Luke Shaw Klaim MU Tak Dapat Penalti Karena Wasit Takut Gunjingan

"Wasit memiliki pemikiran lain dan menolak klaim untuk kedua kalinya."

Berita | 28 February 2021, 23:58
Luke Shaw Klaim MU Tak Dapat Penalti Karena Wasit Takut Gunjingan

Libero.id - Bek Manchester United Luke Shaw mengklaim bahwa wasit Stuart Attwell tidak memberikan penalti kepada Manchester United di babak pertama melawan Chelsea karena takut akan apa yang orang akan katakan.

United merasa mereka seharusnya mendapat penalti di awal babak pertama ketika Callum Hudson-Odoi tampak seperti mengenai bola dengan lengannya.

Attwell tidak tertarik dengan peluit awal untuk penalti tetapi wasit VAR memanggilnya untuk melihat ke layar karena dia merasa itu seharusnya tendangan penalti.

Wasit memiliki pemikiran lain dan menolak klaim untuk kedua kalinya, dengan permainan akhirnya berakhir 0-0.

Setelah pertandingan, Shaw, berbicara kepada Sky Sports dan menyatakan bahwa wasit telah memberi tahu Harry Maguire bahwa dia tidak dapat memberikan penalti karena khawatir cara orang bereaksi terhadapnya.

"Jika itu tidak akan menjadi penalti, saya pikir mereka tidak perlu menghentikan permainan," keluh mantan bek sayap Southampton itu.

Wasit bahkan mengatakan kepada H [Harry Maguire] bahwa 'jika saya mengambil keputusan itu penalti maka itu akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya'. H diberitahu itu adalah penalti,” ujar Luke Shaw.

"Saya tidak mengerti mengapa pertandingan dihentikan. Situasi VAR ini membingungkan.”

"Saya tidak akan mengeluh tentang hal itu karena saya tidak berpikir tim mana pun telah berbuat cukup untuk menang.”

"Kami perlu menang karena jaraknya semakin dekat, tetapi kami tidak mewujudkannya.”

"Tidak terlalu banyak peluang dari kedua tim. Kami ingin menang, tetapi mereka adalah tim yang sangat bagus.”

"Kami harus segera memindahkan fokus karena kami memiliki pertandingan besar lainnya di tengah pekan."

Pada laga itu Olivier Giroud membuang sia-sia peluang bagus yang diperoleh pada menit ke-31 ketika kiper David de Gea melakukan kesalahan umpan, tetapi alih-alih mencetak gol dia mengirimkan bola jauh melewati sasaran.

Tiga menit memasuki babak kedua Chelsea kembali mengancam lewat tembakan sentuhan pertama Hakim Ziyech menyambut umpan tarik Ben Chilwell, tetapi digagalkan De Gea.

Sejak itu tak banyak peluang berarti yang tercipta hingga waktu berlalu dan peluit tanda laga usai terdengar tanpa ada perubahan di papan skor.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke markas Liverpool Kamis pekan ini sehari setelah MU menyambangi Selhurst Park untuk menghadapi Crystal Palace.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network