Kisah Para Pemain Chelsea yang Memanaskan Sepatu Pakai Microwave

"Ini bukan takhayul tetapi diperhitungkan secara ilmiah."

Feature | 28 February 2021, 09:39
Kisah Para Pemain Chelsea yang Memanaskan Sepatu Pakai Microwave

Libero.id - Para pemain The Blues ternyata memiliki kebiasan yang terbilang unik serta aneh. Mereka memanaskan sepatu mereka menggunakan oven microwave sebelum pertandingan.

Dilansir dari thesun.co.uk, di dalam ruang ganti Stamford Bridge, terdapat sebuah microwave yang memang disediakan untuk N'golo Kante dan  kawan-kawan saat memanaskan sepatu mereka, bahkan memiliki pengatur waktu yang berbunyi saat sepatu mereka siap. Microwave itu juga dibawa kemana-mana saat pertandingan tandang domestik dan merupakan bagian integral dari persiapan pra-pertandingan.

Oven tersebut digunakan untuk melembutkan sepatu para pemain dan membuatnya lebih kenyal dan nyaman dipakai.

Salah seorang official tim The Blues berujar bahwa hal ini sesuai secara ilmiah.

“Sepatu sepak bola modern tampaknya tipe pull-on dengan kulit yang lebih ketat dan mengandalkan efek pengencangan untuk bertahan dari ikatan tali. Jadi, saat dingin mereka bisa menjadi sangat kuat, cukup kaku dan canggung untuk dipakai setidaknya saat pertama kali dipakai.”

“Para pemain memasukkan sepatu bot mereka ke dalam microwave selama satu atau dua menit dan pengatur waktu berbunyi ketika mereka lunak. Ini sebenarnya adalah tambahan yang berharga untuk peralatan mereka. Ini bukan tentang jutawan Liga Premier yang dimanjakan. Ini tentang mendapatkan yang terbaik dari sepatu bot secepat mungkin, membuat para pemain nyaman sehingga mereka dapat melakukan yang terbaik secepat mungkin. ”

Metode semacam ini terbilang masih sangat baru, dan bisa dikatakan bahwa Chelsea adalah penginisiasi metode semacam itu bila nantinya akan ada tim lain yang mengukuti.

Manajemen klub mempekerjakan koki untuk memasak bagi para pemain di stadion setelah pertandingan untuk membantu mereka mengisi kembali energi yang hilang. Adapun metode microwave itu telah diterapkan sejak musim lalu dan merupakan aset berharga dalam upaya membawa trofi ke Stamford Bridge.

Chelsea akan menjamu Manchester United pada hari Minggu ini dan metode oven microwave akan sangat membantu bos baru mereka, Thomas Tuchel untuk memenangkan pertandingan yang akan digelar di Samforf Bridge. Kini Kante dan kawan-kawan berada di peringkat ke-5 dengan raihan 43 poin, terpaut dari West Ham yang berada di posisi ke-4 dengan raihan 45 poin.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network