lewy di Liga Champions, striker tim nasional Polandia ini mulai menyusul torehan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai predator paling banyak mencetak gol di Liga Champions. Ronaldo sejauh ini sudah mengumpulkan 134 gol bersama sejumlah klub, mulai Sporting, Manchester United, Real Madrid, hingga Juventus. Sedangkan Messi berada di urutan kedua dengan 119 gol bersama Barcelona.

Meski begitu, Lewy punya statistik gol sangat bagus ketika menjalani sistem gugur Liga Champions. Mantan striker Borussia Dortmund itu sudah mengoleksi 25 gol, dan jumlah itu diyakini akan terus bertambah seiring performa impresif Lewy dan Bayern secara keseluruhan.

Prediksi itu cukup masuk akal karena penampilan striker berusia 32 tahun ini terus membaik. Dia membuktikannya sejak musim lalu, di mana dirinya tercatat sebagai pemain paling subur di lima kompetisi terbaik Eropa. Prestasi itu pula yang membuatnya terpilih sebagai pemenang penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2020, serta peraih Sepatu Emas 2020.

Lewy sebenarnya punya peluang meraih Ballon d'Or tahun lalu. Sayang, France Magazine selaku pihak penyelenggara membatalkan acara prestisius itu dengan alasan merebaknya wabah Covid-19 secara global.

Kini, Lewy terus menunjukkan produktivitasnya dalam mencetak gol. Dia telah mengantongi 32 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi bersama Bayern musim ini. Rinciannya adalah 26 gol di Bundesliga, empat gol di Liga Champions, dan dua gol di kompetisi lainnya.

Pelatih Bayern, Hans-Dieter Flick, tak pernah sedikit pun meragukan kualitas Lewy. Suksesor Niko Kovac sebagai pelatih kepala FC Hollywood itu beranggapan Lewy justru makin ‘gila’ dalam menunjukkan kualitas terbaik yang dimilikinya.

Hansi optimistis Bayern akan mendapat banyak kemenangan ketika Lewy dalam kondisi bugar. “Bayern memang bukan hanya Robert (Lewandowski), karena masih banyak pemain berkualitas di sini. Tapi, kami harus mengakui bahwa dirinya masih yang terbaik,” ujar Hansi.

Berikut daftar 11 terbesar:

11. Filippo Inzaghi (Juventus, AC Milan) - 46

10. Thomas Müller (Bayern Munich) - 47

=8. Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv, AC Milan, Chelsea) - 48

=8. Zlatan Ibrahimović (Ajax, Juventus, Internazionale Milano, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United) - 48

7. Thierry Henry (Monaco, Arsenal, Barcelona) - 50

6. Ruud van Nistelrooy (PSV Eindhoven, Manchester United, Real Madrid) - 56

5. Karim Benzema (Lyon, Real Madrid) - 69

4 Raúl González (Real Madrid, Schalke) - 71

3. Robert Lewandowski (Borussia Dortmund, Bayern Munich) - 72

2. Lionel Messi (Barcelona) - 119

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United, Real Madrid, Juventus) - 134

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network