Liverpool Siapkan Era Pasca Juergen Klopp, Diganti Steven Gerrard

"Juergen Klopp dikabarkan bakal menduduki kursi pelatih timnas Jerman menggantikan Joachim Loew."

Berita | 01 March 2021, 08:49
Liverpool Siapkan Era Pasca Juergen Klopp, Diganti Steven Gerrard

Libero.id - Juergen Klopp membawa Liverpool kembali meraih kemenangan di Liga Premier. The Reds menang 2-0 saat bertamu ke markas Sheffield United, meski hasil impresif itu belum meredakan rumor Klopp bakal didepak dari Anfield.

Klopp digosipkan bakal digantikan Legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang moncer memimpin Glasgow Rangers. Gerrard dianggap pengganti ideal karena mengirim Rangers ke puncak sekaligus berpotensi menjuarai Liga Skotlandia musim ini. Selain itu, Gerrard juga mengirim tim asuhannya menembus 16 besar Liga Europa.

Sementara Klopp mulai kehilangan tingkat kepercayaan sebagai pelatih kepala The Reds, terlebih pelatih asal Jerman itu membuat tim Merseyside terlempar dari posisi empat besar di klasemen. Liverpool saat ini tercecer di peringkat enam dengan torehan 43 poin, terpaut 22 poin dari Manchester City selaku penguasa klasemen sementara.

Banyak pihak berdalih kegagalan Klopp ditengarai karena badai cedera yang menghantam pilar The Reds. Sebagian pihak beralasan Klopp membutuhkan waktu istirahat untuk mengembalikan insting melatihnya. Tak sedikit pula yang menyebut itu hanya rumor belaka.

Namun, Mirror telah merilis laporan yang menunjukkan bahwa pemilik Liverpool memiliki keraguan yang meningkat atas masa depan jangka panjang Klopp. Mereka bersiap kembali merekrut Gerrard sebagai penggantinya.

Media asal Inggris berasumsi prediksi itu bakal terealisasi, apalagi jika Klopp bersedia mengambil alih posisi pelatih Jerman menggantikan Joachim Loew. Klopp dianggap sebagai kandidat terbaik pelatih Der Panzer.

Anggapan itu makin menguat setelah Federasi Sepak bola Jerman (DFB) dikabarkan bakal melengserkan Loew, terlepas dari apapun hasil yang dicapai Jerman di Piala Eropa 2020 yang bakal digelar musim panas ini.

Sementara sumber terpercaya di Liverpool membeberkan Klopp diyakini sulit menolak kesempatan melatih negaranya. Sementara big boss Liverpool, John W. Henry, dan Tom Werner selaku ketua The Reds telah memantau situasi Gerrard. Rumor itu menguat setelah legenda Liverpool, Sir Kenny Dalglish, turut memberikan dukungan untuk penunjukan Gerrard.

Gerrard secara alami memang menjadi pengganti yang sangat populer, tapi penggemar Liverpool sepertinya belum mengharapkan itu dalam waktu dekat ini. Mereka masih percaya dengan kemampuan Klopp melatih tim Merseyside, sambil berharap Loew bertugas lebih lama di skuad Der Panzer.

Klopp juga tak mau ambil pusing dengan rumor tersebut. Pelatih berusia 53 tahun ini masih menikmati momennya sebagai arsitek utama The Reds. Mantan pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund itu percaya tim asuhannya dapat bangkit mengejar ketertinggalan.

"Banyak omongan tentang kami belakangan ini, apalagi setelah kami menuai empat kekalahan beruntun sebelumnya," ungkap Klopp, dilansir Mirror. "Kami harus menerima konsekuensi itu, meski saya menilai tim ini masih punya ambisi untuk mendapatkan hasil terbaik di akhir musim," paparnya.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network