Rooney Jawab Isu Rekrut Ravel Morrison, Pencuri Sepatunya Demi Makan Keluarga

"Kisah Ravel Morrison adalah cerita paling tragis tentang pemain Manchester United."

Berita | 24 February 2021, 11:16
Rooney Jawab Isu Rekrut Ravel Morrison, Pencuri Sepatunya Demi Makan Keluarga

Libero.id - Mungkin Anda masih ingat dengan nama Ravel Morrison, seorang pesepakbola yang pernah memperkuat Manchester United. Namanya mencuat bukan karena prestasi melainkan kisah yang cukup haru sekaligus menjengkelkan bagi sebagian pihak.

Morrison kedapatan dan mengaku pernah mencuri dan kemudian menjual sepasang sepatu milik Rio Ferdinand dan Wayne Rooney, dalihnya adalah membeli makanan untuk keluarganya.

Cerita itu kini sudah jadi angin lalu. Tapi kemalangan Morrison masih terus berlanjut. Usai tak lagi berseragam Manchester United, karier pesepakbola yang kini berumur 28 tahun itu mentok di klub-klub kecil, sebutlah Birmingham City.

Kabar Terbaru Ravel Morrison

Bagi Anda yang mungkin kepo mengenai Morrison, saat ini Morisson berstatus bebas agen setelah kontraknya dengan klub Belanda ADO Den Haag diputus bulan lalu. Sungguh malang nasibnya.

Kabar itu disampaikan langsung oleh pemilik nomor punggung 59 ketika masih di Old Trafford. Ravel Morrison baru-baru ini muncul di saluran YouTube pribadi Rio Ferdinand, dengan durasi lebih dari satu jam, percakapan itu berkisar pada cerita masa lalu dan kabar terkini Morrison.

Morrison bercerita tentang kariernya yang bermasalah dan mengakui bahwa ia sempat mencuri sepatu mantan rekan setimnya di United. Itu karena dia terdesak sebab merasa gajinya sebagai pemain akademi waktu itu sangat kecil.

Jadi ketika sesi latihan gabungan dengan skuad senior, Morrison nekat mencuri,

"Anda biasa mendapatkan sekitar 250 pounds untuk sepasang sepatu. Anda mengambil dua pasang sepatu. Jadi Anda mendapatkan 500 pounds. Anda pulang ke rumah dan kemudian Anda membelikan keluarga Anda Chinese food atau semacamnya,” kata Ferdinand menyinggung.

Morrison berkata: "Saya tidak bermaksud menyebabkan begitu banyak kerugian."

Ia melanjutkan dengan kalimat bernada pembelaan.

"Ketika saya biasa melihat paket Anda atau Rooney, Anda akan mendapatkan 20 atau 30 pasang sepatu setiap kali. Jadi saya berpikir, 'Sepasang sepatu untuk menaruh makanan dan uang di atas meja di rumah saya.' Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah besar."

Kemana Nasib Membawa Morrison

Morrison secara luas diperkirakan memiliki masa depan yang cerah di Old Trafford dan potensinya dinilai tinggi oleh orang-orang seperti Sir Alex Ferguson.

Bahkan Ferdinand ikut-ikutan memuji dengan mengatakan bahwa mantan rekan setimnya 'bisa menjadi pemain senilai 100 juta poundsterling' jika situasinya di Setan Merah ditangani dengan lebih baik. Tapi kenyataan berkata sebaliknya.

Ini bukan saja tentang Ferdinand. Mari kita beralih ke 'korban' pencurian Morisson yang lain yakni Rooney. Bagiamana pendapat Rooney tentang nasib Morrison sekarang.

Tapi sebelum itu, inilah yang dikatakan Rooney tentang sepatunya yang tempo hari dicuri, "Aku tidak ingat dia mengambil sepatuku, jadi dia bisa memilikinya."

Namun di luar urusan sepatu, pertanyaannya: sebagai senior dan mantan rekan setim, demi nama baik almamater United, tawaran bantuan apakah yang bisa Rooney berikan? Merelakan sepatu tentu belum bisa dikatakan dermawan.

Tapi ngomong-ngomong soal sepatu lagi, asal tahu saja, Rooney baru saja gantung sepatu alias mengakhiri karier bermainnya yang termasyur dan hebat dan hebatnya lagi langsung ditunjuk menjadi pelatih di klub terakhir ia bela yakni Country Derby.

Dalam konteks seorang pelatih, Legenda Manchester United itu ditanyai seputar kemungkinan apakah Morrison yang kini sedang menganggur bisa bermain di klub yang ia latih.

"Jelas, saya tahu Ravel karena saya bermain dengannya, tapi saya senang dengan skuad yang saya miliki, skuad yang dihuni pemain yang bagus."

Begitu jelas bukan jawaban dari Rooney yang dengan halus menolak Ravel Morisson.

"Saya berharap Ravel dapat menemukan klub yang pantas dia dapatkan, karena dia pemain yang fantastis, dan saya mendoakan yang terbaik untuknya,” tutup Rooney.

Saat ini Derby Country masih bercokol di urutan 17 dari 24 klub yang berlaga di divisi championship. Dan benarkah Rooney tak butuh sosok pemain yang tempo hari ia sebut bakatnya melebihi Paul Pogba dan Jesse Lingard itu.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network