Starting XI Pemain Amerika Latin Paling Mahal Banderol Harganya

"Ada dua pemain Uruguay pada daftar yang dikuasai pemain Brasil dan Argentina."

Feature | 28 February 2021, 02:14
Starting XI Pemain Amerika Latin Paling Mahal Banderol Harganya

Libero.id - Sepak bola Amerika Selatan tidak selalu identik dengan Brasil. Negara tetangga seperti Argentina, Kolombia, dan Uruguay, juga menghasilkan sejumlah pemain bintang yang terampil hingga sukses bermain di seluruh kompetisi dunia.

Terkenal karena bakat mereka, pemain asal Amerika Selatan sering dianggap sebagai pemain yang cukup fleksibel untuk bermain di berbagai posisi di lapangan. Berdasarkan catatan itu, mari kita lihat starter XI Amerika Selatan yang paling berharga saat ini.

#Kiper - Alisson Becker (80 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/alissonbecker

Alisson Becker adalah salah satu penjaga gawang paling berharga dalam dunia sepak bola. Pemain Brasil berusia 28 tahun itu memainkan peran kunci dalam membantu Liverpool memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Premier musim lalu.

Namun, Alisson justru menjadi pesakitan saat ini. Dia terancam gagal membawa Liverpool mempertahankan gelar Liga Premier, meski semua bukan kesalahan Alisson sepenuhnya. Hasil buruk The Reds belakangan ini lebih disebabkan tidak adanya pemain kunci karena cedera.

Walau begitu, performa Alisson menjadi sorotan tajam belakangan ini. Dia tak bermain seperti biasanya. Mantan kiper AS Roma itu sangat ceroboh saat melawan pemimpin liga saat ini, Manchester City. Disusul sederet kekalahan selanjutnya yang membuat The Reds diyakini sulit mempertahankan statusnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp,mengakui kesalahan pemain membuat timnya kehilangan pola permainan mereka. Tapi, Klopp mendukung penjaga gawang untuk tampil lebih baik di masa depan. “Dia jelas sangat kecewa. Dia seperti berteriak 'tidak hari ini, tidak hari ini'. Saya berkata kepadanya 'dia bermasalah dengan kesalahannya, Anda tidak dapat memutuskan kapan Anda membuatnya, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah belajar darinya'. Itulah yang akan dia lakukan dan dia akan memastikan itu tidak akan terjadi lagi. Malam ini sangat menentukan, tapi tidak apa-apa. Dia menyelamatkan hidup kami, saya tidak tahu seberapa sering, dan dia benar-benar penjaga gawang kelas dunia.”

#Bek tengah - Marquinhos (70 juta euro)

Masih berusia 26 tahun, bek tengah asal Brasil tersebut telah membuat lebih dari 300 penampilan bersama Paris Saint-Germain. Dia sukses memenangkan 24 trofi yang mengejutkan.

Musim lalu, Marquinhos mencetak tiga gol dalam ajang Liga Champions dan hampir memenangkan empat kali gelar juara kontinental bersama PSG. Namun, kekalahan dari Bayern Muenchen di final membuat juara Prancis itu harus puas dengan treble domestik.

Meski diakui sebagai tokoh kunci di jantung pertahanan PSG, Marquinhos sering kali gagal di musim ini. Meski demikian, PSG berkeinginan untuk memperpanjang kontraknya hingga 2024.

#Bek tengah - Jose Maria Gimenez (65 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/josemariagimenez

Jose Maria Gimenez menjadi pemain kunci bagi Atletico Madrid sejak tiba di klub tersebut pada musim 2013/2014. Bek tengah Uruguay tersebut telah membuat lebih dari 200 penampilan bersama Los Colchoneros dan sukses memenangkan empat gelar di banyak kompetisi.

Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat 17 penampilan di seluruh kompetisi. Itu karena cedera otot yang membuatnya absen dari pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions saat melawan Chelsea.

#Bek Kanan - Emerson Royal (20 juta euro)

Emerson Royal telah menjadi pendukung Real Betis sejak tiba di klub La Liga pada musim panas 2018. Pemain berdarah Brasil itu masih berusia 22 tahun, namun telah mencetak lima gol dan memberikan delapan assist dalam 65 penampilan Betis di semua kompetisi. Dia adalah salah satu bek sayap terbaik di La Liga musim lalu, meski timnya finis di papan bawah La Liga.

#Bek Kiri - Renan Lodi (20 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/renan_lodi

Renan Lodi telah menjadi pemain kunci bagi pemimpin La Liga Atletico Madrid sejak tiba dari klub Serie A Brasil, Athletico Paranaense, pada musim panas 2019.

Pemain berusia 22 tahun itu telah mencetak satu gol dan memberikan lima assist dalam lebih dari 60 penampilan Los Colchoneros  di semua kompetisi. Kecakapan menyerangnya dari posisi bek kiri telah membuatnya dipercaya menjadi pemain reguler untuk timnas Brasil.

#Gelandang Tengah - Federico Valverde (70 juta euro)

Setelah tiba di Real Madrid pada musim panas 2018, Federico Valverde telah berkembang menjadi pemain reguler di tim asuhan Zinedine Zidane. Pemain Uruguay berusia 22 tahun itu telah mencetak tiga gol Los Blancos musim ini, salah satu golnya yang terjadi saat juara bertahan La Liga itu menang 3-1 atas rival, Barcelona.

Valverde mendapat banyak keuntungan di bawah kendali Zidane. "Zidane berbicara kepadamu seperti seorang teman. Kamu harus menerima setiap kata yang dia ucapkan karena dia adalah Legenda sepak bola dunia,” ujar Zidane.

#Gelandang Bertahan - Casemiro (70 juta euro)

Seperti rekan setimnya di Real Madrid, Valverde, Casemiro juga memiliki nilai pasar mencapai 70 juta euro. Meskipun bermain di peran lini tengah yang lebih dalam dibandingkan dengan Valverde, Casemiro telah menjalani masa kariernya yang produktif lebih dulu dengan sukses mencetak lima gol di liga untuk mempertahankan gelar juara Los Blancos musim lalu.

Sebagai pemain Madrid sejak 2012/2013, pemain berdarah Brasil yang masih berusia 28 tahun itu telah membuat lebih dari 250 penampilan di semua kompetisi. Dia berhasil mencetak 29 gol dan 20 assist. Selama periode ini, Casemiro telah memenangkan 12 gelar. Salah satunya terdiri dari empat kemenangan di Liga Champions dan dua kemenangan di La Liga.

#Gelandang Serang - Paulo Dybala (70 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/paulodybala

Meskipun Paulo Dybala sebagian besar bermain di posisi sepertiga lini serang sebagai penyerang kedua atau di posisi sayap, dia justru lebih senang menggunakan peran di lini tengah untuk menemukan ketajamannya dalam mencetak gol.

Sayang, pemain Argentina berusia 27 tahun itu dihantam cedera saat mengarungi kompetisi musim ini. Dia kesulitan membantu upaya Juventus mempertahankan status sebagai juara bertahan Serie A.

Di musim keenamnya bersama raksasa Italia tersebut, Dybala hanya mencetak tiga gol dalam 16 pertandingan di semua kompetisi. Dybala telah dikaitkan dengan kepindahannya ke sejumlah klub belakangan ini.

Namun, Andrea Pirlo menepis rumor kepergian Dybala. "Juara seperti dia selalu penting dalam tim yang kuat. Saya melatih semua pemain, Dybala adalah salah satunya. Perilakunya bagus,” ujar pelatih Juventus tersebut.

#Sayap Kiri - Neymar (128 juta euro)

Pemain yang bernilai 128 juta euro, Neymar Jr, adalah pemain Amerika Selatan paling berharga yang menghiasi jagad sepak bola saat ini.
Setelah kehilangan empat kali gelar juara Eropa musim lalu, ketika PSG kalah dari Bayern Muenchen di final Liga Champions, pemain Brasil berusia 29 tahun itu mengalami musim yang penuh cedera.

Kendati demikian, penyerang bintang PSG itu telah mencetak 13 gol dalam 18 pertandingan di semua kompetisi dengan enam assist. Neymar telah mencetak 83 gol yang mengesankan dalam 103 pertandingan untuk PSG. Mantan pemain Barcelona itu memberikan 47 assist dan sukses memenangkan sepuluh trofi bersama Les Parisien.

“Karena permainannya, Neymar sering menjadi subjek tekel. Wasit harus menerapkan akal sehat dan lebih melindunginya. Neymar menikmati bola di kakinya dan dia seperti itu ketika bermain sepak bola, itu bukan provokasi. Dia juga seperti ini dalam latihan. Apa yang dilakukan Neymar bukanlah provokasi, dia hanya mencintai sepak bola,” cetus Pelatih PSG, Mauricio Pochettino.

#Sayap Kanan - Lionel Messi (80 juta juta)

Kapten Barcelona, Lionel Messi, adalah salah satu pemain terbaik yang pernah menghiasi permainan indah di dunia sepak bola hingga era modern ini. Pemain asal Argentina itu merupakan salah satu pemain paling setia bersama satu klub, meskipun dirinya tengah menjalani periode tersulit musim ini.
Meski demikian, La Pulga masih mencetak 21 gol di semua kompetisi. Dia juga memecahkan sejumlah rekor di sepanjang laga.

Namun, dengan kemungkinan Barcelona tidak akan memenangkan trofi untuk musim keduanya secara berturut-turut, sepertinya Messi tidak akan bertahan di klub setelah musim panas mendatang.

#Penyerang Tengah - Roberto Firmino (72 juta euro)

Libero.id

Kredit: instagram.com/roberto_firmino

Roberto Firmino bukanlah penyerang tengah klasik yang biasa mencetak selusin gol. Sebaliknya, pemain Brasil itu cenderung berkontribusi dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekannya saat penyerang, sesuatu yang sering terlihat saat dirinya bermain dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane di Liverpool.

Meski demikian, pemain Brasil berusia 29 tahun itu telah mencetak 84 gol dan memberi 67 assist dalam 279 pertandingan di semua kompetisi. Dia turut membantu The Reds memenangkan gelar Liga Champions dan Liga Premier musim lalu.

"Saya tidak perlu mengatakan sepatah kata pun tentang Bobby Firmino dan betapa pentingnya dia bagi kami. Jadi, saya tidak membuang waktu dengan itu. (Orang-orang yang) tidak bersama kami, saya tidak peduli jika mereka tidak tahu tentang dia. Dia berada di begitu banyak permainan dan memberi perubahan. Mungkin, tanpa mencetak gol, tapi dia terkadang mencetak gol di pertandingan lain. Saya akan merasa sangat malu jika saya harus menyebutkan sekarang kualitas tentang Firmino,” sebut Klopp.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network