Aksi Sportif Alfredo Morelos Stop Laga Saat Lawan Cedera

"Dia diusulkan mendapat FIFA Fair Play Award. Dipuji lawan."

Berita | 27 February 2021, 04:45
Aksi Sportif Alfredo Morelos Stop Laga Saat Lawan Cedera

Libero.id - Sportivitas tanpa batas. Begitu bunyi salah satu idiom. Bukan cuman sepak bola, semua olahraga harus paham betul tentang makna kata itu. Tak cukup pemahaman saja, sportivitas harus jadi tindak laku di atas lapangan.

Telah banyak pesepakbola yang menunjukkan rasa hormat dan mengedepankan sportivitas ketimbang apapun. Kali ini giliran penyerang andalan Rangers, Alfredo Morelos ambil bagian dari cerita itu.

Momen baik itu terjadi dalam laga yang mempertemukan pemuncak klasemen liga utama Skotlandia, Rangers dengan penghuni klasemen di urutan kedua liga Belgia, Royal Antwerp FC di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Menit menunjukkan akhir babak pertama, skor yang terpampang masih 1-1. Setelah di leg pertama menang tipis 4-3. Tentu klub yang dilatih oleh Steven Gerrard itu butuh gelontoran gol untuk makin memastikan langkah mereka di fase berikutnya.

Tapi ketika kesempatan itu datang, dengan posisi Morelos di sayap dan siap untuk melesat ke barisan pertahanan Royal Antwerp, alih-alih tancap gas Alfredo Morelos tak jadi melanjutkan aksinya karena mendapati salah seorang pemain lawan yang tegeletak cedera.

Pemain itu adalah Jeremy Gelin yang merasakan sakit di bagian hamstringnya, ia tampak terpincang-pincang di luar lapangan.

Morelos bisa saja egois dan terus menggiring bola membiarkan Antwerp bermain dengan sepuluh orang. Tapi justru sebaliknya, dia berdiri diam dan membiarkan wasit meniup peluitnya.

Beberapa rekan satu timnya mungkin tidak akan terlalu senang,tetapi itu adalah tindakan yang sangat mulia.

Striker Inter Milan Romelu Lukaku yang sedang menonton pertandingan itu di rumah lantas berkomentar, ia men-tweet: "Permainan yang adil untuk Morelos dari Glasgow Rangers. Lewati pemain dan berhenti karena cedera lawan .. sportivitas yang hebat."

Para fans Rangers telah bereaksi terhadap aksi Morelos itu dan meskipun berkelas, itu bukanlah yang mereka harapkan dari Morelos.

Aksi Morelos itu hanyalah sebagian kecil dari kemenangan telak 5-2 Ranger. Dengan begitu agregat akhir jadi 9-5 dan Ranger memastikan satu tempat di babak 16 besar. Di pertandingan yang sama Morelos mencetak gol pembuka.

Respect untuk Alfredo Morelos.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network