Gattuso: Jika Tim Italia Berbuat Seperti Granada, Kami Akan Dikecam Habis

"Gattuso juga mengacu pada beberapa keputusan kontroversial lainnya yang terjadi terhadap tim Italia."

Berita | 26 February 2021, 00:56
Gattuso: Jika Tim Italia Berbuat Seperti Granada, Kami Akan Dikecam Habis

Libero.id - Pelatih Napoli Gennaro Gattuso mengecam habis aksi pemain Granada yang banyak membuang waktu selama laga 32 besar Liga Eropa dinihari tadi. Napoli tersingkir dari Granada dengan agregat 2-3. Mereka menang 2-1 tetapi kalah 0-2 di leg pertama.

Sepanjang pertandingan, pemain Granada seringkali memanfaatkan situasi dengan mengulur-ulur waktu.

“Mereka yang mewakili sepak bola Italia harus membuat kehadiran kami lebih terasa, karena selama beberapa hari terakhir saya telah melihat beberapa hal luar biasa di lapangan. Jika tim Italia berani melakukan apa yang Granada lakukan hari ini dengan membuang-buang waktu, kami akan dikecam di semua media,” ujar Gattuso.

“Di babak pertama, kami bermain hanya sekitar 16-17 menit dan di babak kedua lebih buruk lagi. Saya pikir harus ada rasa hormat dan jika tidak ada, maka kita perlu memastikan bahwa kita dihormati. Wasit tidak boleh membuang tiga menit setiap kali terjadi pelanggaran. Jika tim Italia melakukan itu, kita akan dibantai di semua surat kabar,” paparnya.

Gattuso juga mengacu pada beberapa keputusan kontroversial lainnya yang terjadi terhadap tim Italia, misalnya penalti yang tidak diberikan kepada Lazio dan kartu merah untuk Atalanta saat lawan Real Madrid.

Napoli mengawali pertandingan leg kedua dengan sangat baik dan memimpin hanya tiga menit setelah kick off melalui gol Piotr Zielinski.

Berawal dari sebuah serangan cepat, Lorenzo Insigne mengakhirinya dengan umpan yang diselesaikan Zielinski dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Napoli gagal menjaga keunggulan ketika pada menit ke-25 sebuah sundulan Angel Montoro menyambut umpan silang Dimitri Foulquier berhasil membuat Granada menyamakan kedudukan 1-1.

Insigne memperoleh dua kesempatan untuk mengembalikan keunggulan Napoli, tetapi satu tembakannya masih belum cukup melewati barisan pertahanan Granada dan yang lainnya mampu diamankan oleh kiper Rui Silva.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan pada menit ke-59 Napoli memelihara peluang mereka untuk melaju ke putaran berikutnya ketika Fabian Ruiz meneruskan umpan Insigne untuk membuat kedudukan 2-1.

Namun, Napoli masih membutuhkan setidaknya dua gol lagi untuk memenangi babak 32 besar dan mereka terus berusaha menggempur pertahanan Granada di sisa waktu yang ada.

Tak kurang dari 11 upaya dilepaskan Napoli, tetapi skor 2-1 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network