10 Pemain Pemegang Rekor Debut Termuda di Man United, Kabarnya Sekarang

"Peringkat pertama secara mengejutkan menjalani debut pada usia 16 tahun! Wellbeck peringkat 7, Nicky Butt peringkat 5."

Feature | 25 February 2021, 09:15
10 Pemain Pemegang Rekor Debut Termuda di Man United, Kabarnya Sekarang

Libero.id - Shola Shoretire melakukan debutnya untuk Manchester United dalam kemenangan 3-1 atas Newcastle pada Minggu malam yang lewat. Itu hari bersejarah bagi Shola, meski hanya bermain sebentar, tepatnya ia masuk pada menit ke-89 menggantikan Marcus Rashford.

Namun, hal itu lebih dari cukup untuk menghantarkan Shola menjadi pemain termuda kedua Setan Merah dalam sejarah Liga Inggris. Lebih tepatnya di usia 17 tahun 19 hari. Manchester United memang terkenal selalu menaruh kepercayaan pada pemain-pemain mudanya.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu tidak segan-segan bermurah hati dan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda terutama pemain akademi untuk mencicipi tampil di tim utama. Ada yang berhasil ada yang gagal.

Semua kepercayaan itu dapat dilacak dari tahun 1992, dimana secara berkala United memperkenalkan anak-anak muda potensialnya. Situs olahraga Givemesports telah merangkum 10 pemain yang menjalani debut di usia paling muda bersama Manchester United. Siapa sajakah dan apa yang terjadi pada mereka sekarang.

10. Rafael Da Silva - 18 tahun, 39 hari

Libero.id

Kredit: instagram.com/orafa2

Rafael, bersama dengan saudara kembarnya yang identik Fabio, pada waktu itu merupakan pemain muda favorit para penggemar di United. Anak muda Brasil ini melakukan debutnya pada 2008 dan menghabiskan tujuh musim di klub yang sama.

Barulah pada musim 2015, Rafael diboyong oleh Olympique Lyon dan sekarang ia bermain untuk klub Turki, İstanbul Başakşehir.

9. Kieran Richardson - 18 tahun, 32 hari

Setelah melakukan debutnya pada 2002, Richardson membuat 81 penampilan untuk United sebelum akhirnya pergi pada tahun 2007.

Dia kemudian bermain untuk Sunderland, Fulham dan Aston Villa sebelum mengakhiri kariernya alias gantung sepatu pada tahun 2016 setelah sempat bersama Cardiff.

8. Phil Neville - 18 tahun, 20 hari

Saudara dari Legenda United, Garry Neville ini termasuk yang paling sukses dalam daftar ini. Phil Neville menikmati karier yang sukses di United, membuat 386 penampilan dalam 11 musim.

Dia membantu United meraih 14 gelar utama sebelum akhirnya pindah ke Everton pada tahun 2005. Neville gantung sepatu pada 2013 dan dia saat ini menjadi pelatih untukInter Miami FC, klub baru MLS yang didirikan oleh mantan rekan setimnya, David Beckham.

7. Danny Welbeck - 17 tahun, 354 hari

Libero.id

Kredit: instagram.com/dannywelbeck

Welbeck membuat 142 penampilan untuk United dan sukses mencetak 29 gol. Dia pergi dari Old Trafford pada 2014 untuk bergabung dengan Arsenal dengan mahar apa adanya yakni 16 juta pounds.

Diantara pasang surut performanya, Welbeck sering mengalami cedera kambuhan. Sekarang Welbeck telah berusia 30 tahun, dan masih bermain di Liga Inggris tepatnya bersama Brighton.

6. James Garner - 17 tahun, 350 hari

Garner adalah salah satu pemain muda paling menjanjikan di Man United. Hanya saja pada masa itu. Dan itu waktu yang amat singkat.

Tapi sebetulnya dia masih bisa membuktikan klaim kehebatannya, usianya baru 19 tahun, dan untuk sementara waktu pemain yang dianggap sebagai penerus Michael Carrick ini, saat ini dipinjamkan ke Nottingham Forest.


5. Nicky Butt - 17 tahun, 304 hari

Bagian dari skuad 92 United yang terkenal, gelandang tangguh yang punya kemampuan tekel aduhai ini tampil dalam 387 pertandingan untuk United dalam 12 musim.

Nicky kemudian pergi ke Newcastle pada 2004 sebelum mengakhiri kariernya dengan salah satu klub Liga Hong Kong, pada tahun 2011.

4. Federico Macheda - 17 tahun, 226 hari

Libero.id

Kredit: instagram.com/federicomachedaofficial

Macheda memainkan peran besar saat United memenangkan gelar pada 2008/09. Penyerang asal Italia itu mencetak gol penentu kemenangan yang dramatis melawan Aston Villa, dan itu memberi United tiga poin penting.

Sayangnya, dia hanya mencetak empat gol tambahan setelah itu. Kariernya tidak pernah berjalan dengan mulus dan saat ini dia bermain di Liga Super Yunani bersama Panathinaikos.

3. Mason Greenwood - 17 tahun, 159 hari

Greenwood adalah bakat istimewa. Dia sudah membukukan 22 gol untuk United dan usianya baru 19 tahun. Jika terus konsisten dan diberi menit bermain reguler Greenwood bisa berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

United harus pintar-pintar menjaga aset yang satu ini. Agar ceritanya tak hanya manis di awal.

2. Shola Shoretire - 17 tahun, 19 hari

"Saya gugup tapi saya bekerja sangat keras untuk sampai di sini, jadi saya hanya ingin melakukan yang terbaik yang saya bisa," kata Shoretire kepada MUTV setelah melakukan debutnya Minggu malam yang lewat.

"Mudah-mudahan ini baru permulaan. Saya akan terus bekerja keras dalam latihan, menundukkan kepala dan tetap rendah hati dan hanya berharap untuk bermain lebih banyak,” tambahnya.

Semoga apa-apa yang diharapkan sejalan dengan apa yang diusahakan seorang Shola Shoretire.

1. Angel Gomes - 16 tahun, 263 hari

Libero.id

Kredit: instagram.com/angel.gomes10

Gomes hanya tampil 10 kali untuk United sebelum pergi dengan status bebas transfer ke Lille musim panas lalu.

Dan sial tak terelak, pemain yang berposisi gelandang serang itu menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Boavista, di mana untuk sementara waktu Gomes mencetak empat gol dalam 17 pertandingan. Mungkin itu sedikit keberuntungan.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network