Selamat Ulang Tahun!

Peluang Juara 16 Tim Liga Eropa Tersisa Dihitung dalam Persentase

"Raksasa AC Milan bertemu Manchester United di 16 besar. AC Milan hanya diposisikan di peringkat 10 dengan peluang juara 3%."

Analisis | 27 February 2021, 11:27
Peluang Juara 16 Tim Liga Eropa Tersisa Dihitung dalam Persentase

Libero.id - Kita telah sama-sama mengetahui drawing babak 16 besar Liga Europa dan itu menghasilkan beberapa laga yang bagus.

Manchester United dan AC Milan akan berhadapan satu sama lain dalam pertandingan yang tidak diragukan lagi akan berlangsung seru.

Sementara itu Arsenal akan menghadapi Olympiacos kembali. Dimana musim sebelumnya nasib Arsenal kandas di babak 32 besar oleh tim asal Yunani tersebut.

Di tempat lain, Tottenham akan mendapat lawan yang dianggap sepadan saat anak asuh Jose Mourinho akan melawan Dinamo Zagreb. Sementara itu klub Skotlandia Rangers akan melawan penakluk Leicester City, yakni Slavia Praha.

Dan masih banyak lagi beberapa klub lainnya. Maka dari itu izinkan kami bertanya, siapa yang menjadi favorit Anda untuk memenangkan Liga Europa setelah undian babak 16 besar ini terlihat jelas.

Situs data dan analisis FiveThirtyEight telah melakukan hitung-hitungan dan mereka memberi peringkat setiap tim yang masih tersisa dalam kompetisi ini lalu mencoba untuk menyajikan prediksi seberapa besar kemungkinan 16 klub itu memenangkan trofi.

Dengan rincian 100 %, klub mana sajakah yang diprediksi mendapat potongan 'kue' paling banyak. Penasaran? Mari lihat daftar urutnya di bawah ini:


16. Molde - <1%
15. Dynamo Kiev - 1%
14. Granada - 2%
13. Dinamo Zagreb - 2%
12. Youngs Boy - 3%
11. Slavia Praha - 3%
10. AC Milan - 3%
9. Ranger - 3%
8. Olympiacos - 4%
7. Shakhtar - 4%
6. Tottenham - 8%
5. Roma - 10%
4. Ajax - 10%
3. Villarreal - 10%
2. Arsenal - 12%
1. Manchester United - 24%


Molde yang malang. Data benar-benar tidak menyukai peluang mereka untuk memenangkan Liga Europa.

Sementara itu AC Milan adalah salah satu tim terkuat yang tersisa di kompetisi ini, tetapi setelah undian menunjukkan mereka akan berhadapan dengan Man United, peluang Rossoneri untuk memenangkan gelar menurun drastis.

Mereka hanya memiliki peluang sebesar 3% untuk mengangkat gelar di level Eropa dalam waktu beberapa bulan, itu artinya menjadikan mereka favorit ke-10. Bahkan Rangers dinilai lebih berpeluang mengangkat trofi ketimbang AC Milan.

Tim asuhan Steven Gerrard telah menantang peluang untuk lolos ke babak 16 besar tetapi peluang mereka untuk menang sedikit meningkat lawan mereka cukup berat yakni Slavia Praha.

Sementara klub lain seperti Tottenham yang sedang berjuang di Liga Premier hanya menjadi favorit juara keenam untuk memenangkan Liga Europa.

Menariknya, Arsenal adalah favorit kedua. Mereka bahkan tidak berada di paruh atas Liga Premier tetapi data berbicara lain, peluang The Gunners untuk mencapai Gdansk (tempat diselenggarakannya partai final) amat besar.

Dan klub yang memiliki peluang terbaik untuk memenangkan semuanya sejauh ini adalah Manchester United.

Dari semua laga yang sudah dimainkan, United membuktikan mengapa mereka dianggap favorit. Tetapi masih panjang jalan yang harus dilalui. Mari kita tunggu kebenaran atau tepatnya prediksi ini.




  • 100%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan