Starting XI Bintang Top Dunia yang Bebas Transfer Juni 2021

"Saat ini mereka belum teken kontrak baru. Terancam pergi gratisan. Ada Sergio Ramos, Donnarumma, dan Angel di Maria."

Feature | 01 March 2021, 13:15
Starting XI Bintang Top Dunia yang Bebas Transfer Juni 2021

Libero.id - Banyak pemain bintang kini mendominasi berita utama dengan kontraknya yang akan berakhir tahun ini, terutama kontraknya Lionel Messi dengan Barcelona yang diisukan akan berahir pada 30 Juni mendatang. Akankah Barcelona berlaga tanpa pemain bintang kebanggaannya di musim panas mendatang?

30 Juni adalah tanggal penting dalam kalender sepakbola. Itu adalah tanggal ketika musim sebelumnya di liga-liga utama Eropa secara umum diakui telah selesai dan juga merupakan tanggal kadaluwarsa untuk kontrak pemain.

Pada awal 2021, setiap pemain yang kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang sudah pasti akan berada dalam posisi yang penting untuk diperbincangkan.

Ruang publik pembicaraan pemain bebas transfer didominasi oleh Lionel Messi.  Sederet pesebak bola lain yang bernasib sama seperti Lionel Messi menjadi menarik untuk Anda ketahui. Tahun ini Messi bergabung bersama beberapa pemain bertalenta bagus yang akan berstatus bebas transfer tengah tahun mendatang, siapa sajakah mereka?

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan: penjaga gawang)

Libero.id

Kredit: instagram.com/gigiodonna99

AC Milan sangat ingin mempertahankan kiper muda mereka. Usia Donnarumma masih 22 tahun. Agennya, Mino Riaola, menuntut gaji 10 juta euro per musim dengan klub Milan menawarkan pemain itu 7,5 juta selama lima musim. Agen super itu juga ingin melihat klausul pelepasan 40 juta euro.

2. Sergio Ramos (Real Madrid: Bek)

Libero.id

Kredit: instagram.com/sergioramos

Setelah kebuntuan lama antara Real Madrid dan Sergio Ramos, tampaknya sang kapten telah selangkah lebih dekat untuk memperbarui kontraknya di Bernabéu.

Terobosan nyata antara kedua belah pihak terjadi setelah kontak informal dan pribadi antara pemain dan presiden Madrid Florentino Pérez. Keinginan Ramos adalah terus bermain untuk Madrid. Namun, bek berusia 34 tahun itu sejauh ini justru enggan menerima tawaran Madrid, yang akan membuat gajinya dipotong 10% sebagai imbalan kontrak dua tahun di klub.

3. David Alaba (Bayern Munich) bek

Alaba, 28 tahun, telah menolak untuk menandatangani kontrak baru di Bayern, di mana ia sudah berada di tim utama klub raksasa Jerman tersebut selama satu dekade. Real Madrid, yang tahu mereka menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan bek tangguh itu- terutama dari klub Liga Premier Manchester City - siap memberinya gaji 11 juta euro setelah pajak per tahun (kotor 22 juta).

4. Eric Garcia (Manchester City) bek

Libero.id

Kredit: instagram.com/ericgm3

Bek tersebut sangat ingin kembali ke klub asalnya Barcelona dan dikaitkan dengan kepindahan kembali ke Camp Nou selama jendela transfer musim dingin. Masalah keuangan dan kampanye kepresidenan Barca membuat langkah itu gagal terwujud dan kemungkinan besar bek berusia 20 tahun itu akan mengenakan kemeja azulgrana yang terkenal musim depan.

5. Bek - Aissa Mandi (Real Betis)

Pemain kelahiran Prancis, tetapi berstatus pemain timnas Aljazair adalah bek serba bisa yang bisa bermain di peran sentral tetapi sama nyamannya di posisi bek kanan. Pemain berusia 29 tahun itu dikaitkan dengan juara Liga Premier bersama Liverpool, tetapi sekarang terlibat dalam proses negosiasi ulang dengan Real Betis dengan pelatih Chili Manuel Pellegrini ingin mempertahankan jasanya untuk mengamankan jantung pertahanan tim.

6. Gelandang - Memphis Depay (Olympique Lyon)

Libero.id

Kredit: instagram.com/memphisdepay

Memphis Depay telah menjelaskan bahwa dia ingin bergabung dengan Barca dari Lyon dan hampir pindah musim panas lalu setelah Ronald Koeman mengambil alih klub Camp Nou sebagai pelatih kepala.

Penandatanganan Depay adalah permintaan khusus dari Koeman dan dia juga menarik minat dari Juventus .

Depay terus menekankan fokusnya masih di Lyon dan Belanda, meski dia tidak menghindar dari keinginan bermain untuk Barca . "Siapa yang tidak ingin pergi ke Barcelona? Itu klub top".

7. Gelandang - Julian Draxler (PSG)

Dia pindah ke PSG pada 2017 dengan harga 42 juta euro dari klub Bundesliga Wolfsburg dan meskipun penampilan di Ligue 1- nya sedikit mengecewakan, pemain tersebut telah merebut tiga gelar liga. 

8. Gelandang - Angel di Maria (PSG)

Libero.id

Kredit: instagram.com/angeldimariajm

Pemain veteran Argentina mungkin siap untuk kembali ke Liga Premier dengan Tottenham dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasanya musim panas ini. Tampil lebih dari 100 kali untuk Argentina, 'El Fideo' telah menikmati masa yang solid di Paris setelah waktu yang mengecewakan dengan tim Old Trafford Manchester United.

9. Gelandang - Luka Modric (Real Madrid)

Pemain Kroasia ini bagi banyak Madridistas dipandang pemain klub yang paling konsisten dan meskipun usianya (35), masih menjadi salah satu pemain pertama dalam tim utama Zidane. Selama jeda internasional baru-baru ini, gelandang serang tersebut menyatakan bahwa pembicaraan renegosiasi 'berjalan dengan baik' dengan semuanya mengarah pada pemain kelahiran Zadar memperpanjang masa baktinya di Madrid.

10. Striker - Lionel Messi (Barcelona)

Pertanyaan terbesar dalam sepakbola dunia seputar masa depan pemain kelahiran Rosario itu. Hasil pemilihan presiden FC Barcelona yang akan datang mungkin berperan penting dalam proses keputusan Messi meskipun kekacauan keuangan di tim Catalan. PSG dan Manchester City adalah dua tujuan utama.

11. Striker - Sergio Aguero (Manchester City)

Libero.id

Kredit: instagram.com/kunaguero

Kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang, City siap untuk menawarkan perpanjangan satu tahun kepada striker berdarah Argentina tersebut tetapi hanya dengan dalih bahwa pemain tersebut harus menerima penurunan yang cukup besar dalam paket gajinya saat ini. Aguero saat ini mengantongi lebih dari 12 juta euro per musim.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network